Mendag Dorong Pelaku Usaha Fesyen Maksimalkan Penjualan dengan Omnichannel |Republika Online

omong omong ya, aku pikir kalau ada toko fesyen yang mau bergabung dengan platform e-commerce, itu bisa jadi salah satu cara buat mereka naik dari kelas bawang. tapi sebenarnya apa yang perlu dilakukan kalau toko fisiknya udah banyak pelanggan? mungkin harus ada strategi untuk membuat toko daringnya lebih menarik dan nyaman, ya? seperti kirim promo atau diskon di media sosial ya?
 
Kalau kalian pikir toko fisik sudah harus mati, tapi ternyata kalo diintegrasikan dengan online toko, konsumennya akan banyak banget! Tapi, kalau salah cara aja, toko fisiknya saja yang akan mati. Kepada Mendag Budi Santoso, aku setuju banget dengannya tentang omnichannel. Ini karena kalian tidak hanya ingin meningkatkan penjualan, tapi juga memuaskan kebutuhan konsumen. Jadi, kalau kalian mau sukses di era digital ini, kalian harus terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman.
 
Gak percaya kalau banyak toko fisik kini sudah punya website dan media sosial ya, sekarang udah jadi biasa banget! Tapi apa yang harus kita lakukan? Kita harus lebih cerdas dalam mengelola platform omnichannel-nya. Misalnya, kita bisa membuat promo di website sambil juga di-promosikan di akun instagram, agar konsumen tetap tertarik untuk membeli produk kita.

Dan aku pikir, kalau bisa integrasi toko fisik dan daring dengan aplikasi pembayaran digital seperti OVO atau Gopay, itu akan lebih mudah bagi konsumen untuk berbelanja online. Tidak perlu lagi khawatir tentang keamanan transaksi ya!
 
kembali
Top