BNBR Resmi Akuisisi Tol Cimanggis-Cibitung

BNBR Bakal Menjadi Pemilik Tol Cimanggis-Cibitung, Ancaman untuk WTR dan SMI?

BNBR (Bakrie & Brothers Tbk) telah menyelesaikan pembelian 100% saham PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT). Dengan demikian, BNBR akan menjadi pemilik tol strategis ini di Jakarta.

Dalam pengumuman yang dilakukan oleh Direktur Utama dan CEO BNBR, Anindya N. Bakrie, pihaknya telah menandatangani Sale & Purchase Agreement (SPA) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) dan PT Waskita Toll Road (WTR). Transaksi ini dilakukan melalui anak usaha BNBR, yaitu PT Bakrie Toll Indonesia (BTI).

BNBR memiliki tujuan untuk memperkuat posisi Grup Usaha SMI dalam sektor infrastruktur nasional. Dengan mengkonsolidasikan kepemilikan penuh atas CCT, BNBR diharapkan dapat meningkatkan kontrol operasional dan strategis atas aset jalan tol tersebut.

Pengambilalihan ini dilakukan dengan cara pembelian 72.000.000 lembar saham atau 90% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam CCT. SMI dan WTR akan meninggalkan 44.000.000 lembar saham (55%) dan 28.000.000 lembar saham (35%) masing-masing.

Selain itu, BTI juga mengambilalih piutang SMI dan WTR sebesar Rp2,565 triliun yang merupakan pokok dari pinjaman dari pemegang saham CCT yang diberikan oleh SMI dan WTR.
 
hehehe, ini kabar baik untuk BNBR aja, tapi apa dengan SMI & WTR? Mereka langsung keluar aja, sih... ๐Ÿค‘ Nah, tolong bayangkan jikaBNBR mau melihat ke depan, apa lagi cuman ingin mengumpulkan uang aja. Tol Cimanggis-Cibitung ini jadi milik mereka, maka bagaimana kalau BNBR mau terus menaikkan harga tol itu? Maksudnya, SMI & WTR akan ketinggalan, sih...
 
kira-kira apa arti BNBR bikin tol Cimanggis-Cibitung ini? kayaknya mau mengontrol banyak kegiatan di Jakarta, kalau benar-benar demikian, bagaimana caranya tol itu bisa lebih efisien? atau hanya sekedar cari untung dari tol yang sudah ada bukan? perlu diinvestigasi lebih lanjut sih.
 
Gue rasa ini bakrie lagi ngelaga di lapangan tol, kalian udah ngeliatin SMI dan WTR kayak apa? Tol cimanggis-cibitung ini penting banget deh, kalau kalah aja gak ada jalan tol yang nyaman lagi di jakarta.
 
aku pikir ini baik-baik aja ๐Ÿคฉ, BNBR menjadi pemilik tol Cimanggis-Cibitung itu gak berarti mereka akan menghancurkan jalur alternatif di Jakarta, kayaknya masih ada ruang untuk WTR dan SMI untuk berkembang. kalau BNBR yang ambil alih itu mau bertahan jangka panjang, mereka pasti punya rencana yang baik ๐Ÿค”, mungkin mereka akan mengembangkan tol tersebut dengan lebih efisien dan cepat, itu gak masalah sama WTR dan SMI, kalo mereka bisa bersaing dengan baik ๐Ÿ’ช.
 
aku pikir ini gampang sekali... BNBR bisa jadi kaya banget dari tol cimanggis-cibitung, tapi apa yang bikin aku senang adalah ini akan membuat Jakarta lebih rapi dan aman, ya! dan kalauBNBR mau baik-baik saja, mungkin ini bisa meningkatkan pilihan transportasi di Jakarta, kayaknya akan lebih nyaman buat kita semua ๐Ÿš—๐Ÿ’จ
 
omg ini kabar mengejutkan banyak pelepasan tol di jk! BNBR kini punya kontrol penuh atas Cimanggis-Cibitung, itu berarti apa? pertanyaannya sih bagaimana WTR & SMI bisa begitu santai menjual sahamnya. kayaknya ini akan membuat WTR yang lemah dan tidak kompetitif lagi, tapi aku sih harap BNBR jangan lupa memperhatikan kondisi road ini dan jangan kalah dengan WTR & SMI di masa depan.
 
Gue pikir ini benar-benar serius kan? BNBR mau mengambil alih tol cimanggis-cibitung?! Ini artinya WTR dan SMI akan kehilangan kontrol atas aset jalan tol itu. Gue khawatir, ini bisa menyebar luas dan membuat harga tiket tol naik lagi. Semua orang Indonesia yang suka travel pasti akan merasa kesal. Gue rasa BNBR harus jujur dulu, apa keinginan mereka memang benar-benar ingin memperkuat posisi Grup SMI atau hanya mau mengumpulkan dana saja? ๐Ÿค”๐Ÿš—
 
Gue pikir ini makin seru, BNBR jadi pemilik tol Cimanggis-Cibitung, siapa yang tahu apa aja konsekuensinya? WTR dan SMI juga harus sambut dengan hati terbuka, gak perlu bingung nanti. Tol Cimanggis-Cibitung ini penting banget, karena bisa mengurangi lalu lintas di Jakarta. Gue harap BNBR bisa manajemen tol ini dengan baik, jangan biarkan tol menjadi tempat parkir mobil. BNBR harus berusaha meningkatkan kualitas tol ini, agar tol Cimanggis-Cibitung bisa menjadi contoh bagi tol lainnya di Indonesia ๐Ÿš—๐Ÿ’จ
 
Gue rasa ini bikin kita perlu berpikir tentang apa yang diinginkan dan apa yang sebenarnya penting ya. Tol Cimanggis-Cibitung ini bisa jadi strategis, tapi juga bisa jadi bikin kesulitan bagi WTR dan SMI. Maksudnya, kalau BNBR menguasai tol ini, maka mungkin-mungkin mereka bisa mengontrol harga tiket atau kontrak kerja sama dengan perusahaan lain. Gue rasa kita perlu berhati-hati apa yang diinginkan oleh BNBR dan apakah itu seimbang dengan kepentingan WTR dan SMI.
 
Aku pikir ini sangat tidak enak sekali! Tol Cimanggis-Cibitung pasti akan mengganggu akses jalur perjalanan para siswa SMA seperti aku. Berapa pun kemampuan BNBR dalam mengelola tol tersebut, mereka pasti tidak memikirkan tentang dampaknya terhadap lalu lintas di Jakarta. Aku bayangkan jika semua sekolah di Jakarta harus menyeberangi tol itu, bagaimana aku bisa datang ke kelas tepat pada waktu yang benar? Aku rasa ini akan membuat kesibukan dan stres di sekolah kami sangat meningkat ๐Ÿ˜“๐Ÿ’”
 
gue pikir ini masalah besar banget kalo BNBR punya kontrol penuh atas tol cimanggis-cibitung. kemungkinan besar harga tiket tol akan naik banget, dan akses ke Jakarta malah menjadi semakin sulit. siapa yang mau datang ke Jakarta? gue ingat kalau WTR dan SMI ini sudah ada sebelumnya, jadi kalo mereka keluar maka tol ini akan tidak sama lagi...
 
aku pikir ini bukanlah keputusan yang bagus...BNBR memangku kuasai tol-tol besar di Jakarta tapi perlu diingat bahwa WTR & SMI punya potensi besar untuk mengembangkan transportasi di Indonesia, terutama kalau mereka bisa bekerja sama.
 
hepi dulu ya, jadi BNBR bakal menjadi pemilik tol Cimanggis-Cibitung. tapi apa yang diharapkan? kan tol di Jakarta udah sangat padat banget, seperti apa caranya lagi bisa meningkatkan kontrol operasional dan strategis atas aset jalan tol tersebut ๐Ÿ˜‚. mungkin BNBR hanya ingin memperluas bisnisnya saja, tapi apa hasilnya? ๐Ÿค‘ walaupun demikian, saya rasa ini masih akan memberikan dampak yang besar bagi WTR dan SMI, apalagi karena piutang yang diambilalih itu sangat besar ๐Ÿ˜ณ. jadi, mungkin BNBR harus berhati-hati dalam mengelola tol tersebut, agar tidak menjadi penipu atau korup. ๐Ÿค‘
 
ini kayaknya jadi kalau BNBR ngerasa tidak puas dengan kekuatan WTR dan SMI... tapi aku rasa ini bukan isu besar, tol di Jakarta banyak banget aja... kalau mau makin efisien, mending bikin sistem manajemen yang lebih baik, jangan beralasan 'aku nggak ingin kalah'... ๐Ÿ™„
 
Gue pikir ini bakalan bikin aksi tol Jakarta makin keren ๐Ÿš—๐Ÿ’จ, tapi juga bisa bikin WTR & SMI makin khawatir ๐Ÿ˜ฌ. Gue rasa BNBR harus jaga agar operasional CCT tetap lancar dan tidak bikin logistik makin lama ๐Ÿ•ฐ๏ธ. Apalagi kalau ada perubahan pada tol ini, pasti aksi-aksi dari pengguna makin panas ๐Ÿ˜….
 
Gue pikir ini bakalan membuat BNBR jadi terlalu dominan di jakarta, bikin akses tol menjadi semakin mahal dan hanya bisa dikunjungi orang kaya aja... tolong siapa yang mau bayar biaya toll yang mahal ini? gue rasa ini bukan kebijakan baik.
 
Gue pikir ini kalau BNBR jadi pemilik tol Cimanggis-Cibitung, kayaknya akan mempengaruhi WTR dan SMI. Karena sekarang WTR dan SMI diharapkan untuk meninggalkan saham-saham mereka yang berada di CCT, gue rasa ini bisa menimbulkan masalah bagi 2 perusahaan tersebut. Misalnya kalau WTR dan SMI harus mau menjual saham mereka, maka ini akan mempengaruhi harga sahamnya, apalagi kalau ada investor lain ingin membeli saham tersebut.
 
Gue penasaran, apa maksud kalau BNBR jadi pemilik tol Cimanggis-Cibitung itu? Gue khawatir nih, apakah ini akan membuat WTR dan SMI kalah dalam persaingan infrastruktur di Jakarta? Tol ini sangat penting, gue harap BNBR tidak lupa manfaatkan tol ini untuk rakyat Indonesia, bukan hanya untuk meningkatkan keuntungan. ๐Ÿค‘

Gue juga penasaran, bagaimana cara BNBR akan mengelola tol ini? Apakah mereka akan meningkatkan kualitas layanan dan biaya tol? Gue harap tidak ada kuturan dan ketidakadilan terhadap pengguna tol. Kita harus berharap BNBR bisa membuat tol ini lebih baik dari sebelumnya. ๐Ÿ’ช
 
Gue rasa ini gak enak banget. BNBR jadi pemilik tol itu gak harus apa-apa, tapi ini bagus buat mereka karena memiliki kontrol operasional yang lebih baik, tapi bagaimana kalau ada masalah dengan toll itu? Siapa yang jawabnya? ๐Ÿค”
 
kembali
Top