Tahun ini, Tokopedia dan TikTok Shop kembali menghidupkan semangat belanja online dengan program Gajian Sale dan Promo Guncang 12.12 yang akan meramaikan akhir tahun 2025. Tujuan utamanya adalah mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dan mendorong brand lokal untuk menembus pasar global.
Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa transaksi e-commerce di Indonesia tumbuh 6,19% secara kuartalan pada Triwulan III 2025. Ini menandakan bahwa belanja online semakin menjadi bagian penting dalam aktivitas masyarakat.
Potensi ekonomi digital di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, diperkirakan mencapai US$600 miliar pada 2030. Platform digital seperti Tokopedia dan TikTok Shop kini semakin berperan penting bagi UMKM dan brand lokal untuk memperluas jangkauan, meningkatkan daya saing, dan masuk ke pasar global.
Tokopedia dan TikTok Shop berkomitmen mendukung pertumbuhan brand lokal melalui Promo Guncang 12.12, yang membantu pelaku usaha meningkatkan visibilitas dan penjualan secara digital. Selain itu, inisiatif Lokal Mendunia juga mendorong ekspor produk Indonesia melalui ekosistem regional TikTok Shop.
Menteri Perdagangan Budi Santoso mengapresiasi upaya platform digital di Indonesia dalam memperkuat ekonomi digital Indonesia. Ia berharap bahwa program ini dapat membuka akses yang lebih luas bagi pelaku usaha Indonesia di dalam negeri dan memperkuat posisi produk Indonesia di kancah internasional.
Program Lokal Mendunia merupakan inisiatif TikTok Shop untuk mendorong brand lokal di Indonesia menembus pasar utama Asia Tenggara melalui ekosistem TikTok Shop. Program ini diharapkan dapat mempercepat ekspansi lintas negara dengan infrastruktur TikTok Shop yang sudah siap pakai.
Dengan demikian, Tokopedia dan TikTok Shop terus menjadi pilar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan mendorong brand lokal untuk menembus pasar global.
Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa transaksi e-commerce di Indonesia tumbuh 6,19% secara kuartalan pada Triwulan III 2025. Ini menandakan bahwa belanja online semakin menjadi bagian penting dalam aktivitas masyarakat.
Potensi ekonomi digital di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, diperkirakan mencapai US$600 miliar pada 2030. Platform digital seperti Tokopedia dan TikTok Shop kini semakin berperan penting bagi UMKM dan brand lokal untuk memperluas jangkauan, meningkatkan daya saing, dan masuk ke pasar global.
Tokopedia dan TikTok Shop berkomitmen mendukung pertumbuhan brand lokal melalui Promo Guncang 12.12, yang membantu pelaku usaha meningkatkan visibilitas dan penjualan secara digital. Selain itu, inisiatif Lokal Mendunia juga mendorong ekspor produk Indonesia melalui ekosistem regional TikTok Shop.
Menteri Perdagangan Budi Santoso mengapresiasi upaya platform digital di Indonesia dalam memperkuat ekonomi digital Indonesia. Ia berharap bahwa program ini dapat membuka akses yang lebih luas bagi pelaku usaha Indonesia di dalam negeri dan memperkuat posisi produk Indonesia di kancah internasional.
Program Lokal Mendunia merupakan inisiatif TikTok Shop untuk mendorong brand lokal di Indonesia menembus pasar utama Asia Tenggara melalui ekosistem TikTok Shop. Program ini diharapkan dapat mempercepat ekspansi lintas negara dengan infrastruktur TikTok Shop yang sudah siap pakai.
Dengan demikian, Tokopedia dan TikTok Shop terus menjadi pilar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan mendorong brand lokal untuk menembus pasar global.