Menteri Koperasi Ferry Juliantono mengakui bahwa rebranding Kementerian Koperasi telah berhasil membangkitkan kesadaran koperasi di kalangan masyarakat, terutama generasi muda. Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari amanah Presiden Prabowo Subianto untuk memperkenalkan koperasi sebagai alternatif yang relevan dalam era digital.
Rebranding Kementerian Koperasi dimulai dengan mengejar ketertinggalan koperasi di korporasi dan BUMN. Ferry menjelaskan bahwa salah satu upaya rebranding adalah dengan memasukkan koperasi ke ranah digital, sehingga dapat memperkenalkan koperasi ke anak muda yang lebih sengaja.
"Kita harus membangun strategi untuk mengatasi ketertinggalan ini. Karena itu, kita membangun ekosistem yang relevan dengan era digital," kata Ferry dalam program Jejak Pradana.
Selama satu tahun, rebranding Kementerian Koperasi telah mencapai targetnya, yaitu meningkatkan kesadaran koperasi di kalangan masyarakat. Menurut Ferry, keberhasilan ini berkat bantuan Presiden Prabowo dan kementerian/lembaga yang bersinergi.
"Alhamdulillah, sekarang hampir satu tahun, kita sudah capai targetnya. Kita tidak hanya berhasil meningkatkan kesadaran koperasi di kalangan masyarakat, tapi juga membangun 80 ribu Koperasi Desa Merah Putih, dan bahkan mencapai 81 ribu," kata Ferry.
Keberhasilan rebranding ini tidak terlepas dari presensi Presiden Prabowo Subianto tentang rencana besar mengenai Koperasi Desa Kelurahan Merah Putih. Menurut Ferry, presesi Presiden membuat masyarakat lebih penasaran dan antusias terhadap koperasi.
"Kita juga terkesan dengan kesadaran anak muda yang menanyakan tentang koperasi di media sosial," kata Ferry.
Rebranding Kementerian Koperasi dimulai dengan mengejar ketertinggalan koperasi di korporasi dan BUMN. Ferry menjelaskan bahwa salah satu upaya rebranding adalah dengan memasukkan koperasi ke ranah digital, sehingga dapat memperkenalkan koperasi ke anak muda yang lebih sengaja.
"Kita harus membangun strategi untuk mengatasi ketertinggalan ini. Karena itu, kita membangun ekosistem yang relevan dengan era digital," kata Ferry dalam program Jejak Pradana.
Selama satu tahun, rebranding Kementerian Koperasi telah mencapai targetnya, yaitu meningkatkan kesadaran koperasi di kalangan masyarakat. Menurut Ferry, keberhasilan ini berkat bantuan Presiden Prabowo dan kementerian/lembaga yang bersinergi.
"Alhamdulillah, sekarang hampir satu tahun, kita sudah capai targetnya. Kita tidak hanya berhasil meningkatkan kesadaran koperasi di kalangan masyarakat, tapi juga membangun 80 ribu Koperasi Desa Merah Putih, dan bahkan mencapai 81 ribu," kata Ferry.
Keberhasilan rebranding ini tidak terlepas dari presensi Presiden Prabowo Subianto tentang rencana besar mengenai Koperasi Desa Kelurahan Merah Putih. Menurut Ferry, presesi Presiden membuat masyarakat lebih penasaran dan antusias terhadap koperasi.
"Kita juga terkesan dengan kesadaran anak muda yang menanyakan tentang koperasi di media sosial," kata Ferry.