Trans Banten Baru Diluncurkan, Dishub Soroti Waktu Tempuh-Kapasitas Bus

Pemerintah Banten secara resmi meluncurkan Trans Banten Baru, rute transportasi umum baru yang dilayani oleh DAMRI, pada HUT ke-20 Provinsi Banten. Rute ini meliputi Terminal Pakupatan-Kampus Untirta Sindangsari dan telah menarik perhatian penumpang sejak peluncurannya.

Menurut Kadishub Banten Tri Nurtopo, peminat Trans Banten meningkat setelah diluncurkan pekan lalu. Namun, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, seperti waktu tempuh dan kapasitas bus.

Waktu tempuh dengan jarak sekitar 15 km ini memakan waktu sekitar 50 menit, dengan bus berhenti di setiap halte untuk mengangkut penumpang. Meski halte tidak memiliki penumpang, bus tetap berhenti dan melakukan proses perubahan. Nurtopo menyebutkan bahwa jika halte tidak ada penumpang, bus dapat berkurang waktu sekitar 5 menit.

Bus yang digunakan tipe sedang atau bus 3/4, dan pihaknya akan berkoordinasi dengan DAMRI untuk mengganti bus yang lebih besar lantaran peminatnya semakin banyak. Selain itu, halte di sepanjang rute juga masih kurang dan pihaknya akan melakukan evaluasi untuk menambahkan halte baru.

Pada umumnya, Trans Banten Baru memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan, seperti waktu tempuh yang lama dan kapasitas bus yang terbatas. Namun, dengan evaluasi dan perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Banten, Trans Bantan Baru dapat menjadi salah satu alternatif transportasi umum yang efektif di daerah tersebut.
 
Trans Banten Baru sih masih banyak kekurangan ya... Waktu tempuh yang lama dan kapasitas bus yang terbatas bisa membuat penumpang kecewa, tapi aku pikir pemerintah Banten sedang berusaha keras untuk mengatasi masalah ini. Kadang-kadang waktu tempuh yang panjang bisa menjadi kesempatan bagi para entrepreneur untuk mengembangkan aplikasi navigasi atau platform booking tiket transportasi yang lebih mudah dan efisien. Jadi, aku tidak terlalu khawatir tentang Trans Banten Baru, tapi aku akan menunggu hasil evaluasi dari pemerintah Banten ya πŸ€”πŸ’‘
 
Gue pikir Trans Banten Baru ini masih ada keterangkannya, waktu tempuh 50 menit gede banget! Gue punya teman yang jalan ke Terminal Pakupatan dari Kampus Untirta Sindangsari dan dia harus tunggu busnya setengah jam lho! πŸ™„

Aku rasa pihak DAMRI harus lebih serius dalam menyiapkan halte-halte baru dan mengganti bus yang kurang mampu menampung banyak penumpang. Kalau tidak, Trans Banten Baru ini hanya akan menjadi transportasi umum yang sama dengan yang lama aja... 🚫

Gue harap pemerintah Banten bisa segera melakukan evaluasi dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas layanan Trans Bantan Baru ini. Aku yakin, kalau dilakukan dengan baik, Trans Banten Baru ini bisa menjadi alternatif transportasi umum yang efektif di daerah tersebut... 😊
 
Aku pikir ada sesuatu yang tidak beres di Trans Banten Baru... kalau halte kosong, bus tetap berhenti dan makin lama lagi waktu tempuh... gimana sih efisienitasnya? dan kapasitas bus 3/4 nggak cukup buat penumpang banyak juga... pihak pengemudi DAMRI pasti akan lelah banget nanti πŸ˜•
 
😐 aku pikir kalau ada halte baru di sepanjang rute, nanti penumpang lebih banyak dan tidak perlu berhenti lama-lama. dan bus yang digunakan tipe sedang atau 3/4 juga kayaknya kurang efisien. aku rasa trans banten baru harus memiliki bus dengan capacity yang lebih besar biar penumpang tidak perlu menunggu lama. dan pemerintah banten juga harus memperhatikan kondisi jalan, kalau jalan kotor atau rusak, nanti punya dampak pada waktu tempuh bus. aku harap Trans Banten Baru bisa menjadi solusi yang efektif bagi masyarakat Banten 🚌🌴
 
gak percaya dulu sih kalau ada rute transportasi umum di daerah Pakupatan. tapi ternyata ada, dan kini sudah bisa digunakan nih 🚌😐 waktu tempuhnya 50 menit, itu cukup lama banget. dan kapasitas bus juga terbatas, makin kaget sih kalau kita harus naik bus yang udah penuh. tapi gak apa-apa, pemerintah Banten pasti sudah berencana untuk menambahkan halte baru dan mengganti bus yang lebih besar. biar bisa meningkatin kapasitas dan makin efisien.
 
Trans Banten Baru ini sebenarnya nggak asa banget ya! Masa apa lagi waktu tempuhnya 50 menit kayak gitu? Dan kapasitas bus-nya terbatas juga, sih... Tapi aku pikir pemerintah Banten itu udah lulus ujian pertama, karena mereka nggak asal keberatan kalau ada hal yang salah. Mereka harus evaluasi dan perbaiki dulu sebelum mau menyerahin Trans Banten Baru ini...
 
Gue rasa peminat Trans Banten Baru ini benar-benar membutuhkan evaluasi lebih lanjut, seperti waktu tempuh dan kapasitas bus. 5 menit kurang apa kabarnya? πŸ€” Nah, kalau halte tidak ada penumpang, bus bisa berkurang waktu itu sekitar 5 menit, tapi halte di sepanjang rute masih kurang banget. Gue harap pemerintah Banten bisa melakukan evaluasi yang lebih mendalam untuk menambahkan halte baru dan membuat sistem ini lebih efektif. Lalu kalau bus tipe sedang atau 3/4 itu bisa diganti dengan bus yang lebih besar, itu bagus juga! πŸšπŸ‘
 
Maaf, kalau nanti lagi transportasi umum seperti ini aku rasa harus diprioritaskan agar tidak terlalu lama nggak. Lihat aja, rute Trans Banten Baru ini memakan waktu 50 menit untuk tempat yang dekat banget, gimana kalau harus ke tempat lain? Nanti pasti penumpang akan sedih dan papa kamu lagi kekalan waktu.
 
Rute Trans Banten baru ini kayaknya perlu diperhatikan apalagi kalau peminatnya semakin banyak 😊. Waktu tempuh yang 50 menit juga agak lama ya, tapi kalau halte tidak ada penumpang bus bisa berkurang waktu. Yang penting adalah transportasi umum di Banten ini perlu dijaga agar nyaman dan efisien. Pemerintah Banten harus terus mengawasi dan memperbaiki kelemahan-kelemahan ini, misalnya kapasitas bus yang terbatas 😊. Jangan lupa pihaknya juga harus meningkatkan halte-halte di sepanjang rute, biar penumpang lebih mudah mendapatkan tempat duduk πŸš—πŸ’¨.
 
Aku pikir Trans Banten Baru ini gampang diterima oleh masyarakat, terutama penumpang yang sebelumnya menggunakan angkot atau bus umum lainnya. Waktu tempuh yang relatif singkat (50 menit) dan rute yang strategis dari Terminal Pakupatan ke Kampus Untirta Sindangsari memang menarik. Tapi, aku masih ragu dengan halte yang tidak ada penumpang, ini bikin bus berhenti sebelum waktunya, bikin lama dan tidak efisien. Aku harap pemerintah Banten bisa melakukan evaluasi lebih baik lagi dan menambah halte baru agar jaringan transportasi umum ini bisa menjadi lebih efisien dan nyaman untuk masyarakat.
 
Trans Banten Baru itu keren kan? 🀩 Rasanya masih ada kekurangan waktu tempuh yang lama dan halte kurang banget. Tapi saya berharap pemerintah Banten akan terus evaluasi dan perbaiki agar Trans Banten Baru menjadi lebih efektif. Saya rasa penumpangnya juga bisa ditingkatkan dengan menambah jumlah bus atau halte. Jadi, kalau ada kesempatan, saya ingin mencoba naikTrans Banten Baru nanti ya! 😊
 
Trans Banten Baru pasti bakar banget sekali! 50 menit lagi waktu tempuh apa aja? Nah, kalau halte bukannya ada lagi, makin capek pake bus ini 😩🚌. Tapi, aku pikir Trans Banten Baru itu masih bagus kok, jadi kelemahan-kelemahanya bisa diatasi dengan evaluasi dan perbaikan yang serius. Dan kalau DAMRI bisa ganti bus 3/4 dengan yang lebih besar, makin nyaman pake bus ini! πŸ‘
 
Trans Banten baru ini ngerasa masih kalah sama dengan MRT Jakarta, kalau nggak kekurangan halte dan waktu tempuh yang terlalu lama, kayaknya bisa menjadi transportasi umum yang bagus juga 😊. Pemerintah harus teliti dalam pengembangannya nih, bukan cuma fokus di kecepatan dan biaya aja, tapi juga tentang efisiensi dan kenyamanan penumpang.
 
Trans Banten Baru itu bisa diimproves masih terlalu banyak halte yang kurang dan bus capacitynya suda sedang aja... tapi kalau pemerintah Banten bisa menambah halte lagi dan nggak jauh-jauh dengan kebutuhan, mungkin Trans Banten Baru bisa menjadi solusi transportasi umum yang efektif di daerah Pakupatan-Tirta Sindangsari 😊
 
Trans Banten Baru ini nggak kalah bagus ya? Rute baru ini pasti akan membantu penumpang yang sering kesulitan untuk naik bus biasa 😊. Tapi, pemerintah harus lebih teliti lagi, misalnya evaluasi waktu tempuh dan kapasitas bus. Waktu 50 menit nggak terlalu singkat kan? Dan halte yang kurang pasti membuat penumpang kesulitan menemukan tujuan mereka.

Tapi, aku pikir Trans Banten Baru ini bisa jadi solusi yang bagus untuk transportasi umum di Banten. Jika pemerintah lebih serius lagi dalam evaluasi dan perbaikan, maka Trans Banten Baru pasti akan menjadi alternatif yang efektif πŸš—πŸ’¨.
 
Trans Banten baru ini jadi salah satu opsi transportasi di Banten πŸšŒπŸ‘. Tapi perlu diperhatikan waktu tempuh dan kapasitas busnya, kalau tidak sama sekali kenyamanan penumpang juga akan berkurang πŸ˜….
 
Trans Banten Baru kayaknya masih ada beberapa kekurangan, ya... waktu tempuh 50 menit itu terlalu lama sih! dan kapasitas bus hanya bisa menampung sedikit penumpang aja, padahal kalau trans jadi benar-benar efektif harus bisa menampung banyak penumpang. tapi sepertinya pemerintah Banten sudah mulai sadar kekurangan-kurangannya dan akan melakukan evaluasi dan perbaikan. kalau mereka bisa meningkatkan kapasitas bus dan waktu tempuh, Trans Banten Baru akan jadi salah satu opsi transportasi yang baik di daerah itu πŸš‚
 
Trans Banten baru ini memang sudah menarik perhatian banyak orang, tapi waktu tempuhnya masih terlalu lama ya... 50 menit untuk jarak sekitar 15 km? gimana caranya sih untuk nyaman banget?

Dan kapasitas bus juga harus diatasi. kalau bukannya berangkat-berangkat aja tanpa penumpang, tapi bus tetap berhenti dan melakukan proses perubahan... itu gampangnya habis bensin dan waktu jalan tidak efisien.

Tapi, aku pikir jika pemerintah Banten bisa meluncurkan evaluasi dan perbaikan yang tepat, Trans Banten baru ini nanti bisa menjadi salah satu alternatif transportasi umum yang efektif di daerah tersebut. Kita harus berharap halte baru bisa ditambahkan dan bus yang lebih besar bisa digunakan.
 
rute ini keren sekali kan? tapi waktunya terlalu lama, aku rasa bus harus lebih cepat ya 😊. dan apa itu kalau banyak penumpang di halte? apa ada masalah kalau tidak ada penumpang? kayaknya lebih baik banget jika bisa menghemat waktu dan biaya. sih pihak pemerintah Banten harus fokus pada perbaikan halte dan bus, supaya rute ini bisa menjadi alternatif yang efektif di daerah tersebut πŸšŒπŸ’¨
 
kembali
Top