Telkomsel Siaga Peduli, Gunakan Kode Rahasia UMB *888*20# untuk Internet, Telepon dan SMS Gratis di Wilayah Terdampak Bencana
Bencana banjir dan longsor terus berkuasi di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, memastikan pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah-wilayah tersebut dengan cepat. Sampai saat ini, 76,5% layanan seluler Telkomsel telah kembali normal dan 79,7% layanan IndiHome Telkomsel juga kembali normal.
Untuk mendukung pemulihan ini, Telkomsel menawarkan Paket Siaga Peduli Sumatera gratis melalui UMB *888*20#. Paket ini dapat diaktifkan satu kali dan berlaku untuk pengguna SIMPATI, by.U (prabayar), maupun Halo (pascabayar) di wilayah terdampak. Paket ini termasuk opsi paket data 3 GB untuk 7 hari atau opsi 300 menit telepon + 1.000 SMS ke semua operator selama 7 hari.
Selain itu, Telkomsel juga membuka Posko Layanan Pelanggan Tanggap Bencana di sekitar 100 titik di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Posisi-posisi ini menyediakan telepon dan SMS gratis di daerah bencana sampai proses recovery selesai, penggantian kartu gratis dan perpanjangan masa aktif untuk pelanggan terdampak, penyesuaian paket data prabayar dan tagihan pascabayar/IndiHome, penggantian modem ONT dan STB pelanggan Indihome terdampak, dan penyediaan layanan Indihome 3P dan Telkomsel Orbit di kantor Basarnas.
"Kemkomdigi mengapresiasi langkah cepat Telkomsel dan seluruh pihak dalam memastikan layanan komunikasi tetap tersedia di tengah kondisi darurat. Kolaborasi ini penting agar masyarakat terdampak tetap terhubung dan mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan," kata Menteri Komunikasi dan Digital RI, Meutya Hafid.
Dengan langkah-langkah ini, Telkomsel memastikan bahwa layanan komunikasi tetap tersedia di wilayah-wilayah terdampak bencana.
Bencana banjir dan longsor terus berkuasi di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, memastikan pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah-wilayah tersebut dengan cepat. Sampai saat ini, 76,5% layanan seluler Telkomsel telah kembali normal dan 79,7% layanan IndiHome Telkomsel juga kembali normal.
Untuk mendukung pemulihan ini, Telkomsel menawarkan Paket Siaga Peduli Sumatera gratis melalui UMB *888*20#. Paket ini dapat diaktifkan satu kali dan berlaku untuk pengguna SIMPATI, by.U (prabayar), maupun Halo (pascabayar) di wilayah terdampak. Paket ini termasuk opsi paket data 3 GB untuk 7 hari atau opsi 300 menit telepon + 1.000 SMS ke semua operator selama 7 hari.
Selain itu, Telkomsel juga membuka Posko Layanan Pelanggan Tanggap Bencana di sekitar 100 titik di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Posisi-posisi ini menyediakan telepon dan SMS gratis di daerah bencana sampai proses recovery selesai, penggantian kartu gratis dan perpanjangan masa aktif untuk pelanggan terdampak, penyesuaian paket data prabayar dan tagihan pascabayar/IndiHome, penggantian modem ONT dan STB pelanggan Indihome terdampak, dan penyediaan layanan Indihome 3P dan Telkomsel Orbit di kantor Basarnas.
"Kemkomdigi mengapresiasi langkah cepat Telkomsel dan seluruh pihak dalam memastikan layanan komunikasi tetap tersedia di tengah kondisi darurat. Kolaborasi ini penting agar masyarakat terdampak tetap terhubung dan mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan," kata Menteri Komunikasi dan Digital RI, Meutya Hafid.
Dengan langkah-langkah ini, Telkomsel memastikan bahwa layanan komunikasi tetap tersedia di wilayah-wilayah terdampak bencana.