Transjakarta Targetkan Layani 400 Juta Penumpang di 2025

Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza, mengungkapkan rencana perusahaan untuk mencapai total 400 juta penumpang di tahun 2025. Target ini jauh lebih tinggi daripada jumlah penumpang pada tahun 2024 sebesar 372 juta orang.

Menurut Welfizon, sampai triwulan ketiga sudah ada 298 juta pelanggan yang menggunakan layanan Transjakarta. Dia optimis bisa mencapai target tersebut dan mengatakan bahwa Transjakarta tidak hanya menawarkan layanan yang baik bagi penumpang, tapi juga menjadi bagian dari kota cerdas dengan fokus pada warga sebagai pusatnya.

Welfizon juga menyebutkan bahwa Transjakarta sedang merencanakan fase baru menuju smart mobility, yaitu sistem transportasi publik yang terintegrasi, berbasis teknologi, dan berorientasi pada warga. Maka dari itu, perusahaan berencana untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa Transjakarta menjadi bagian dari kota yang lebih efisien dan manusiawi.

Namun, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengatakan bahwa perlu adanya penyempurnaan dalam sistem transportasi Jakarta untuk mencapai transportasi yang lebih efisien dan manusiawi. Dia menilai kemajuan sistem transportasi Jakarta saat ini sudah jauh melampaui beberapa kota besar di Asia Tenggara dan berharap dapat menerima aspirasi masyarakat serta Dinas Perhubungan dan Transjakarta untuk terus memperbaiki sistem transportasi Jakarta.

Dalam beberapa hari terakhir, ada kejadian yang membuat warga setuju dengan peningkatan tarif Transjakarta. Mereka percaya bahwa peningkatan tarif dapat membantu meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa Transjakarta menjadi bagian dari kota cerdas yang berorientasi pada warga.

Welfizon Yuza, Direktur Utama Transjakarta, mengungkapkan rencana perusahaan untuk mencapai total 400 juta penumpang di tahun 2025. Target ini jauh lebih tinggi daripada jumlah penumpang pada tahun 2024 sebesar 372 juta orang. Dia optimis bisa mencapai target tersebut dan mengatakan bahwa Transjakarta tidak hanya menawarkan layanan yang baik bagi penumpang, tapi juga menjadi bagian dari kota cerdas dengan fokus pada warga sebagai pusatnya.
 
Gue rasa mau dipikirin siapa sih yang akan bekerja sama bareng Transjakarta? Gue rasa ada salah satu hal yaitu biaya tiket yang terlalu mahal untuk warga Jakarta, tapi gue juga nggak benci kalau mereka mau meningkatkan kualitas layanan dengan naikin tarif. Yang penting, warga Jakarta bisa menikmati transportasi yang lebih efisien dan manusiawi di masa depan ๐Ÿš๐Ÿ’ป
 
Makasih tuh kalau bisa ngongongan bareng Welfizon Yuza. Aku pikir 400 juta penumpang itu terlalu ambisius banget, tapi aku setuju dia punya visi yang agak luas untuk kota Jakarta. Aku rasaTransjakartanya bagus sekali dan aku senang melihat ada banyak warga Jakarta yang sudah menggunakan layanan Transjakarta. Tapi aku masih ragu-ragu nih tentang tarifnya, kalau naik Transjakarta makin mahal nanti siapa yang bisa nginner? ๐Ÿค”๐ŸšŒ
 
Wah, siapa bisa bayangkan kalau Transjakarta mencapai 400 juta penumpang di tahun 2025? ๐Ÿ˜ฎ itu bukan cuma hal yang bisa dicapai, tapi juga nantinya akan membuat Jakarta menjadi salah satu kota terbesar di dunia yang terintegrasi dengan teknologi. Aku rasa kalau Direktur Utama Welfizon benar-benar memiliki visi yang jernih untuk Transjakarta dan Jakarta sebagai kota cerdas #Transjakarta2025, #KotaCerdas, #SmartMobility ๐Ÿš€๐Ÿ‘
 
ya, aku pikir 400 juta penumpang itu bisa mencapai realistis kalau kita lihat jumlah penduduk DKI Jakarta saat ini. tapi yang perlu diawasi adalah bagaimana transjakarta itu bisa mengatur tarifnya, karena kalau biaya naik tak terjangkau bagi warga kota maka target itu akan sulit dicapai ๐Ÿค‘.
 
aku pikir kalau 400 juta orang nih terlalu banyak! kalau mau naik transjakarta setiap hari pasti kelas pejabat aja ๐Ÿ˜‚ tapi serius, aku rasa sistem transportasi kita harus lebih fokus pada warga dan kurang fokus pada pemerintah. kalau gak jadi begitu, maka penumpang akan terus meningkat dan bisa jadi kita tidak punya ruang di transjakarta lagi ๐Ÿคฏ
 
aku rasa rencana 400 juta penumpang nanti bakal bisa capai, tapi perlu diingat bahwa Jakarta udah memiliki masalah paru-paru dan polusi udara yang parah, kalau Transjakarta terus naikin tarif akan makin sulit orang kaya sambil miskin aja. welfizon justru harus fokus pada efisiensi dan keamanan lalu lintas lebih dulu.
 
ini kayaknya rencana transjakarta untuk meningkatkan kualitas jayanya ya, target 400 juta penumpang itu lumayan tinggi banget, tapi kalau bisa capai dia jadi menjadi salah satu transportasi paling baik di jakarta. aku percaya diri aja bahwa kalau mereka bisa fokus pada warga sebagai pusatnya maka transjakarta akan semakin sukses ๐Ÿ˜Š.
 
wahhh, 400 juta penumpang nanti udah makin susah kayak gini ๐Ÿคฏ. aku pikir 372 juta sudah cukup aja, tapi aku juga paham kalau Transjakarta ingin menjadi bagian dari kota cerdas yang berorientasi pada warga. tapi, apa yakin kalau sistem transportasi Jakarta udah bisa dikendarai? ๐Ÿ˜’ aku rasa perlu ada penyesuaian terlebih dahulu sebelum target diatasi ๐Ÿš—๐Ÿ’จ
 
Luar biasa sih target 400 juta penumpang di tahun 2025, itu luar angka kan? Sepertinya Transjakarta sedang bersemangat untuk meningkatkan kualitas layanan, tapi gue masih ragu-ragu dengar kalau sistem transportasi Jakarta sudah cukup maju. Gue harap bahwa Dinas Perhubungan dan Transjakarta benar-benar memperbaiki sistem transportasi Jakarta, bukan hanya menunggu target yang luar biasa selesai. Welfizon Yuza pasti punya strategi yang tepat untuk mencapai target ini ๐Ÿค”๐Ÿ’ป
 
Maksud siapa sih kalau Transjakarta harus begitu banyak? 400 juta penumpang itu nggak mungkin bisa dipenuhi kan? kayaknya sih perlu diawasi kalau ada yang terlalu banyak menikmati fasilitas umum seperti Transjakarta ๐Ÿ˜.
 
aku rasa 400 juta penumpang itu terlalu ambisius, apalagi kalau kita lihat peningkatan tarif ngebawa kerumunan di setiap stasiun ๐Ÿ˜…. tapi aku juga paham bahwa transjakarta benar-benar ingin menjadi bagian dari kota cerdas yang berorientasi pada warga. tapi apa itu smart mobility itu sebenarnya? ๐Ÿค” aku ingin tahu lebih banyak tentang sistem transportasi yang baru itu, apakah itu tidak akan memicu ketidaksetaraan sosial? ๐Ÿค‘ kalau welfizon bisa menjelaskannya dengan lebih rinci, aku suka banget! ๐Ÿ˜Š
 
๐Ÿš‚๐Ÿ“ˆ Transjakarta bakal capai 400 juta penumpang di 2025! ๐Ÿคฉ Target ini jauh lebih tinggi daripada tahun sebelumnya, yaitu 372 juta orang. Sampai triwulan ketiga sudah ada 298 juta pelanggan yang menggunakan layanan Transjakarta. ๐Ÿ“Š

Sekarang, mari lihat grafik penumpang Transjakarta per bulan selama 3 tahun terakhir:

Januari 2022: 120 juta penumpang
Maret 2023: 180 juta penumpang
September 2024: 300 juta penumpang ๐Ÿ“ˆ

Jika tren ini terus berlanjut, Transjakarta bakal capai targetnya! ๐Ÿš€ Lalu, apa yang membuat Welfizon Yuza optimis bisa mencapai target tersebut? ๐Ÿค”

Penyebab utamanya adalah Transjakarta tidak hanya menawarkan layanan yang baik bagi penumpang, tapi juga menjadi bagian dari kota cerdas dengan fokus pada warga sebagai pusatnya. ๐ŸŒ†๐Ÿ‘ฅ

Namun, apa yang harus diingat? ๐Ÿค” Perlu adanya penyempurnaan dalam sistem transportasi Jakarta untuk mencapai transportasi yang lebih efisien dan manusiawi. ๐Ÿ˜Š

Grafik penggunaan Transjakarta per hari:

Senin: 50.000 penumpang
Selasa: 60.000 penumpang
Rabu: 40.000 penumpang
Kamis: 70.000 penumpang
Jumat: 90.000 penumpang ๐Ÿ“ˆ

Kalau ini tren yang konsisten, Transjakarta bakal capai targetnya! ๐Ÿ˜ƒ
 
Gue rasa mau sini Direktur Utama TransJakarta mau bicara tentang smart mobility deh, itu bikin kita senang banget! Masih banyak hal yang harus di perbaiki nih di Jakarta, gue melihat sistem transportasi masih kaku dan tidak efisien. Mereka harus terus memperhatikan aspirasi masyarakat dan warga setempat agar bisa meningkatkan layanan TransJakarta. Dan gue rasa mereka juga harus lebih fokus pada teknologi dan inovasi, jadi bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain di Asia Tenggara!
 
iya gitu sih, 400 juta penumpang di tahun 2025 itu ambisius banget... tapi gimana kalau sistem transportasi Jakarta gak bisa menampung penumpang itu? Transjakarta harus lebih fokus pada kualitas layanan bukan hanya jumlah penumpang aja... tapi saya setuju dengan Muhammad Taufik Zoelkifli, perlu adanya penyempurnaan dalam sistem transportasi Jakarta untuk mencapai transportasi yang lebih efisien dan manusiawi ๐Ÿš—๐Ÿ’ก
 
kembali
Top