Transjakarta mengakui keketerlambatannya di tiga koridor, lalu lintas Jakarta yang terus menimbulkan kerumunan di jalan. Menurut sumber, ada dua koridor Transjakarta yang mengalami keterlambatan lebih dari 30 menit pada hari Jumat lalu.
Bisnis Tempo menyebutkan bahwa keterlambatan ini terjadi di Koridor 3 dan Koridor 5. Meskipun tidak secara spesifik dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Transportasi (DJPTR) Transjakarta, berdasarkan laporan yang didapatkan, ada beberapa hal yang menyebabkan keterlambatan tersebut.
Sumber mengatakan bahwa beberapa faktor yang menyebabkan keterlambatan ini adalah kesulitan dalam pengelolaan sistem informasi yang digunakan oleh Transjakarta. Selain itu, ada juga kekurangan sumber daya yang tidak memadai untuk menjaga kinerja layanan.
"Kita sangat mengakui keketerlambatannya dan akan segera melakukan analisis lebih lanjut untuk menemukan solusi," kata salah satu sumber yang berhubungan dengan Transjakarta. "Kita akan bekerja sama dengan DJPTR dan pemerintah setempat untuk meningkatkan kinerja layanan Transjakarta."
Meskipun terdapat keterlambatan, Transjakarta tetap memberikan pelayanan layar yang optimal bagi penumpangnya. Pihaknya juga menekankan bahwa mereka akan melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja untuk mengatasi masalah-masalah tersebut di masa depan.
Bisnis Tempo menyebutkan bahwa keterlambatan ini terjadi di Koridor 3 dan Koridor 5. Meskipun tidak secara spesifik dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Transportasi (DJPTR) Transjakarta, berdasarkan laporan yang didapatkan, ada beberapa hal yang menyebabkan keterlambatan tersebut.
Sumber mengatakan bahwa beberapa faktor yang menyebabkan keterlambatan ini adalah kesulitan dalam pengelolaan sistem informasi yang digunakan oleh Transjakarta. Selain itu, ada juga kekurangan sumber daya yang tidak memadai untuk menjaga kinerja layanan.
"Kita sangat mengakui keketerlambatannya dan akan segera melakukan analisis lebih lanjut untuk menemukan solusi," kata salah satu sumber yang berhubungan dengan Transjakarta. "Kita akan bekerja sama dengan DJPTR dan pemerintah setempat untuk meningkatkan kinerja layanan Transjakarta."
Meskipun terdapat keterlambatan, Transjakarta tetap memberikan pelayanan layar yang optimal bagi penumpangnya. Pihaknya juga menekankan bahwa mereka akan melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja untuk mengatasi masalah-masalah tersebut di masa depan.