BTN Kembangkan Bale, Strategi Menarik Nasabah Baru Dengan Aplikasi Balé by BTN
Pada pertengahan Oktober 2025, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara resmi menjadi sponsor utama festival Remember November Yokjakarta. Festival ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh kota Yogyakarta dan dikenal sebagai tempat untuk menemukan nilai-nilai budaya, seni, dan cara hidup daerah tersebut.
BTN menggunakan aplikasi balé by BTN sebagai partner ticketing resmi, dimana pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi tersebut. Menurut SEVP Digital Business BTN Thomas Wahyudi, tim percaya bahwa sekitar 5.000 orang dapat menjadi nasabah baru BTN dari total estimasi 30.000 orang pengunjung selama dua hari festival ini.
Thomas mengatakan, partisipasi BTN dalam festival seni dan budaya seperti Remember November Yokjakarta merupakan upaya perseroan untuk memperkuat posisi balé by BTN sebagai satu stop financial and lifestyle solution. Hal ini mendorong BTN melakukan transformasi digitalnya terhadap balé by BTN, yaitu dengan mengintegrasikan fitur lifestyle atau gaya hidup.
"Dengan menghadirkan pengalaman terbaik bersama Bale by BTN, nasabah diharapkan dapat merasa nyaman bertransaksi dengan balé by BTN, apapun jenis kebutuhannya," ujar Thomas.
BTN juga menggunakan aplikasi balé by BTN untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dalam bertransaksi, mulai dari pembayaran tagihan bulanan hingga kebutuhan sehari-hari termasuk hiburan dan gaya hidup.
Dengan jumlah user Bale by BTN mencapai lebih dari 3,1 juta di Kuartal III-2025 dengan nilai transaksi Rp 71 triliun, tim percaya bahwa upaya mendekati masyarakat melalui pendekatan gaya hidup dapat memperkuat citra BTN sebagai bank modern dengan layanan digital yang transformatif.
Pada pertengahan Oktober 2025, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara resmi menjadi sponsor utama festival Remember November Yokjakarta. Festival ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh kota Yogyakarta dan dikenal sebagai tempat untuk menemukan nilai-nilai budaya, seni, dan cara hidup daerah tersebut.
BTN menggunakan aplikasi balé by BTN sebagai partner ticketing resmi, dimana pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi tersebut. Menurut SEVP Digital Business BTN Thomas Wahyudi, tim percaya bahwa sekitar 5.000 orang dapat menjadi nasabah baru BTN dari total estimasi 30.000 orang pengunjung selama dua hari festival ini.
Thomas mengatakan, partisipasi BTN dalam festival seni dan budaya seperti Remember November Yokjakarta merupakan upaya perseroan untuk memperkuat posisi balé by BTN sebagai satu stop financial and lifestyle solution. Hal ini mendorong BTN melakukan transformasi digitalnya terhadap balé by BTN, yaitu dengan mengintegrasikan fitur lifestyle atau gaya hidup.
"Dengan menghadirkan pengalaman terbaik bersama Bale by BTN, nasabah diharapkan dapat merasa nyaman bertransaksi dengan balé by BTN, apapun jenis kebutuhannya," ujar Thomas.
BTN juga menggunakan aplikasi balé by BTN untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dalam bertransaksi, mulai dari pembayaran tagihan bulanan hingga kebutuhan sehari-hari termasuk hiburan dan gaya hidup.
Dengan jumlah user Bale by BTN mencapai lebih dari 3,1 juta di Kuartal III-2025 dengan nilai transaksi Rp 71 triliun, tim percaya bahwa upaya mendekati masyarakat melalui pendekatan gaya hidup dapat memperkuat citra BTN sebagai bank modern dengan layanan digital yang transformatif.