Pengukuran Maturitas GRC Perkuat Komitmen Tata Kelola Pegadaian

Pegadaian Terus Berkomitmen Meningkatkan Pengelolaan GRC, Capaian Awal yang Signifikan

PT Pegadaian kembali menunjukkan komitmennya dalam menerapkan Implementasi Governance, Risk, and Compliance (GRC) yang terintegrasi pada perusahaan. Tahun ini, Pegadaian berhasil mencatatkan pencapaian yang signifikan dengan melaksanakan pengukuran Maturitas GRC.

Dilansir dari laporan Lembaga Independen Eksternal PT Robere Manajemen Indonesia, penilaian Maturitas GRC menunjukkan skor 3,36 (consistent), yang berarti implementasi GRC terdokumentasi dan dikelola secara konsisten. Capaian awal ini diterima langsung oleh Direktur Manajemen Risiko, Legal, dan Kepatuhan Pegadaian, Ismail Ilyas, di Jakarta.

Ismail menjelaskan bahwa penilaian awal Maturitas GRC merupakan perwujudan komitmen kuat Pegadaian dalam upaya peningkatan kualitas pengelolaan GRC. Proses pengukuran tersebut bertujuan untuk memetakan gap antara implementasi GRC yang telah berjalan dengan analisis peluang perbaikan guna mencapai peningkatan.

Penerapan GRC di perusahaan dilakukan untuk memastikan efektivitas serta integrasi proses tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan dalam mendukung pencapaian tujuan perusahaan. Hal tersebut menjadi dasar peningkatan kualitas pengelolaan GRC guna mendorong pengambilan keputusan yang lebih terstruktur dan akuntabel, serta meningkatkan nilai perusahaan sekaligus kepercayaan para stakeholder.

Penilaian Maturitas GRC dilaksanakan dengan mengukur tingkat kapabilitas dan kematangan penerapan GRC melalui empat aspek utama: Pembelajaran (Learn), Penyelarasan (Align), Pelaksanaan (Perform), dan Evaluasi (Review). Proses penilaian yang ketat melibatkan serangkaian tahapan mulai dari Pengkajian Dokumen & Analisis Data, Observasi, Penyebaran Kuesioner hingga Interview Stakeholders.

Dengan capaian awal Maturitas GRC ini, menjadi pemicu semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. Ismail harapkan bahwa capaian ini semakin memicu semangat dan komitmen seluruh Insan Pegadaian untuk berkontribusi optimal bagi perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
 
Gampang banget aja Pegadaian mau jadi contoh bagus. Siapa tahu nanti mereka bisa bikin Jokowi senang 😏. Mereka berhasil mencatatkan pencapaian yang signifikan, ini pasti karena mereka malu-malu nanya orang lain dulu πŸ€”. Skor 3,36 itu nggak badut banget, di sini sih mereka udah menunjukkan komitmen kuat ya, jangan dibangkitkan lagi πŸ‘.
 
Oke kaya, kabar gembira deh... Pegadaian kayaknya benar-benar terus berusaha meningkatkan pengelolaan GRC 🀩. Capaian awal yang signifikan itu pasti bukti bahwa mereka benar-benar serius dalam menerapkannya. Saya senang melihat bahwa mereka berhasil mencatatkan skor 3,36, itu kayaknya sudah cukup tinggi! πŸ‘ Mereka kayaknya benar-benar fokus pada meningkatkan kualitas pengelolaan GRC, bukan hanya sekedar mengeluarkan laporan. Itu yang penting, agar mereka bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan nilai perusahaan πŸ’Ό. Semoga semangat ini bisa terus dijalankan sehingga Pegadaian bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain! πŸ™Œ
 
Gue senang sekali dengerin kabar ini πŸ™Œ! Pegadaian bisa meningkatkan pengelolaan GRC, itu sudah sangat bagus! Mereka berhasil mencatatkan pencapaian yang signifikan dan skor 3,36 untuk Maturitas GRC. Itu berarti mereka benar-benar bisa mengintegrasikan GRC pada perusahaan mereka.

Gue rasa ini bukti bahwa Pegadaian memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan GRC. Mereka benar-benar serius dalam upaya peningkatan dan tidak takut untuk mengukur diri sendiri. Ini akan memicu semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk terus berkontribusi dan memberikan pelayanan terbaik. Semoga mereka bisa terus meningkatkan kualitas pengelolaan GRC ini! πŸ’ͺ
 
Gampang aja nggak, pegadaian lagi gais banget buat meningkatkan pengelolaan GRC! Maturitas GRC skor 3,36 yang konsisten sih, kayak gitu udah ada tujuan dan arah yang jelas. Udah nyambung juga proses pengukuran dengan cara yang sistematis mulai dari pengkajian dokumen, observasi, penyebaran kuesioner hingga interview stakeholder.

Sangat penting juga penilaian Maturitas GRC ini untuk mengetahui siapa-apa yang masih kekurangan dan bagaimana caranya untuk memperbaikinya. Dengan demikian, pegadaian bisa terus meningkatkan kualitas pengelolaan GRC dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya rasa ini akan semakin meningkatkan kepercayaan stakeholder terhadap perusahaan. Semoga pegadaian bisa terus berkomitmen untuk meningkatkan pengelolaan GRC! πŸ’―πŸ“ˆ
 
Pegadaian udah lama banget ari ngurus GRC! Mereka udah punya skor 3,36 😊 yang cukup tinggi. Saya senang lihat mereka bisa meningkatkan kualitas pengelolaan ini. Tapi, apa artinya kalau mereka udah punya skor tinggi? Apa masih ada area yang perlu diperbaiki? πŸ€” Saya rasa penting banget untuk terus berkomitmen dan tidak beristirahat, karena di dunia bisnis, kalau kamu udah sukses, itu artinya kamu sudah tidak berusaha lagi. πŸ’ͺ
 
Pesan yang asyik di tulis itu, tapi gampang dipercaya kalau punya sumbernya nih πŸ€” GRC ini apa benar-benar telah diterapkan oleh Pegadaian? Mau nggak keberitahuan itu dari laporan Lembaga Independen Eksternal PT Robere Manajemen Indonesia? Apa diajari dari pengukuran Maturitas GRC? Berapa skornya 3,36 yang konsisten, sih? Artinya apa? πŸ€·β€β™‚οΈ
 
Aku pikir ini sangat gampang banget, pegadaian sudah lama ngobrol soal GRC kayak apa, akhirnya capaian awal yang signifikan! πŸ€”πŸ’ͺ skor 3,36 walaupun masih ada yang perlu diperbaiki, tapi aku senang lihat Pegadaian ngasilkan kebijakan dan proses yang solid. Aku harap semangatnya akan terus menanjak, bukan hanya untuk pegadaian, tapi juga bagi semua perusahaan di Indonesia πŸŒŸπŸ’Ό
 
πŸ€” sepertinya pegadaian benar-benar konsisten dalam menerapkan GRC, tapi siapa tahu apakah ini bukan hanya face value ya? πŸ€‘ karena secara umum pegadaian udah banyak melakukan inisiatif untuk meningkatkan kepatuhan dan pengelolaan risiko di perusahaan. tapi jadi apakah benar-benar mereka berhasil memetakan gap antara implementasi GRC yang sudah berjalan dengan analisis peluang perbaikan? πŸ€”
 
Pegadaian ini benar-benar berhasil meningkatkan pengelolaan GRC, tapi aku rasa masih ada yang tidak sempurna... Maturitas GRC skor 3,36 itu bagus banget, tapi apa sih artinya? Apakah benar-benar semua prosesnya sudah sesuai dan terstruktur? Aku tak yakin... Lalu, apa tujuan dari penilaian ini? Jadi bisa dibilang Pegadaian sudah memenuhi standar GRC? Tapi, bagaimana jika ada kekurangan atau kesalahan yang tidak terlihat di laporan tersebut? Pegadaian harus jujur dan terbuka tentang kekurangan-kerusannya...
 
Gue seneng banget denger kabar itu! Pegadaian nyambungnya komitmennya dalam meningkatkan pengelolaan GRC, ini bakal bikin pegadaian menjadi perusahaan yang lebih baik dan stabil 😊. Skor 3,36 yang dikapai gak mau dibantah, ini artinya pegadaian udah punya implementasi GRC yang bagus dan terstruktur. Gue seneng juga denger Ismail Ilyas, dia kayaknya orang yang jujur dan tidak mau nggak bisa menjelaskan tentang capaian ini πŸ™. Semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk berkontribusi optimal! πŸ’ͺ
 
kembali
Top