WEGE Buka Suara soal Bandara Dhoho Kediri yang Sepi Pengunjung

WEGE Tegaskan, Sepinya di Bandara Dhoho Kediri Tidak Mengancam Kinerjanya

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menarik perhatian masyarakat terkait sepinya penumpang di Bandara Dhoho Kediri. Mega proyek tersebut secara resmi beroperasi pada 5 April 2024 lalu dan merupakan salah satu yang menambah deretan pencapaian bagi WEGE.

Dalam wawancara dengan wartawan, Direktur Operasi I WEGE, Bagus Tri Setyana, menyatakan bahwa sepinya bandara di tempat tersebut disebabkan oleh kurangnya kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD).

"Sepiya itulah yang belum terjadi. Kalau ada TOD-nya pasti bangunan gedung juga banyak. Ada namanya dormitori haji dan sebagainya," kata Bagus.

Meskipun demikian, Bagus menegaskan bahwa Bandara Dhoho Kediri menambah reputasi bagi WEGE sebagai kontraktor bangunan yang nomor satu di Indonesia. Proyek ini juga membawa dampak komersial dan menjadi penyumbang kinerja laba bagi perusahaan tersebut.

"Kami memiliki reputasi yang baru. Menambah reputasi kami sebagai building construction yang nomor satu ya," ujarnya.

Selain itu, kontribusi dari proyek bandara di Kediri, Jawa Timur, juga cukup signifikan pada periode 2022 hingga 2023. Menurut Bagus, pemilik Bandara Dhoho sudah melunasi pembayaran sepenuhnya dan berharap proyek tersebut dapat kembali "hidup".

"Minginnya dibangun itu nempel terus itu capnya, 'Building by WIKA Gedung' gitu ya. Setiap ada passenger bisa membaca gitu ya, itu sebagai marketing promosi juga melalui WIKA Gedung. Sisi itu yang kami belum dapatkan di pembangunan Bandara Kediri oleh kami," tuturnya.

Proyek Bandara Dhoho Kediri memiliki nilai investasi Rp1,82 triliun dan merupakan proyek bandara pertama di Indonesia yang didanai sepenuhnya oleh swasta melalui skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).
 
sepinya di bandara dhoho kediri memang membuat penumpang bingung kan? tapi apa sih yang salah dengan kurangnya kawasan berorientasi transit? sih cuma ada tod-nya aja kayaknya 🤔. tapi walaupun ada masalah sepinya itu, wega group masih bisa menonjolkan reputasinya sebagai kontraktor bangunan nomor satu di indonesia. dan proyek ini juga membawa banyak dampak komersial untuk perusahaan wega. apa yang penting adalah kinerja laba mereka sudah meningkat dari periode 2022-2023. tapi sih, sepinya itu masih belum terpecahkan kan? 🤦‍♂️
 
Makanya sih ada sepinya di Bandara Dhoho Kediri? Pertanyaan yang sering dipikirkan oleh netizen. Aku rasa sepinya itu bukan karena ada masalah dengan kinerja bandara, tapi karena kurangnya ruang untuk tempat transit. Nah kalau ada tod-nya, tentu bangunan gedung juga banyak dan ada dormitori haji... sih. Aku rasa ini bukan masalah bagi WEGE, karena proyek ini membawa reputasi yang baik bagi perusahaan tersebut. Dan kontribusinya juga cukup signifikan pada periode 2022-2023. Tapi aku rasa masih ada kemungkinan untuk membuat bandara hidup lagi 🤔💡
 
Gampang banget kok siapa yang punya ide untuk membangun kawasan berorientasi transit di Bandara Dhoho Kediri 🙄. Sepinya penumpang itu gampang terjadi karena kurangnya strategi yang matang. Nah, kalau ada TOD, mungkin bangunan-bangunan gedung juga banyak dan ada ruangan untuk para pengemudi yang lelah beristirahat 😴. Tapi, sepertinya proyek ini hanya bertujuan untuk membangun reputasi WEGE sebagai kontraktor bangunan nomor satu di Indonesia 🏢. Baiklah, jangan sabar-sabaran kita tunggu kemungkinan ada 'dormitori haji' di samping Bandara Dhoho Kediri 😂.
 
Sepi ngepas di Bandara Dhoho Kediri kan, tapi ada opini nggak banyak dari publik. Mungkin harus ada peringatan dulu sih sebelum mega proyek ini mulai beroperasi. Sepinya itu bisa jadi karena kawasan transit yang kurang. Kalau ada, pasti bangunan gedung juga banyak dan tidak akan sepinya lagi. 🤔
 
Gak percaya aja sih apa yang terjadi di Bandara Dhoho Kediri. Sepinya penumpang itu padahal sudah pasti tidak ada masalah kalau banjaran jadi kawasan transit yang bagus deh. Kalau ada dormitori haji dan sebagainya, jadi apa? Itu juga bisa jadi ide yang bagus untuk meningkatkan aksesibilitas bandara. Tapi mungkin itu gak sengaja terjadi karena kurangnya kawasan berorientasi transit di tempat itu.

Saya senang sekali WEGE berhasil menyelesaikan proyek ini, terutama karena proyek ini juga memberikan dampak positif bagi komersial dan kinerja laba perusahaan. Kini WEGE menjadi salah satu kontraktor bangunan nomor satu di Indonesia, itu sudah sangat bagus! 🤩

Proyek ini juga menunjukkan bahwa Indonesia bisa membangun proyek-proyek besar yang modern dan efisien. Saya harap proyek lain seperti ini bisa terus berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. 💪
 
Gue penasaran nggak siapa bagus tri setyana, gimana dia bisa jadi direktur operasi di wige? Sepinya di bandara dhoho kediri itu gue rasa kalau gak ada kawasan transit yang cukup, tapi apa lagi kalau ada tod ya... mungkin aja nanti akan ada dormitori haji di bandara gitu hehe. sayangnya sepinya ini masih nggak direspon oleh pengguna bandara dan penumpang, kalau tidak gue rasa proyek ini nggak efektif apa ke?
 
Pagi kawan 🌞, aku pikir gak bisa menangis sama sepinya di Bandara Dhoho Kediri. Kalau sepini itu masuk akal aja, tapi siapa tahu nanti ada sistem transportasi yang lebih baik dan nyaman juga bisa buat mengatasi masalah ini 😊. Aku percaya WEGE akan membuat hal ini menjadi keadaan yang enak dan nyaman baginya 💪. Nah, sepertinya proyek bandara di Kediri itu sudah beres 🎉. Aku senang bisa melihat WEGE berhasil mengembangkan proyek ini dengan baik dan memiliki reputasi yang baik di industri konstruksi Indonesia 👍.
 
aku penasaran apa sih itu sepinya penumpang di Bandara Dhoho Kediri. apakah benar tidak ada kawasan berorientasi transit di sekitar bandara? aku pikir itu bisa jadi sumber masalah, tapi walaupun begitu, proyek ini masih banyak membawa manfaat bagi WEGE dan masyarakat sekitar. aku ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana pemerintah dan swasta bekerja sama dalam proyek ini. apa itu skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang digunakan untuk mendanai sepenuhnya proyek bandara ini?
 
Kaya ngebayangin kan kayaknya apa karya dari WEGE di Bandara Dhoho Kediri, ya. Sepinya penumpang itu mungkin sebenarnya tidak masalah, tapi karena kurangnya TOD gitu lah yang menyebabkan. Tapi WEGE jangan khawatir, proyek ini masih bisa memberikan kontribusi besar pada ekonomi Jawa Timur, kan?
 
Aku rasa jelas apa yang sedang terjadi disini 🤔. Sepinya di Bandara Dhoho Kediri itu gak masalah, tapi gampang dikatakan karena kurangnya kawasan transit di sekitar bandara 🚗. Aku pikir wajib pemerintah membuat program untuk membangun transit yang lebih baik lagi 💡. Tapi aku juga senang banget karena proyek ini bisa menambah reputasi WEGE dan membantu meningkatkan laba perusahaan itu 😊.
 
Maaf dulu, masih bingung deh.. Sepinya penumpang di Bandara Dhoho Kediri, itu gampang gitu banget. Saya tahu kalau ada keterbatasan ruang transit, tapi sepinya itu tidak harus berdampak pada kinerja bandara ya? Tapi saya paham bahwa proyek ini penting banget bagi WEGE dan memperbaiki reputasi mereka sebagai kontraktor bangunan nomor satu di Indonesia. Saya senang melihat proyek ini berhasil membawa dampak komersial dan meningkatkan kinerja laba perusahaan. Tapi, saya berharap bahwa pemerintah dapat memberikan bantuan lebih untuk pengembangan ruang transit di Bandara Dhoho Kediri, sehingga sepinya penumpang tidak menjadi masalah lagi 😊.
 
kembali
Top