Pemerintah Telkomsel terus mempercepat pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah Takengon, Aceh Tengah, yang telah terdampak bencana banjir dan longsor. Pemulihan ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk memastikan masyarakat kembali terhubung dengan keluarga, informasi, dan layanan penting di tengah situasi darurat.
Pada awalnya, 22 situs telepon sudah beroperasi normal di wilayah tersebut. Namun, beberapa situs masih mengalami kesulitan pasokan daya listrik sehingga belum dapat beroperasi secara penuh. Pemulihan dilakukan dengan strategi yang khusus untuk setiap lokasi, termasuk mobilisasi pesawat perintis untuk melakukan BTS combat, penggunaan genset tambahan, dan penyediaan jalur transmisi alternatif melalui satelit.
Selain itu, Telkomsel juga mendukung penyaluran bantuan logistik seperti makanan, minuman, dan kebutuhan darurat lainnya di wilayah Aceh. Bantuan ini didistribusikan bersama mitra dan aparat tanggap bencana untuk memastikan masyarakat terdampak dapat mengakses kebutuhan pokok.
Dalam upaya penanganan situasi darurat, Telkomsel juga membuka beberapa posko layanan pelanggan untuk menyediakan layanan telepon dan SMS gratis, penggantian kartu, perpanjangan masa aktif, serta dukungan layanan IndiHome dan Telkomsel Orbit.
Vice President Area Network Operations Sumatra Telkomsel, Nugroho Adi Wibowo menekankan bahwa Telkomsel akan terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan layanan komunikasi di daerah-daerah khusus terdampak dapat segera pulih. "Kami bersama pemerintah dan seluruh pihak terkait berkomitmen mempercepat pemulihan agar masyarakat Takengon dapat kembali terhubung dan bangkit."
Pada awalnya, 22 situs telepon sudah beroperasi normal di wilayah tersebut. Namun, beberapa situs masih mengalami kesulitan pasokan daya listrik sehingga belum dapat beroperasi secara penuh. Pemulihan dilakukan dengan strategi yang khusus untuk setiap lokasi, termasuk mobilisasi pesawat perintis untuk melakukan BTS combat, penggunaan genset tambahan, dan penyediaan jalur transmisi alternatif melalui satelit.
Selain itu, Telkomsel juga mendukung penyaluran bantuan logistik seperti makanan, minuman, dan kebutuhan darurat lainnya di wilayah Aceh. Bantuan ini didistribusikan bersama mitra dan aparat tanggap bencana untuk memastikan masyarakat terdampak dapat mengakses kebutuhan pokok.
Dalam upaya penanganan situasi darurat, Telkomsel juga membuka beberapa posko layanan pelanggan untuk menyediakan layanan telepon dan SMS gratis, penggantian kartu, perpanjangan masa aktif, serta dukungan layanan IndiHome dan Telkomsel Orbit.
Vice President Area Network Operations Sumatra Telkomsel, Nugroho Adi Wibowo menekankan bahwa Telkomsel akan terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan layanan komunikasi di daerah-daerah khusus terdampak dapat segera pulih. "Kami bersama pemerintah dan seluruh pihak terkait berkomitmen mempercepat pemulihan agar masyarakat Takengon dapat kembali terhubung dan bangkit."