Prabowo Alokasikan Rp5 Triliun untuk Tambah 30 Gerbong KRL Baru

Aku pikir itu pengeluaran yang agak mencolok banget. Sebenarnya, kereta api KRL sudah cukup cepat dan terjangkau banyak orang. Tapi aku setuju dengan Prabowo bahwa infrastruktur transportasi masih perlu diperbaiki. Masalahnya adalah bagaimana caranya mengalokasikan uang sebesar Rp1 triliun? Aku harap pemerintah bisa mempertimbangkan alternatif yang lebih efisien dan efektif, seperti memperbaiki jaringan listrik atau sistem pendidikan. Tapi aku juga mengerti bahwa kecepatan kereta api adalah prioritas utama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Aku ingin melihat bagaimana pemerintah akan mengelola pengeluaran ini, apakah ada rencana untuk memotong biaya lainnya atau tidak. Aku harap bisa melihat bahwa uang tersebut digunakan untuk kepentingan rakyat, bukan hanya untuk proyek-proyek tertentu. Kita harus terus berdebat dan memberikan feedback agar pemerintah bisa membuat keputusan yang lebih baik. 🙏💡
 
Dengar aja gak, Prabowo ini lagi ngeluh karedeh transportasi di Jawa. Ngomongin kalau tambah kecepatan kereta api sih penting banget! Tapi apa yang ada di balik? Kita tahu saja, biaya Rp1 triliun itu dari mana aja? Aku rasa perlu dibahas lagi, nggak cuma soal kecepatan kereta api aja. Kalau mau benar-benar efisien, perlu ada penanganan yang matang di balik biaya itu, kayaknya. Aku senang banget kalau ini bisa mengurangi jam keterlambatan kereta api, tapi kita juga harus fokus pada keamanan dan kenyamanan penumpang, ya 😊
 
Kasus ini makin bikin penasaran, kenapa harusnya ada perluasan biaya lagi? Kalau sudah suda ada dana yang cukup buat memperbaiki infrastruktur, kenapa lagi tambahkan triliun itu? Mungkin karena Prabowo masih terlalu banyak fokus sama kepentingan pariwisata, gak peduli apa konsekuensinya. KRL itu penting banget untuk jati diri kita sebagai bangsa, tapi gak berarti harus diprioritaskan kepentingan pariwisata.

Sama-sama, saya ngga bermaksud mengancam Prabowo atau programnya, tapi lebih fokus sama efisiensi dan kemampuan pemantauan. Kalau biaya triliun itu benar-benar diperlukan untuk meningkatkan kecepatan kereta api, maka terima kasih ya! Tapi jangan lupa, ada banyak masalah lain yang perlu diatasi sama pemerintah, seperti pembangunan rumah sederhana, akses internet bagi masyarakat pedesaan, dan lain-lain.
 
Paham banget kalau presiden baru lagi nambah dana untuk jaringan transportasi. Sekarang kRL bisa lebih cepat aja, hehe. Tapi apa benarnya? Kalau sekarang sudah ada banyak jalur lain yang kenyaman dan efisien ya... misalnya kereta komuter lain atau mobil teksi yang lebih cepat. Maka-makan jangan masalah apapun. Nah, tapi kalau dilihat dari perspektif netizen, aku pikir lebih penting caranya untuk memperbaiki koneksi internet di daerah-daerah luar kota besar. Kalau bisa, aku harap pemerintah bisa fokus juga pada itu. Karena nggak semua orang punya kesempatan untuk bekerja dari rumah aja...
 
Gue paham apa yang dikejar Prabowo biar kereta api krl nggak terlambat lagi. Tapi, gue pikir Rp1 triliun itu mahal banget! Gue rasa ada cara lain buat meningkatkan kecepatan krl, misalnya nggali dana dari sumber-sumber lain, atau bahkan nggunakin biaya-biaya yang tidak terpakai di negri ini. Tapi, kalau gue harus memilih, gue rasa lebih baik caranya buat meningkatkan kecepatan krl adalah melalui perbaikan infrastruktur, misalnya membuat stasiun-stasien krl yang modern dan aman.

Gue juga rasa perlu ada prioritas dalam pembangunan, apa kepentingan kita ngerakin kereta api krl? Kita harus mempertimbangkan kebutuhan masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Tapi, kalau gue tahu Prabowo tidak mau mendengarkan saran-saran dari orang lain, maka Rp1 triliun itu aku nggak ngerti apa lagi. Gue rasa lebih baik kita fokus pada hal-hal yang benar-benar penting buat negri ini. 🤔
 
Pesan Prabowo ngerasa kayaknya penting banget. Maukan transportasi yang lebih cepat dan nyaman, tapi tolong jangan lewatin kualitas jalur yang masih rusak banget. KRL udah lama tidak diupgrade, kayaknya perlu prioritas juga buat infrastruktur. Rp1 triliun itu cukup banget, mungkin bisa ngubah transportasi di Indonesia jadi lebih efisien. Tapi, apa aja rencana bikin kecepatan kereta api itu? Apalagi kalau kita masih punya masalah seperti kekakuan jalur dan kerusakan peralatan? Jangan sampai semuanya fokus banget pada kecepatan aja, tapi lupa buat transportasi yang aman dan nyaman pula.
 
kembali
Top