Prabowo Alokasikan Rp5 Triliun untuk Tambah 30 Gerbong KRL Baru

Presiden Prabowo Subianto memutuskan untuk mengalokasikan dana senilai Rp5 triliun untuk PT KAI (Persero), yaitu perusahaan yang bertanggung jawab atas layanan kereta api di Indonesia. Anggaran ini sangat besar dan akan digunakan untuk menambah gerbong kereta api jaringan KRL Commuter Line, yang menjangkau kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Mengenai penambahan anggaran ini, Presiden Prabowo menyatakan bahwa ia akan mengalokasikan dana sampai Rp5 triliun, bukan hanya Rp4,8 triliun yang diharapkan oleh Direktur Utama KAI, Bobby Rasyidin.

Pemutusan Prabowo ini dijalankan setelah ia mendengar bahwa KAI membutuhkan anggaran besar untuk menambah rangkaian gerbong KRL. Presiden itu menyatakan bahwa ia tidak ragu-ragu dalam mengalokasikan dana yang lebih besar agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama rakyat banyak.

Dalam perencanaannya, Prabowo ingin menambah 30 rangkaian gerbong kereta baru untuk meningkatkan layanan Commuter Line. Targetnya adalah agar 30 rangkaian kereta baru tersebut tersedia dalam waktu setahun ke depan.

Pemutusan dana ini juga diawali dengan langkah Prabowo sendiri yang menekankan pentingnya transportasi massal, termasuk kereta api, untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat. Ia menyatakan bahwa 486 juta penumpang menggunakan layanan kereta api di Indonesia setahun, dan itu adalah bagian dari kehidupan modern yang sangat strategis dan vital.
 
Gue rasa siang ini kayak kakek cerita lagi tentang masa lalu. Gue ingat saat gue masih kecil, kereta api Jakarta-Bandung kayaknya belum ada banyak gerbong, aja beberapa yang sederhana. Jika sekarang ada anggaran Rp5 triliun untuk memperluas jaringan KRL Commuter Line, itu berarti kita sudah maju sekali dari masa lalu. Tapi, gue rasa ada yang sedikit salah cari, ya? Mungkin kita perlu mempertimbangkan dampak kebijakan ini terhadap lingkungan dan penggunaan energi listrik. Yang pasti, kereta api Commuter Line akan menjadi bagian penting dari transportasi massal di Indonesia, kayaknya itu tidak bisa disangkal lagi 😊
 
Makasih ya pemerintah ini, gampang banget aja sih kalo ada anggaran yang besar untuk KAI 🙏🚂. Sepertinya Presiden Subianto benar-benar peduli dengan kebutuhan rakyat banyak, kayaknya gak ada alasan sama sekali sih untuk tidak memberikan dana yang lebih banyak buat proyek KRL Commuter Line ini 💸. Aku senang banget kalo 30 rangkaian gerbong kereta baru bisa segera tersedia di waktu dekat, nanti aki dan nenek aku bisa naik kereta dengan nyaman tanpa harus khawatir keberlangsungan layanan kereta api di Indonesia 😌.
 
omong omongan ini benar-benar serius kok! 🤯 Presiden Prabowo memutuskan untuk memberikan dana Rp5 triliun untuk PT KAI? itu kayak jutaan rupiah aja! tapi aku paham, kereta api penting banget bagi rakyat banyak di Jabodetabek. kalau tidak ada kereta api, siapa nih yang bakal naik transportasi umum? 🚌🚂 aku senang sekali Presiden Prabowo memprioritaskan layanan Commuter Line. 30 rangkaian gerbong baru itu kayak kayak banget! aku harap bisa nyaman menggunakan kereta api di masa depan. tapi, siapa nih yang bakal mengatur dana ini? itu kayak kayak ngomong ngomong aja. 🤔
 
Gue rasa biaya Rp5 triliun untuk memperbarui layanan KRL Commuter Line benar-benar luas banget! Mungkin ada penyesalan kalau gak ada prioritas lain, tapi kalau kita anggap saja transportasi massal itu sangat penting banget, maka biaya ini mungkin tidak terlalu besar. Yang penting adalah rakyat Indonesia bisa menggunakan layanan kereta api yang lebih nyaman dan terpercaya.
 
Hmm mungkin nggak perlu kayak aja dana itu terlalu besar buat KAI, kayaknya biayanya bisa dikurangi lagi nanti aja kan? Tapi Prabowo bilang ingin memberikan manfaat kepada masyarakat, tapi gimana kalau biaya operasional kereta api itu juga harus ditanggung oleh rakyat, sih?
 
Ayooo bro, kalau nggak salah informasi, ini arti Presiden Prabowo mau memberikan dana jutaan-jutaan untuk KAI. Makanya aku pikir, kalau 20 tahun lalu, biaya operasional KAI cuma Rp2 triliun aja, sekarang ini sudah Rp5 triliun! Ini arti teknologi sudah maju banget dan biaya produksi naik banyak. Tapi, aku rasa ini baik-baik saja, kereta api masih salah satu transportasi yang paling nyaman dan aman di Indonesia.

Aku ingat waktu kecil, aku suka sekali naik kereta api ke bandar bandara atau ke pantai. Kini, aku pikir biaya tiket kereta api sudah mahal banget. Tapi, kalau Presiden mau memberikan dana yang besar untuk meningkatkan layanan Commuter Line, itu arti rakyat banyak dihargai. Saya yakin, 30 rangkaian gerbong baru ini akan membuat transportasi massal menjadi lebih baik dan nyaman. Kalau aku bisa naik kereta api solo, aku akan jadwalkan liburan tahunannya ke Jakarta-Bandung aja
 
Pernahkah kamu berpikir, apa sebenarnya yang membuat kita membutuhkan kereta api? Tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga sebagai simbol keamanan, ketentraman, dan kemakmuran dalam hidup kita sehari-hari 🚂. Jika kita bisa memiliki kereta api yang stabil, terpercaya, dan nyaman, maka itu bukan hanya akan memudahkan kita untuk bepergian, tapi juga menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar peduli dengan kehidupan rakyat. Dan itu adalah hal yang sangat penting dalam era ini... 💡
 
aku pikir ini baik atau tidak? kalau kita punya kereta api yang cepat dan nyaman, aku rasa aku bisa pulang ke rumahnya lebih cepat aja dan nyaman 😅. tapi nih 5 triliun itu sebenarnya besar banget lah! aku rasa aku masih bisa menggunakan mobil aku untuk pulang ke rumah dengan cara lain yang lebih murah 🤑.
 
gampang aja banget kini presiden ngalokasikan dana triliun untuk kai 😊. kalau ga salah sih itu Rp5 triliun apa? itu harganya apakah itu mahal atau murah?? nanya sapa yang tahu, tapi apa pun itulah yang penting yaitu nggak ada rakyat Indonesia yang terpurunean ya.. soalnya kereta api yang dijalankan oleh kai itu nggak cuma digunakan orang Jakarta aja, tapi juga banyak banget orang di luar kota seperti di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi juga ya..
 
kembali
Top