Pertamina meluncurkan kegiatan diskusi Ngobrol Santai Bareng Komunitas Otomotif, yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan dan mempererat hubungan dengan komunitas otomotif. Pertamina mengundang beberapa komunitas otomotif untuk berbagi pendapat dan bertukar ide tentang peningkatan layanan SPBU dan pelayanan BBM.
Menurut Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat, kegiatan ini menarik karena memberikan kesempatan untuk mendengar dari sisi komunitas, mendapatkan edukasi, serta penjelasan kondisi terkini. Namun, perlu diingat bahwa masyarakat harus tidak mudah terpengaruh oleh narasi yang belum terverifikasi.
Dalam acara ini, juga hadir Pakar Konservasi Energi Institut Teknologi Bandung, Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri, yang memberikan pandangan mengenai berpikir rasional dalam menyikapi berbagai isu terkait performa kendaraan dan kualitas bahan bakar kendaraan bermotor.
Sementara itu, VP Marketing PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan pembenahan terhadap seluruh jaringan SPBU untuk meningkatkan standar pelayanan serta memastikan kualitas bahan bakar sampai ke tangan konsumen tetap terjaga. Ia mengajak para anggota komunitas otomotif agar lebih bijak dalam menanggapi berbagai isu viral yang belum tentu kebenarannya.
Dengan demikian, Pertamina berharap dapat memperkuat kepercayaan publik dan mendorong budaya komunikasi dua arah yang lebih konstruktif antara perusahaan, pelanggan, dan komunitas otomotif.
Menurut Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat, kegiatan ini menarik karena memberikan kesempatan untuk mendengar dari sisi komunitas, mendapatkan edukasi, serta penjelasan kondisi terkini. Namun, perlu diingat bahwa masyarakat harus tidak mudah terpengaruh oleh narasi yang belum terverifikasi.
Dalam acara ini, juga hadir Pakar Konservasi Energi Institut Teknologi Bandung, Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri, yang memberikan pandangan mengenai berpikir rasional dalam menyikapi berbagai isu terkait performa kendaraan dan kualitas bahan bakar kendaraan bermotor.
Sementara itu, VP Marketing PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan pembenahan terhadap seluruh jaringan SPBU untuk meningkatkan standar pelayanan serta memastikan kualitas bahan bakar sampai ke tangan konsumen tetap terjaga. Ia mengajak para anggota komunitas otomotif agar lebih bijak dalam menanggapi berbagai isu viral yang belum tentu kebenarannya.
Dengan demikian, Pertamina berharap dapat memperkuat kepercayaan publik dan mendorong budaya komunikasi dua arah yang lebih konstruktif antara perusahaan, pelanggan, dan komunitas otomotif.