Facebook Kembali Menyajikan Fitur Baru untuk Menghibur Pengguna
Dalam usia kedua dekade, Facebook tetap terus berkembang dengan menyajikan sejumlah fitur baru yang berjanji akan memberikan pengalaman seru dan lebih personal bagi para penggunanya. Meta, induk usahanya, mengklaim bahwa fitur-fiturnya dapat membantu pengguna berinteraksi dengan komunitas yang mereka sukai.
Satu contoh fitur ini adalah Nicknames di Grup Facebook, yang memungkinkan pengguna membuat nama julukan sebelum berpartisipasi dalam percakapan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan identitas baru dan mengembangkan personanya di grup tanpa harus menggunakan nama sendiri yang merupakan privasi.
Selain itu, Meta juga memperbarui Top Fan Badges menjadi Custom Top Fan Badges. Fitur ini memberikan cara baru bagi pengguna mengekspresikan diri sebagai penggemar setia kreator. Pengguna dapat mendapatkan lencana tersebut dengan rutin berinteraksi dengan kreator, mulai dari musisi hingga atlet.
Dalam rangka meningkatkan kreativitas, Meta juga menambahkan fitur Fan Challenge bagi kreator yang ingin mengajak penggemar masing-masing membuat dan membagikan konten unik. Fitur ini akan muncul di feed saat diunggah oleh kreator. Pengguna hanya perlu menekan tagar tantangan pada unggahan maupun reels untuk berpartisipasi.
Klaim Meta, lebih dari 1,5 juta konten telah dikirim penggemar ke fitur fan challenge dalam tiga bulan terakhir, dan antusiasme terhadap layanan baru ini memicu komentar dan reaksi dari lebih dari 10 juta orang.
Selain itu, Meta juga mempermudah penambahan musik pada unggahan Feed Facebook. Pengguna dapat dihiasi musik serta latar belakang gambar, membuatnya lebih ekspresif. Musik yang dipakai pengguna dalam unggahan juga bisa dilihat oleh pengguna lain dalam lingkaran pertemanan, membantu menyebarkan tren lagu yang sedang populer.
Dalam rangka mempromosikan fitur-fiturnya, Meta baru saja menggelar acara di Indonesia bertajuk "Nyasar ke Dimensi Facebook" di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan pada 28-30 November 2025. Dalam acara itu, pengunjung diajak menjelajahi "dimensi" yang unik dengan berbagai booth di sana.
Dalam usia kedua dekade, Facebook tetap terus berkembang dengan menyajikan sejumlah fitur baru yang berjanji akan memberikan pengalaman seru dan lebih personal bagi para penggunanya. Meta, induk usahanya, mengklaim bahwa fitur-fiturnya dapat membantu pengguna berinteraksi dengan komunitas yang mereka sukai.
Satu contoh fitur ini adalah Nicknames di Grup Facebook, yang memungkinkan pengguna membuat nama julukan sebelum berpartisipasi dalam percakapan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan identitas baru dan mengembangkan personanya di grup tanpa harus menggunakan nama sendiri yang merupakan privasi.
Selain itu, Meta juga memperbarui Top Fan Badges menjadi Custom Top Fan Badges. Fitur ini memberikan cara baru bagi pengguna mengekspresikan diri sebagai penggemar setia kreator. Pengguna dapat mendapatkan lencana tersebut dengan rutin berinteraksi dengan kreator, mulai dari musisi hingga atlet.
Dalam rangka meningkatkan kreativitas, Meta juga menambahkan fitur Fan Challenge bagi kreator yang ingin mengajak penggemar masing-masing membuat dan membagikan konten unik. Fitur ini akan muncul di feed saat diunggah oleh kreator. Pengguna hanya perlu menekan tagar tantangan pada unggahan maupun reels untuk berpartisipasi.
Klaim Meta, lebih dari 1,5 juta konten telah dikirim penggemar ke fitur fan challenge dalam tiga bulan terakhir, dan antusiasme terhadap layanan baru ini memicu komentar dan reaksi dari lebih dari 10 juta orang.
Selain itu, Meta juga mempermudah penambahan musik pada unggahan Feed Facebook. Pengguna dapat dihiasi musik serta latar belakang gambar, membuatnya lebih ekspresif. Musik yang dipakai pengguna dalam unggahan juga bisa dilihat oleh pengguna lain dalam lingkaran pertemanan, membantu menyebarkan tren lagu yang sedang populer.
Dalam rangka mempromosikan fitur-fiturnya, Meta baru saja menggelar acara di Indonesia bertajuk "Nyasar ke Dimensi Facebook" di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan pada 28-30 November 2025. Dalam acara itu, pengunjung diajak menjelajahi "dimensi" yang unik dengan berbagai booth di sana.