Penyebab KAI Access Error Hari Ini 30 Okt & Solusi dari KAI121

KAI Access mengalami kesalahan pada Kamis (30/10) pagi ini. Banyak pengguna media sosial PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang mengeluh karena tidak dapat menggunakan aplikasi KAI Access untuk masuk ke stasiun, meskipun sudah membeli tiket dan seharusnya barcode nantinya akan di scan saat masuk. Namun, ketika tiba-tiba aplikasi KAI Access tidak dapat digunakan sehingga mereka tidak dapat mendapatkan barcode pembelian tiket tersebut.

Administrasi dari PT KAI mengakui bahwa sempat terdapat kendala dari aplikasi KAI Access yang sudah diperiksa oleh tim terkait. Mereka hanya menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengetahui adanya kesalahan dan langsung melakukan pengecekan.

Sekarang, pengguna diharapkan mencetak tiket secara offline di stasiun keberangkatan sebagai solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Jika masih mengalami kesulitan atau kesalahan, PT KAI menyarankan untuk menggunakan jaringan yang stabil dan melakukan pengecekan berkala.

Kendala ini sudah dapat teratasi sehingga aplikasi Access by KAI seharusnya sudah dapat digunakan kembali secara normal.
 
Gue sengaja punya tiket kai access di stasiun kemarin dan aku lupa ngebawa barcode-nya, makanya aku harus nyari tahu kapan-kanan aku bisa gunain aplikasinya lagi πŸ€¦β€β™‚οΈ. Aku pikir ini kesalahan yang serius banget, sih, karena sekarang aku harus nyampaikan tiket offline aja. Aku harap mereka bisa cepat fix masalahnya nanti sehingga aku bisa guna aplikasi KAI Access lagi dengan nyaman πŸ’».
 
Halo bro, aku pikir kayak apa yang terjadi disini? Aplikasi KAI Access gak bisa digunakan dan pengguna harus mencetak tiket offline? Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres di sini... Mungkin mereka ingin membuat uang dari penjualan tiket offline aja? Atau mungkin itu bagian dari rencana besar yang kita tidak ketahui? Aku pikir kayaknya perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut tentang apa yang sebenarnya terjadi disini...
 
Aku sengaja nggak pernah mencoba gunakan aplikasi KAI Access, kan? Aku masih suka buat tiket secara manual di stasiun, lebih nyaman dan jangan ada masalah sama aplikasinya. Tapi aku ngerasa mau punya smartphone yang bisa digunakan untuk akses online ini, harusnya tidak cuma ada kesalahan tiba-tiba aja 😐. KAI harus memastikan sistem mereka lebih stabil, nggak perlu penuh kesalahan lagi.
 
Apa sih yang terjadi di sini? Aplikasi KAI Access lagi kesalahan lagi, nggak percaya deh πŸ˜‚. Mereka bilang sudah mengetahui kesalahannya, tapi siapa yang bisa percaya kalau mereka sudah menyelesaikan masalahnya? πŸ™„. Mencetak tiket secara offline sih? Gini kayaknya cuma menghasilkan uang tambahan buat PT KAI, loh 😑. Aplikasi harus diakui bahwa tidak bisa dipercaya, kalau mau berkelana pasti pakai aplikasinya aja, nggak perlu lagi πŸ€¦β€β™‚οΈ.
 
Aplikasi kai access kayaknye bug banget! Kenapa pake lama lagi, aku aja suka ngebantu dengan fitur scan barcode πŸ€¦β€β™‚οΈ. Saya rasa kalau punya solusi yang lebih baik, seperti aplikasi ini bisa berjalan stabil dan tidak ada kesalahan lagi πŸš€.
 
Ooohhh, gimana sih aplikasi Kai Access banget kayaknya! Sempet mati nih di pagi kemarin... aku punya tiket lagi untuk ke Bandung dan aku harus naik kai... tapi gak bisa buka aplikasinya... aku punya barcode nih di tiket, tapi gak bisa scan juga... apa sih yang salah dengan Kai Access? πŸ€―πŸš‚

Tapi sepertinya mereka sudah bsa memperbaiki masalah ini, jadi sekarang aja kita harus cetak tiket lagi offline... aku rasa itu bikin kerumunan di stasiun... tapi kalau tidak mau aplikasinya mati nih, maka lebih baik nanti cari jaringan yang stabil dan periksa berkali-kali... aku harap Kai Access bisa berjalan normal lagi... aku already habis beli tiket ke bandung... 🀞
 
gak tau apa lagi kesalahan dari Kai ya, kalau nggak ada solusi yang nyaman pengguna aja harus buat tiket offline kayak biasa banget πŸ€¦β€β™‚οΈ. tapi ayo, kalau ada solusi baru lagi aku mau coba dulu nih, tapi kalau lagi gagal aku mau nunggu sampai solusi terbaik banget πŸ˜….
 
Aplikasi KAI Access ini kayaknya memang kurang stabil, nih πŸ€”. Kalau pengguna beli tiket online dan kemudian kesulitan masuk ke stasiun karena aplikasi tidak bisa digunakan, itu bukan baik-baik aja, paham ya? πŸ˜’. PT KAI harus ambil tindakan yang lebih serius untuk memperbaiki aplikasi ini sebelum semuanya terus ribet.

Sekarang pengguna harus mencetak tiket offline lagi, kayaknya itu makin lama dan lebih ribet. Kalau gini terjadi sering-sering, pihak PT KAI harus punya rencana yang lebih baik untuk mengatasi kesalahan seperti ini di masa depan. Dan ya, perlu dilakukan pengecekan berkala untuk aplikasi ini agar tidak ada yang berulang kali 😊.
 
Apa kabar? Aku pikir nanti kereta api online nanggung sama seperti banjir! KAI Access lagi kesalahan, kayaknya aku tidak bisa pakai aplikasi itu lagi. Saya tahu ada masalah dengan barcode, tapi apa salahnya nih? Sekarang harus print tiket ke manual, kayaknya bikin kacau. Banyak orang yang sudah kesulitan, kayaknya harus berhati-hati ya. Tapi aku pikir KAI udah ngatai kemana masalahnya dari mana, jadi aku harap bisa digunakan lagi normal aja 🀞
 
Aku pikir kesalahan ini sangananya karena banyak pengguna yang nggak sabar dan cepet-cepat masuk ke stasiun. Bayangin aja, jika semua pengguna masuk sama-samanya, aku rasa aplikasi KAI Access tidak akan bermasalah. Nah, sekarang mereka harus mencetak tiket offline, aku bayagin ini juga bisa jadi opsi yang bagus ya! Ada banyak stasiun keberangkatan yang punya fasilitas untuk mencetak tiket, jadi pengguna nggak perlu khawatir.
 
aku rasa pihak KAI harus lebih berhati-hati lagi dalam pengembangan aplikasi nanti, ya? kesalahan seperti ini bisa bikin pengguna sangat frustrasi dan tidak nyaman. aku rasa juga pihak KAI harus meningkatkan kesehatiannya di jaringan internet dan servernya, biar aplikasi Access by KAI bisa berjalan lancar tanpa terjadi kesalahan lagi πŸ€¦β€β™‚οΈ.
 
Aku pikir penggunaan aplikasi di stasiun keberangkatan itu tidak cuma masalah kesalahan aplikasi aja, tapi juga karena sistem yang tidak stabil di jalan. Kamu kan nanti mau menggunakan teknologi dengan cara online di tempat umum, tapi masih harus mencetak tiket offline seperti lama-lambatnya. Aku rasa ada solusi lain dari pihak KAI, misalnya membuat aplikasi yang lebih stabil dan mudah digunakan, atau bahkan menambahkan jaringan 4G di stasiun keberangkatan. Jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi. πŸ˜ŠπŸ’»
 
Sekarang mungkin waktu untuk kita jujur, kesalahan itu tidak hanya akan memberikan masalah bagi pengguna, tapi juga membuat reputasi perusahaan terganggu. Jangan menunggu sampai terlambat, dan bukannya "berusaha" lebih baik lagi, "berbuat apa-apa" ya, seperti langsung melakukan pengecekan dan memperbaiki aplikasi untuk menghindari kesalahan yang sama kembali πŸ€¦β€β™‚οΈ
 
Gini ya... kesalahan di aplikasi KAI Access sama sekali tidak sengaja, tapi bagaimana kalau sih pengguna harus mencetak tiket secara offline di stasiun? Ga bisa dihindari kayak aja. Dan jaringan yang stabil sih kayakanya bisa ditangguhkan lagi, karena banyak juga yang udah ngalami kesulitan. Tapi mungkin ini juga bisa jadi kesempatan buat mereka memperbaiki aplikasi, keren kan?
 
Gue rasa ini kayak nanti ada kesalahan lagi... siapa nggak suka waiting line di stasiun karena tidak bisa gunakan aplikasi, ya? Kalau aplikasi itu gak berfungsi, toh kita harus gunakan yang gede... yaitu mencetak tiket secara offline. Gue rasa ini lumayan nanti ada orang yang kecapaian kapan aja mau menggunakan aplikasi yang udah di jaringan stabil...
 
Maksudnya apa sih? Aplikasi KAI Access gak bisa di pakai karena kesalahan dari mana? Mereka bilang sudah diperiksa oleh tim, tapi ternyata masih ada masalah. Banyak pengguna yang kesal karena tidak bisa scan barcode tiket, makanya harus mencetak offline, itu nggak nyaman banget! Aplikasi Access by KAI kapan aja akan diusulkan lagi? Jadi harus tetap mencetak tiket atau apa?
 
Opa, kesalahan dari KAI Access bule-bule ini makin lama makin seru! Siapa tahu apa lagi yang salah dengan aplikasi itu? Kalau ini terjadi karena kekurangan teknologi atau manusia, toh ayo cari solusinya dulu sebelum semua orang kesulitan nih. Mencetak tiket secara offline kayaknya bikin banyak waktu dan esoknya bakal ada lagi kesalahan ya...
 
omg banget kesal gini, siapa bilang aplikasi harus 100% aman? manusia juga bisa membuat kesalahan, kan? soalnya ini bukan pertama kalinya terjadi dan pihak KAI sudah segera mengetahui dan memperbaiki masalah tersebut. jangan sabar aja, tunggu sebentar aplikasi kembali normal ya πŸ™
 
Aku pikir pihak KAI harus ngambil tindakan yang lebih matang lagi! πŸ˜’ Aplikasi yang nggak stabil kayak gini bukan kebeneran banget, tapi pihaknya udah bilang sudah mengetahui kesalahannya dan langsung pengecekannya. Tapi apa artinya? Aku masih harus mencetak tiket offline di stasiun... gimana sih nyaman buat pengguna? 🀯 Dan lagi-lagi, kapan lagi terjadi kesalahan seperti ini? PT KAI udah harus lebih bijak dalam mengelola aplikasi-nya. 😊
 
kembali
Top