Pengalaman Menjajal QRIS TAP untuk Naik KRL

Hari ini kami mencoba menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) TAP sebagai opsi pembayaran di KRL Commuter Line. Kami memutuskan untuk mencobanya di Stasiun Juanda, saat ratusan kepala berjalan tergesa mengejar jadwal Kereta Rel Listrik (KRL).

Pada pukul 19.35 WIB, kami mendekati gerbang elektronik dan menempelkan kartu Gopay ke pembaca NFC di atas mesin. Setelah beberapa detik lampu hijau menyala, dan kami bisa melalui gate. Namun, penumpang sekitar masih banyak yang menggunakan metode pembayaran lainnya seperti kartu elektronik atau GoTransit.

Untuk menggunakan QRIS TAP, kami harus terlebih dulu mengaktifkan fitur QRIS di aplikasi Gopay dan m-Banking. Kemudian, kami memilih menu QRIS TAP dan memasukkan 6 digit PIN untuk melakukan transaksi. Kami juga harus memilih aplikasi mana yang akan digunakan untuk melakukan transaksi.

Setelah menyiapkan semua hal, kami hanya perlu menempelkan punggung ponsel ke pembaca NFC dan proses tap in berhasil. Setelah itu, kami bisa melihat riwayat transaksi dari pembelian tiket KRL.

Sayangnya, QRIS TAP masih belum tersedia di beberapa aplikasi dompet digital dan m-banking, seperti device Apple iPhone. Namun, Bank Indonesia berjanji akan memperluas penggunaannya ke lebih banyak dompet digital dan m-banking dalam waktu dekat.

Menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, ke depan QRIS TAP tidak hanya untuk transportasi, tetapi juga digunakan di pusat perbelanjaan dan UMKM.
 
Aku pikir ini suatu konsep yang keren banget! Tapi apa salahnya penumpang masih banyak yang menggunakan metode pembayaran lainnya? Bisa jadi ini karena QRIS TAP belum terlalu populer lagi di kalangan masyarakat. Aku bayangkan kalau aku punya pengalaman seperti itu, aku akan sangat senang bisa menggunakan teknologi yang modern dan cepat. Dan kalau Bank Indonesia benar-benar memperluas penggunaan QRIS TAP ke aplikasi lainnya, pasti makin mudah aja para penumpang!
 
Gak percaya, QRIS TAP masih belum bisa digunakan di semua aplikasi ya... Saya lagi-lagi kesulitan menggunakan karena aku punya iPhone, tapi Gopay dan m-Banking gak ada fitur QRIS TAP, kayaknya perlu lagi update atau apa? Saya rasa itu keren banget kalau bisa digunakan di transportasi, tapi perlu juga memperhatikan penggunaan di mobile banking lainnya.
 
Maksudnya aja sih, kalau kamu ingin menggunakan QRIS TAP di stasiun KRL, harus terlebih dulu ngeaktifkan fitur di aplikasi Gopay dan m-Banking. Nggak bisa langsung menggunakan, kayak banget kan? Dan masih banyak yang tidak mengerti cara kerjanya... πŸ€¦β€β™‚οΈ
 
Wah, ini penasaran banget! πŸ€” Selama ini saya sudah lama menggunakan QRIS di beberapa tempat, tapi belum pernah mencobanya di KRL Commuter Line. Saya rasa ini sangat baik karena kita bisa lebih cepat dan praktis ketika melakukan transaksi di Stasiun Juanda. Sayangnya, ada sedikit masalah dengan aplikasi yang tidak mendukung QRIS TAP, seperti iPhone. πŸ“± Saya harap Bank Indonesia bisa memperluas penggunaannya ke semua platform, biar kita bisa menggunakan QRIS TAP di mana saja! πŸ’»
 
Wah keren banget ya nih! QRIS TAP di KRL Commuter Line udah bisa digunakan nih 🀩. Gampang banget, aja sampe ke gerbang elektronik, tekan NFC ponsel, dan langsung masuk ya 😎. Tapi, sayangnya masih banyak orang yang pakai cara lain lagi, kayak pertempuran di jalanan πŸ’ͺ. Dan gak bisa digunakan di iPhone, kayak udah ada batas aja πŸ€·β€β™‚οΈ. Tapi, Bank Indonesia nanti bakal memperluas penggunaannya, jadi semoga aja semua orang bisa nyaman dengan QRIS TAP 🀞.
 
Hmm, aku punya penilaian sedikit skeptis tentang QRIS TAP ini... Mungkin itu enak banget kalau bisa digunakan di seluruh Indonesia, tapi masih banyak masalah yang harus diselesaikan dulu. Misalnya, di mana aja nanti mereka bakal menempelkan pembaca NFC di semua mesin? Aku lupa lagi, aku tahu ada beberapa aplikasi yang belum bisa digunakan QRIS TAP... Dan apa sih keuntungannya kalau harus m-banking dan Gopay sebelum bisa menggunakan QRIS TAP? πŸ€”
 
wahhh, QRIS Tap banget! aku punya opini bahwa ini sangat berpotensi mengubah cara kita bertransaksi nih... semakin cepat aja penggunaan QRIS Tap di semua fasilitas umum, maka semakin mudah dan nyaman kita bisa berbelanja, beli tiket kereta, dan lain-lain. tapi sayangnya, masih ada keterbatasan ya... aku harap Bank Indonesia jadi lebih cepat memperluas penggunaan QRIS Tap ke semua aplikasi dan m-banking.
 
Aku pikir ini gampang banget, nggak? Sudah ada QRIS TAP, tapi masih banyak orang yang sulit menemukan cara gunanya... Apalagi kalau kamu menggunakan iPhone. Aku ingat saat aku masih kecil, kita masih banyak menggunakan kartu elektronik di kereta api, sekarang sudah ada QRIS TAP, tapi masih perlu waktu untuk semua aplikasi dan m-banking bisa mendukungnya...
 
πŸ€” Pokoknya QRIS TAP ini masih banyak yang kesulitan menggunakan ya. Seperti sekarang punya proses tap in yang panjang gini πŸ•°οΈ. Aku rasa perlu ada tutorial atau video yang jelas di aplikasi Gopay dan m-Banking agar pengguna bisa lebih mudah mengaktifkannya. Dan siapa tahu dengan adanya QRIS TAP ini, nanti kita bisa lebih cepat buang-buang waktu di stasiun πŸš‚πŸ’¨.
 
Gak bisa percaya aja kalau QRIS TAP ini udah siap digunakan di KRL Commuter Line! Pokoknya masih banyak yang nggak kenal sama aja, kayaknya harus dilarikan agak kesulitan penggunaannya. Kenapa perlu nembak pengguna m-banking dan GoTransit terlebih dahulu? Nanti orang juga penasaran banget.

Tapi, saya rasa ini bagus sekali! QRIS TAP bisa membuat pembayaran jadi lebih cepat dan efisien. Dan kalau Bank Indonesia udah ngebantu memperluas penggunaannya ke banyak aplikasi lain, maka semakin baik lagi!

Aku rasa ini juga bisa membawa perubahan besar dalam transportasi umum kita. Jika semua transportasi bisa menggunakan QRIS TAP, maka jadwal kereta dan bus pasti bisa lebih terkoordinasi.
 
Gue rasa QRIS TAP ini masih banyak kesalahan, ya! Pertama, gue harus mengaktifkan fitur QRIS dari aplikasi Gopay dan m-Banking sebelum bisa menggunakan QRIS TAP. Gimana sih dengan orang yang tidak punya aplikasi tersebut? Kedua, aplikasi mana yang diutamakan? Gue biasanya pakai iPhone, tapi gak ada yang bisa digunakan di sana. Dan ternyata banyak penumpang masih menggunakan metode pembayaran lainnya... seperti apa sih kebaikan ini? πŸ˜’
 
Makasih yah, Bank Indonesia mulai coba QRIS TAP di KRL Commuter Line, tapi kayaknya masih banyak yang kurang ngerti bagaimana cara gunanya πŸ€¦β€β™€οΈ. Saya sendiri suka duit, jadi aku senang bisa menggunakan QRIS TAP, tapi kenapa harus tambahan lagi langkah di aplikasi Gopay dan m-Banking? Sepertinya kayaknya Bank Indonesia ingin membuat konsumen lebih banyak ngobrol dengan teknologi πŸ˜…. Sayangnya, tidak semua aplikasi digital dan m-banking punya fitur QRIS TAP, jadi kayaknya masih banyak yang harus "menunggu" di balik garis πŸ•°οΈ.
 
😊 Aku pikir ini adalah langkah yang tepat banget dari pemerintah, tapi aku rasa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, sepertinya banyak orang masih belum familiar dengan teknologi QRIS TAP, ya? Kita perlu lebih banyak pendidikan tentang bagaimana cara menggunakan teknologi ini. Kedua, aku rasa sistem ini sedikit rumit banget, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan teknologi canggih. Kita perlu membuatnya lebih mudah digunakan. πŸ€” Dan aku senang sekali bahwa Bank Indonesia berjanji untuk memperluas penggunaan QRIS TAP ke beberapa aplikasi dompet digital dan m-banking, tapi aku harap bisa secepatnya juga. 😊
 
"Kerja sama antara bank dan teknologi adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan maju." πŸ“ˆ
 
Saya rasa ini ga bisa salah, penggunaan QRIS TAP di KRL Commuter Line kayaknya sangat kenyamanan banget! 🀩 Saya senang melihat pemerintah Indonesia berinovasi dan mencari cara baru untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan bagi masyarakat. Sayangnya, ada beberapa masalah yang perlu diperbaiki seperti aplikasi dompet digital yang tidak kompatibel dengan QRIS TAP. Tapi kayak gini, kita harus terus mendukung dan memberikan umpan balik agar teknologi ini bisa semakin baik! πŸ’»
 
Heheh, aku rasa QRIS TAP ini bagus banget! Aku punya teman yang suka menggunakan Gopay, tapi dia harus terlebih dulu nge-aktifkan fitur QRIS di aplikasi Gopay dan m-Banking. Aku rasa itu tidak sederhana, kan? πŸ€” Selain itu, aku juga suka ide Bank Indonesia untuk memperluas penggunaan QRIS TAP ke pusat perbelanjaan dan UMKM. Aku yakin itu akan meningkatkan efisiensi pembayaran di Indonesia, dan aku rasa itu bagus! πŸ’―
 
Bener, penggunaan QRIS TAP di KRL Commuter Line itu gampang banget! Saya suka bahwa bisa menggunakan fitur ini tanpa harus repot-repot cari ATM atau sesuatu itu. Nah, tapi apa yang bikin saya penasaran sih, kenapa QRIS TAP masih belum tersedia di aplikasi Apple iPhone? Kalau Bank Indonesia berjanji akan memperluas penggunaannya, kan pasti harus ada cara untuk mengaktifkan fitur ini di iPhone juga, gak?

Saya tahu ada yang bilang bahwa perusahaan tech besar harus serius dalam meluncurkan teknologi baru, kan? Saya rasa perlu waktu dekat juga untuk semua aplikasi dan m-banking bisa dukung QRIS TAP. Nah, kalau itu kenyataannya, semoga bank-bank dan perusahaan tech itu bisa cepat-cepat meluncurkan fitur ini, ya! πŸ˜ŠπŸ‘
 
Aku pikir ini jadi kebanggaan kita, nih! QRIS TAP bisa digunakan di KRL Commuter Line, itu makin makin memudahkan kita dalam berbelanja tiket kereta... 😊 Kita harus lebih banyak menggunakan teknologi seperti ini untuk membuat kehidupan kita lebih efisien. Sayangnya, masih ada yang belum terhubung dengan QRIS TAP... tapi aku yakin nanti Bank Indonesia akan merampingkan itu semakin cepat! 🀞
 
kembali
Top