Kuartal III-2025 Sudah 3,1 Juta Pengguna, Intip Strategi BTN Kembangkan Bale

BTN Kembangkan Bale, Strategi Menarik Nasabah Baru Dengan Aplikasi Balé by BTN

Pada pertengahan Oktober 2025, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara resmi menjadi sponsor utama festival Remember November Yokjakarta. Festival ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh kota Yogyakarta dan dikenal sebagai tempat untuk menemukan nilai-nilai budaya, seni, dan cara hidup daerah tersebut.

BTN menggunakan aplikasi balé by BTN sebagai partner ticketing resmi, dimana pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi tersebut. Menurut SEVP Digital Business BTN Thomas Wahyudi, tim percaya bahwa sekitar 5.000 orang dapat menjadi nasabah baru BTN dari total estimasi 30.000 orang pengunjung selama dua hari festival ini.

Thomas mengatakan, partisipasi BTN dalam festival seni dan budaya seperti Remember November Yokjakarta merupakan upaya perseroan untuk memperkuat posisi balé by BTN sebagai satu stop financial and lifestyle solution. Hal ini mendorong BTN melakukan transformasi digitalnya terhadap balé by BTN, yaitu dengan mengintegrasikan fitur lifestyle atau gaya hidup.

"Dengan menghadirkan pengalaman terbaik bersama Bale by BTN, nasabah diharapkan dapat merasa nyaman bertransaksi dengan balé by BTN, apapun jenis kebutuhannya," ujar Thomas.

BTN juga menggunakan aplikasi balé by BTN untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dalam bertransaksi, mulai dari pembayaran tagihan bulanan hingga kebutuhan sehari-hari termasuk hiburan dan gaya hidup.

Dengan jumlah user Bale by BTN mencapai lebih dari 3,1 juta di Kuartal III-2025 dengan nilai transaksi Rp 71 triliun, tim percaya bahwa upaya mendekati masyarakat melalui pendekatan gaya hidup dapat memperkuat citra BTN sebagai bank modern dengan layanan digital yang transformatif.
 
aku pikir ini itu gampang banget!BTN bisa membuat nasabah baru dengan aplikasi balé by BTN, dan juga dengan menggunakan festival seperti Remember November Yokjakarta. aku senang melihat BTN menjadi sponsor utama festival ini, karena itu bisa menambah kesan modernitas bank dari sisi budaya. aku juga suka dengan ide yang diusung oleh Thomas Wahyudi, yaitu mengintegrasikan fitur lifestyle atau gaya hidup ke dalam aplikasi balé by BTN. jadi, nasabah bisa bertransaksi dengan lebih nyaman dan mudah, apa pun kebutuhannya! 😊📈
 
Hmm... Festival ini kayaknya gampang banget aja untuk mencari nasabah baruBTN. Semua orang pasti ingin menginjak festival ini, jadi BTN bisa menawarkan promo-promo yang menarik dan diaplikasikan melalui aplikasi balé by BTN. Semoga gak ada kesalahan dalam pengiriman uang atau sesuatu kayaknya 🤞
 
Apa kegiatan ini? BNNT nih kayak kayak banget ikut-ikutan festival dan ingin bikin banyak nasabah baru dari aplikasi Balé by BTN. Mungkin gampang kok, tapi apa yang mereka lakukan sebenarnya? Mereka hanya mengatur aplikasi online untuk membeli tiket festival dan memudahkan bertransaksi, deh! Tapi aku rasa masing-masing kita harus tahu kegunaan aplikasi itu sendiri di mana-mana ya 😊.
 
Apa sih kerehnanya kalau BTN jadi sponsor festival Remember November Yokjakarta? Mungkin agak susah untuk menarik nasabah baru, tapi kayaknya strategi mereka cukup bagus kok 🤔. Aplikasi balé by BTN itu nyaman banget digunakan, aku sendiri suka banget! Selain itu, kalau bisa memperkuat citra BTN sebagai bank modern dengan layanan digital yang transformatif, itu gak salah apa-apa ya 😊. Tapi, kalau mau tahu kebenaran, saya curious banget bagaimana cara mereka menjangkau 5.000 nasabah baru dari total pengunjung festival yang sebanyak 30.000 orang 🤷‍♂️.
 
AYAH, FESTIVAL REMEMBER NOVEMBER YOGYAKARTA BANYAK BAIK! KITA HARUS UNTUK MENGHARGAI NILAI-NILAI BUDAYA DAERAH YOGYAKARTA DAN FESTIVAL INI BENAR-BENAR MEMBUAT KITA MERASA NYATA NYA DENGAN SANGATNYA!!! 🤩

TAPI, APLIKASI BALÉ BY BTN PUNYA KELENGKAPNYA. KITA HARUS MENGAKHLASKAN DIRI DAN MENYESUAPI TIKET SESUAIAN DENGAN APLIKASINYA. SAYANGNYA, FESTIVAL INI PUNYA JUMLAH PENGGUNUNG SEBAGAI 30.000 ORANG, PADAHAL APLIKASI BALÉ BY BTN HANYA MEMPUNYAI JUMLAH USER 3,1 JUTA ORANG!!! 🤔

TAPI, KITA TIDAK BOSAN! TIM BTN PUNYA STRATEGI YANG BAIK DAN MEREKA PILIH FESTIVAL YOGYAKARTA SEBAGAI OKEH UNTUK MENAMBAHKAN CITRA MEREK DENGAN MERASAKAN NILAI-NILAI BUDAYA DAERAH INI. SAYANGNYA, FESTIVAL INI PUNYA JUMLAH PENGGUNUNG TERTINGGI DAN TIM BTN PUNYA STRATEGI YANG BAIK FOR MEREKA!!! 💯
 
Aku pikir ini strategi yang bagus sekali, kalau BN tidak mau ada di festival itu, nasabah juga tidak akan tahu tentang balé by BTN nih 🤔💸. Bisa jadi banyak orang yang baru bertemu dengan balé by BTN dan lama-lamanya mereka mau bertransaksi dengannya 🙏💕. Aku setuju, kalau tim ini bisa membuat nasabah merasa nyaman bertransaksi dengan balé by BTN, maka semuanya akan lancar 🎉👍. Saya penasaran apa aja fitur-fiturnya yang baru diintegrasikan terhadap balé by BTN? 🤔💻
 
Hmm, ternyata BTN sudah mulai mengakumulasi pengalaman di festival-festival budaya seperti ini. Mereka benar-benar ingin menjadi salah satu "tempat" yang bisa dipercayakan oleh masyarakat untuk bertransaksi dan menemukan nilai-nilai budaya. Aplikasi balé by BTN juga sudah cukup populer, tapi aku rasa masih banyak lagi untuk dibangun. Jika mereka bisa menambah fitur-fitur yang lebih relevan dengan gaya hidup di Indonesia, aku rasa pengalaman pengguna akan semakin memuaskan.
 
[![GIF: seorang orang sedang makan nasi goreng sambil tersenyum](https://media.giphy.com/media/3fMvH0jzFhP2D4aBZu/giphy.gif)](https://giphy.com/)
 
Maksudnya festival ini benar-benar bisa menarik banyak orang dari Yogyakarta dan sekitarnya, tapi kayaknyaBTN juga harus fokus pada pengembangan aplikasi balé by BTN agar lebih efisien dan tidak hanya sekedar partner ticketing resmi. Mungkin mereka harus memperhatikan hal-hal seperti kecepatan transaksi, kenyamanan pengguna, dan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh nasabah. Jika berhasil, pasti akan semakin banyak orang yang mengenal dan menggunakan balé by BTN 🤔
 
Hmm.. BTN lagi-lagi promosi ya 🤔👍. Tapi siapa tahu, aplikasi balé by BTN ternyata bisa menarik nasabah baru kayak gini 😊. Kalau aku pikir ini salah strategi, tapi mungkin kok cerdas banget. Aplikasi yang nyaman dan punya fitur lifestyle, itu bisa bikin nasabah senang banget 🤩. Saya rasa ini penting banget di era digital ini, harusnya semua bank bisa seperti ini 🔥💻. Tapi, aku masih ragu kok, apakah ini bisa memperkuat citra BTN? 😐
 
hehe, lama sih aku cari tempat untuk bisa bertransaksi dengan nyaman, ngerasa kayak kena main balé aja! serius kan, festival ini gampang diikuti karena ada akses online, kalau mau belanja atau biaya bulanan aja bisa langsung diisi, wkwk. btw, 71 triliun nilai transaksi? aku pikir itu bayar mobil!
 
Maksudnya mereka ingin mengatakan festival ini bisa membawa lebih banyak nasabah baru ke balé by BTN, tapi juga bikin tim BTN terburu-buru dalam proses transformasi digital mereka, kayak gitu... Aplikasi balé by BTN itu penting banget, tapi gimana kalau tidak semua orang bisa akses teknologi seperti itu? Gimana kalau ada nasabah yang tidak punya smartphone atau internet? Maksudnya harus semua masuk ke digital, tapi bagaimana kalau tidak semua orang siap?
 
Pertemuan antara BTN dan festival Remember November Yokjakarta itu kayaknya pretty keren 🤩. Mereka menggunakan aplikasi balé by BTN untuk ticketing resmi, jadi pengunjung bisa membeli tiket secara online aja. Thomas Wahyudi dariBTN bilang bakal ada sekitar 5.000 orang baru yang menjadi nasabah, itu kayaknya target yang bagus 💪. Aplikasi balé by BTN juga memiliki fitur lifestyle, jadi pengguna bisa belanja atau bayar tagihan dengan nyaman. Tapi, aku rasa mereka harus terus berinovasi agar aplikasi tersebut tidak ketinggalan zaman 🕰️. Dengan demikian, BTN bisa tetap menjadi bank yang modern dan digital 💻.
 
Penggunaan balé by BTN sebagai partner ticketing resmi di Remember November Yokjakarta itu tidak ada bedanya, sama seperti cara kerja aplikasi tersebut yang hanya untuk menarik nasabah baru. Mereka ingin kita belanja di balé by BTN lebih banyak dan bayar tagihan bulanan dengan aplikasi yang sama, gampang banget! 🤑
Aplikasi balé by BTN itu tidak jauh berbeda dari layanan ATM biasanya, hanya saja dengan fitur lifestyle yang lebih lengkap. Mereka ingin kita terbiasa menggunakan aplikasi tersebut untuk segala kebutuhan, dari tagihan bulanan hingga liburan. Jangan heran jika mereka menyesuaikan harga kartu kredit BTN juga, sama-sama untuk memperkuat posisi balé by BTN di pihak pembayaran. 🤑💸
 
gak berartiBTN coba jadi influencer ya? hehe, serius aja, festival ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi BTN untuk menunjukkan bahwa balé by BTN bukan hanya aplikasi pembayaran, tapi juga bisa dihubungin dengan gaya hidup dan nilai-nilai budaya daerah Yogyakarta. kayaknya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk BTN dan membuat mereka lebih nyaman bertransaksi menggunakan balé by BTN. kayak aja kayaknya BTN tidak hanya fokus pada transaksi, tapi juga ingin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.
 
Gampang banget kok BTN mau jadi sponsor utama festival Remember November Yokjakarta, tapi aku pikir ini bukan hanya sekedar promosi, tapi juga bagus kan? Mereka ingin membuat nasabah baru dengan cara yang lebih menarik, tidak hanya promosi secara massal. Aplikasi balé by BTN kayaknya sudah cukup keren, saya pengguna aplikasi ini sudah lama, dan aku senang bisa membeli tiket festival secara online. Tapi, aku rasa BTS (Bank Tabungan Negara) harus terus meningkatkan fitur-fiturnya agar lebih kompetitif dengan bank lainnya. 📈💻
 
Kalau gini event festival, pasti ada yang mau promosi kan?BTN jadi sponsor utama Remember November Yokjakarta, itu bagus banget! Mereka bisa menargetkan masyarakat muda yang suka balé dan gaya hidup. Aplikasi balé by BTN juga keren banget, mudah digunakan dan nyaman buat nasabah. Tapi saya ragu sih, apakah ini hanya promosi atau ada tujuan lain? Mungkin BN itu ingin meningkatkan citra sebagai bank modern dengan layanan digital yang transformatif. Saya harap ada pengembangan yang lebih baik lagi, seperti integrasi aplikasi balé by BTN dengan sistem keamanan yang lebih kuat.
 
Apa lagi kabar negatif dari BTN ya? Mereka lagi-lagi mencoba memecahkan masalah dengan cara yang sama seperti sebelumnya, yaitu dengan menebak jumlah pengunjung festival dan kemudian berharap bisa menangkap 5.000 nasabah baru. Gue rasa mereka tidak pernah belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu. Dan apa dengan aplikasi balé by BTN yang hanya mengintegrasikan fitur lifestyle? Gue rasa itu hanya sekedar cara untuk membuat akun pengguna semakin serbaguna dan sulit untuk diingat. Dan siapa yang tahu, mungkin mereka baru-ngeleh lagi seperti saat itu. 🤑
 
Gue pikir ini udah terlalu banyak nge- influensikan orang-orang. Bahkan kalau mereka naik ke festival, ada lagi aplikasi dan promo yang harus dijalani. Gue rasa lebih baik kalau gak ada perluasan seperti ini. Aplikasi balé by BTN udah cukup, tapi harusnya fokus pada efisiensi dan keamanan aja, bukan penuh dengan fitur-fitur yang nggak penting. Dan apa with nilai transaksi Rp 71 triliun? Gue rasa itu udah terlalu banyak uang...
 
kembali
Top