Pemkot Tangerang Ajak Siswa Promosikan Produk UMKM Lewat Medsos
Kemarin, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengadakan kegiatan promosi Gerakan Cinta produk UMKM dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) di SMK Negeri 2 Kota Tangerang. Dalam kegiatan ini, ditemukan 150 perwakilan siswa dari tingkat SMP dan SMA yang diawasi oleh para guru pendamping.
"Generasi Z tidak hanya mengonsumsi produk, tetapi juga mahir berinteraksi di dunia digital," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi. Ia menyatakan bahwa Gerakan Bangga Buatan Indonesia adalah inisiatif nasional untuk meningkatkan kecintaan dan penggunaan produk lokal, khususnya dari pelaku UMKM.
Pemkot Tangerang melaksanakan kegiatan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menanam rasa bangga terhadap produk dalam negeri. Dengan mendukung produk UMKM, masyarakat juga membantu pengusaha lokal untuk tumbuh dan berkembang. Hal ini berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pengurangan angka penganggutan.
Sosialisasi ini berfungsi sebagai wahana penyebarluasan informasi mengenai keragaman dan kualitas produk UMKM Kota Tangerang. Pemkot Tangerang berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM dan memastikan produk unggulan daerah dapat bersaing, dengan menjadikan generasi muda sebagai agen utama kebanggaan karya anak bangsa.
Kemarin, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengadakan kegiatan promosi Gerakan Cinta produk UMKM dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) di SMK Negeri 2 Kota Tangerang. Dalam kegiatan ini, ditemukan 150 perwakilan siswa dari tingkat SMP dan SMA yang diawasi oleh para guru pendamping.
"Generasi Z tidak hanya mengonsumsi produk, tetapi juga mahir berinteraksi di dunia digital," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi. Ia menyatakan bahwa Gerakan Bangga Buatan Indonesia adalah inisiatif nasional untuk meningkatkan kecintaan dan penggunaan produk lokal, khususnya dari pelaku UMKM.
Pemkot Tangerang melaksanakan kegiatan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menanam rasa bangga terhadap produk dalam negeri. Dengan mendukung produk UMKM, masyarakat juga membantu pengusaha lokal untuk tumbuh dan berkembang. Hal ini berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pengurangan angka penganggutan.
Sosialisasi ini berfungsi sebagai wahana penyebarluasan informasi mengenai keragaman dan kualitas produk UMKM Kota Tangerang. Pemkot Tangerang berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM dan memastikan produk unggulan daerah dapat bersaing, dengan menjadikan generasi muda sebagai agen utama kebanggaan karya anak bangsa.