MRT Bakal Bangun Jembatan 'Donat' di Dukuh Atas, Hubungkan KRL-LRT-KA Bandara

MRT Jakarta Tawarkan Desain Jembatan Cincin Donat untuk Menghubungkan KRL-LRT-KA Bandara di Dukuh Atas

Dalam upaya meningkatkan koneksi transportasi di Jakarta, MRT Jakarta meluncurkan konsep jembatan cincin donat sebagai bagian dari proyek Transit Oriented Development (TOD) mereka. Desain ini bertujuan untuk menghubungkan beberapa moda transportasi massal seperti KRL-LRT-KA Bandara dengan memberikan akses yang lebih mudah bagi pejalan kaki.

Direktur MRT Jakarta, Tuhiyat, menjelaskan bahwa ide jembatan cincin donat muncul saat Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung melakukan susur Sungai Ciliwung dan bertanya mengenai empat kuadran yang ada di Dukuh Atas yang belum tersambung. Tuhiyat kemudian menawarkan konsep jembatan cincin donat ini kepada Pramuno untuk dibangun di Dukuh Atas.

Dengan lebar 12 meter, jembatan ini akan memiliki 5 meter digunakan untuk kegiatan komersial dan sisanya sebagai ruang pejalan kaki. Tuhiyat mengatakan rencananya MRT Jakarta akan bekerja sama dengan investor swasta untuk membiayai proyek ini. "Mudah-mudahan ini bisa mempermudah publik untuk melakukan mobilitas sehingga tujuan akhirnya adalah meninggalkan kendaraan pribadi parkir di ujung, tidak harus ke tengah kota," lanjutnya.

Dikemudian, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan bahwa kawasan Dukuh Atas memiliki potensi untuk dikembangkan. Selain disiapkan untuk pejalan kaki, jembatan cincin donat di Dukuh Atas itu nantinya digunakan untuk kegiatan komersial sehingga menambah pemasukan MRT Jakarta.

Dengan desain yang unik dan ideal bagi posisi Dukuh Atas sebagai simetris, jembatan cincin donat ini diharapkan dapat beroperasi pada 2027.
 
Jadi siapa yang bilang kalau pembangunan MRT Jakarta belum tepat? Saya pikir konsep jembatan cincin donat itu kayak banget! 🀯 Kita sudah tahu bahwa Dukuh Atas itu lokasinya strategis dan perlu ada solusi untuk menghubungkan moda transportasi di kota. Jadi kalau MRT Jakarta bisa menawarkan desain seperti ini, itu jelas bukan kegagalan! πŸ˜‚

Saya setuju dengan Tuhiyat bahwa ide ini muncul dari pertemuan Gubernur Pramuno, dan sekarang MRT Jakarta mau bekerja sama dengan investor swasta untuk membiayai proyek ini. Semoga proyek ini bisa selesai pada 2027 dan menjadi salah satu referensi untuk penataan transportasi di Jakarta! πŸ•°οΈ

Tapi, saya ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana desain ini akan menangani keberadaan jalan raya dan mobil-mobil yang akan melewati daerah itu. Saya harap bahwa rencana untuk meninggalkan kendaraan pribadi parkir di ujung juga bisa kembangkan dan menjadi solusi yang efektif! πŸš—πŸ’¨
 
jangan sabar-sabar aja nih, kalau MRT Jakarta ini bisa menghubungkan KRL-LRT-KA bandara dengan mudah, itu akan sangat membantu para pengguna transportasi di Jakarta. tapi apa yang membuatku curiga adalah bagaimana investasi ini dikelola. apakah benar-benar ada rencana untuk memastikan bahwa proyek ini tidak hanya menumpuk biaya dan kerugian bagi masyarakat? apakah ada contoh kasus sebelumnya di mana proyek transportasi seperti ini gagal? perlu diawasi agar investor swasta yang akan membantu membiayai proyek ini benar-benar memiliki niat baik untuk menguntungkan publik. 😊
 
Makasih kaya orang lain yang punya ide bagus untuk memperbaiki transportasi di Jakarta πŸ™. Jembatan cincin donat itu kayak ngejut banget, tapi aku rasa itu gampang sekali untuk bisa dinikmati oleh masyarakat πŸšΆβ€β™€οΈ. Yang penting adalah MRT Jakarta bisa bekerja sama dengan investor swasta untuk membiayai proyek ini πŸ’Έ.

Aku tahu ada yang bilang Dukuh Atas itu sudah kering, tapi aku rasa itu hanya keadaan sekarang, jadi kalau kita berinovasi dan membuatnya menjadi pusat komersial di Jakarta, maka Dukuh Atas bisa hidup kembali ✨. Yang penting adalah kita bisa meninggalkan kendaraan pribadi parkir di ujung, dan lebih fokus pada mobilitas yang efisien πŸš—.

Saya harap proyek ini bisa diselesaikan dengan lancar, dan menjadi contoh bagi kota lain di Indonesia tentang bagaimana mengembangkan transportasi yang lebih baik πŸ’ͺ. Yang penting adalah kita bisa membuat Jakarta menjadi kota yang lebih nyaman untuk dikunjungi 🌴.
 
Maksudnya apa sih kalau ada jembatan cincin donat itu? Nggak ada yang ngerti sih, bisa aja bikin kesan aneh. Yang penting adalah nantinya bisa menghubungkan transportasi massal dengan mudah, sehingga bisa mengurangi polusi dan kemacetan di Jakarta. Kalau benar-benar mau meningkatkan koneksi transportasi, itu sudah bagus. Tapi apa sih nanti caranya untuk memastikan jembatan cincin donat itu tidak terlalu bingung bagi publik?
 
Gue pikir itu ide bagus banget! Kawasan Dukuh Atas benar-benar membutuhkan koneksi yang baik agar mobilitas publik bisa lebih mudah. Jembatan cincin donat ini nanti bisa menjadi tempat yang bagus untuk pejalan kaki dan juga komersial, makanya gue harap investor swasta bisa mendukung proyek ini.

Gue juga penasaran dengan ukuran jembatan ini, 12 meter lebar itu memang agak besar banget! Gue harap ada fasilitas yang cukup untuk pejalan kaki dan komersial di atas jembangan. Dan gue juga ingin tahu siapa yang akan membiayai proyek ini, apakah ada contoh project ini sudah pernah dilakukan di luar Jakarta? 😊
 
maksudnya apa sih konsep jembatan cincin donat itu? aku pikir lebih baik buat jembatan tebal ya, jangan begitu tipis aja... tapi aku juga paham kalau mau mudah-mudahan publik bisa bebas bergerak di Dukuh Atas. tapi apa sih dengan kegiatan komersial di atas jembatan itu? nggak ada tempat parkir mobil, kayaknya akan menjadi masalah ya...
 
hehe, akhirnya ada yang bikin rasa nyaman saat berjalan kaki di Jakarta lagi πŸ™Œ. Tapi, aku pertanyaan siapa yang akan membayar biaya konstruksi jembatan cincin donat ini? aku rasa MRT Jakarta hanya nanti mau dibayarkan oleh investor swasta, tapi apa jika ada masalah teknis atau lainnya? πŸ€”. Aku harap pemerintah DKI Jakarta bisa memastikan proyek ini berjalan lancar dan tidak bikin biaya pengguna naik 😬.
 
aku rasa ini salah satu contoh yang bagus banget dari transportasi yang lebih hijau πŸŒΏπŸ’š. aku senang melihat MRT Jakarta mau mengadopsi desain jembatan cincin donat ini. semoga ini bisa menjadi model bagi proyek-proyek lain di Jakarta nanti. tapi aku masih ragu-ragu banget kalau ada plan untuk membangun tol atau highway yang akan merusak lingkungan, aku harap gubang Jakarta dan pemerintah DKI Jakarta mau fokus pada transportasi yang lebih ramah lingkungan 🌈
 
Saya pikir konsep jembatan cincin donat itu keren banget! Mungkin bisa mengurangi jam parkir dan membuat Jakarta lebih nyaman. Saya senang juga bahwa pejalan kaki akan memiliki ruang yang cukup di atas jembatan ini. Tapi, saya ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana proyek ini nantinya dilaksanakan. Apakah ada rencana untuk memperluas moda transportasi lainnya di Jakarta?
 
πŸ€” aku pikir kalau design ini kayaknya nanti akan bikin lalu lintas di Dukuh Atas lebih lancar, tapi juga harus diperhatikan kenyamanan pejalan kaki ya. 5 meter untuk kegiatan komersial itu lumayan agak sempit kan? aku harap investor swasta yang mau bekerja sama dengan MRT Jakarta bisa memberikan solusi yang tepat untuk pejalan kaki.
 
Hehe, kalau kamu lihat desainnya jadi bentuk donat, aku rasa itu ngga kelewat bikin. MRT Jakarta gak usah khawatir dengan biaya konstruksi, karena investor swasta pasti mau terlibat. Itu bagus buat proyek ini. Kalau sekarang masih banyak orang yang parkir di ujung kota, nanti kalau ada jembatan cincin donat seperti itu, aku rasa aja banyak pejalan kaki yang akan lebih mudah nggak ke tengah kota, biar parkir lebih aman. Tapi gue rasa proyek ini agak tidak wajar, karena siapa yang bilang Dukuh Atas harus dihubungin dengan MRT?
 
Hmm, kalau punya jembatan cincin donat di Dukuh Atas itu, penggunaannya bakal lebih nyaman ya? Pertama, bisa ngakasi pejalan kaki dan sekedar ngistirih, kemudian ada akses ke KRL-LRT-KA Bandara yang jadi kegiatan umum. Tapi, apa sih yang bikin aku penasaran? Apakah karena ini nanti diisi dengan toko-toko atau restoran, kalau begitu bakal lebih keren lagi 😊. Yang penting, kalau punya konsep yang bagus seperti ini, nanti bisa menyelesaikan masalah penggunaan lahan di Jakarta, jadi semoga semuanya bisa berjalan lancar ya!
 
Kalau nanti ada konsep seperti ini ngerasa makin nyaman banget dikit dekat dengan kampus πŸ™Œ. Kalau bisa bikin lalu lintas di Jakarta lebih rapi dan aman juga baik banget! πŸš΄β€β™‚οΈ Saya senang banget kalau bisa melihat pejalan kaki yang lebih bebas di Jakarta. Semoga konsep ini bisa selesai 2027 nanti, ngerasa makin cepat aja πŸ•’
 
ini kayaknya seperti strategi perbaikan transportasi di jakarta, tapi sebenarnya tidak ada strategi yang salah, tapi kita harus memikirkan hal-hal lain seperti pengelolaan lalu lintas di daerah itu, agar tidak menjadi kesibukan bagi orang-orang.
 
gak ngerti sih desain jembatan cincin donat itu, kayaknya tidak terlalu nyaman dipadati orang ya... tapi kalau ada kegiatan komersial dan tempat buka-buka di bawah jembatan, mungkin bisa lebih nyaman. tapi apa sih tujuan utama dari proyek ini? hanya untuk menghubungkan KRL-LRT-KA Bandara saja atau juga ada rencana lain yang tidak kita ketahui?
 
Jadi ada rencana untuk membangun jembatan cincin donat di Dukuh Atas yang mana ini bakal menghubungkan KRL-LRT-KA Bandara, eh kan ini udah sering banget dipikirkan oleh netizen kita. Kalau benar2 dibangun, ini akan sangat mempermudah kita untuk bebas dari kendaraan pribadi parkir di ujung kota. Tapi siapa tahu, ada juga yang bilang bahwa desain ini terlalu unik dan mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan sebenarnya... tapi ayo, mari kita tunggu hasilnya dulu. πŸ€”πŸš‚
 
😊 Kenapa kalo project ini dibangun? Pertama, MRT Jakarta udah pasti kece dan bisa membawa banyak orang di Dukuh Atas. Kedua, jembatan cincin donat itu nanti bisa menghubungkan semua moda transportasi massal dan mobilisasi orang yang bebas tidak akan masalah lagi πŸ’¨. Dan ketiga, pejalan kaki pasti senang deh karena bisa berjalan leluasa di atas jembatan itu πŸšΆβ€β™€οΈπŸ‘£. Semua ini nanti bisa meningkatkan efisiensi dan kemudahan bagi publik, itu yang penting ya! πŸ™
 
ini project MRT Jakarta yang bikin senang keren banget! konsep jembatan cincin donat itu ngegas deh, sih. kalau bisa menghubungkan KRL-LRT-KA Bandara dengan mudah aja, itu akan sangat membantu publik. saya ingat saat berjalan-jalan di Jakartanya, banyak orang yang kesulitan untuk mencapai destinasi tujuan karena tidak ada kendala transportasi. tapi project ini bisa mengubah semua itu!

saya harap proyek ini bisa selesai tepat waktu yaitu 2027, sih. kalau sudah siap, saya akan naik MRT Jakarta dan coba pengalaman menggunakan jembatan cincin donat itu πŸ˜„. tambah akses transportasi yang baik ini pasti sangat membantu untuk mengurangi polusi di kota πŸŒ³πŸš—. saya senang sekali melihat inisiatif MRT Jakarta yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakartanya πŸ’•
 
aku rasa itu ide yang keren banget sih, aku sudah lama minta jembatan cincin di jakarta ini karena koneksi transportasinya sangat tidak nyaman πŸš—πŸš« sekarang aku bisa yakin bahwa mrt akan membuat desain yang bagus dan aman bagi pejalan kaki. aku berharap project ini bisa diselesaikan cepat agar tidak menunggu terlalu lama πŸ’¨ aku juga harap ada fasilitas parkir yang baik di sekitar jembatan cincin ini untuk mengurangi beban kendaraan pribadi di jakarta 😊.
 
kembali
Top