TMII Wujudkan Pilihan Makanan Sehat di Tengah Wisata Budaya
Di area Dancing Fountain, Plaza Promenade, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini menawarkan alternatif kuliner yang lebih sehat bagi pengunjung. Lemonilo Cafe resmi dibuka pada Senin 24 November 2025 dan hadir di dalamnya berbagai pilihan menu siap santap.
Lemonilo Cafe ini merupakan hasil kolaborasi antara manajemen TMII, PT Waskita Karya, dan PT Zigantara Garuda Konsultindo. Ini menandai upaya menghadirkan makanan yang lebih ramah keluarga di ruang publik yang mudah diakses.
Di kafe ini, pengunjung dapat menemukan menu siap santap seperti Mie Lemonilo serta aneka camilan termasuk Lemonilo Brownies Crispy, Chimi Keripik Ubi, dan Brownies Crunchy—produk yang dikenal tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan.
"Kami dengan bangga membuka booth di TMII dalam rangka memberikan pilihan makanan lebih sehat di setiap momen, salah satunya rekreasi. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami pada praktik berkelanjutan, sekaligus mendukung ekosistem wisata yang menghargai budaya," ungkap Nasrullah Anas, Head of Marketing Communications Lemonilo.
Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo, juga menyoroti misi memperluas akses masyarakat terhadap pilihan makanan sehat. "Kolaborasi ini adalah bagian dari perjalanan kami untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal ini juga merupakan perwujudan komitmen kami terhadap ESG (Environmental, Social dan Governance) dengan menghadirkan ruang publik yang sehat dan menyenangkan," tuturnya.
Lemonilo memiliki kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk melakukan riset tentang efek pemanfaatan produk Lemonilo pada gaya hidup masyarakat. Hasil riset tersebut menunjukkan adanya korelasi positif antara keberadaan Lemonilo dengan gaya hidup sehat, di mana 40 persen masyarakat Indonesia yang telah mencoba produk Lemonilo menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan berdampak pada perubahan pola konsumsi dan gaya hidup menjadi lebih sehat.
Di area Dancing Fountain, Plaza Promenade, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini menawarkan alternatif kuliner yang lebih sehat bagi pengunjung. Lemonilo Cafe resmi dibuka pada Senin 24 November 2025 dan hadir di dalamnya berbagai pilihan menu siap santap.
Lemonilo Cafe ini merupakan hasil kolaborasi antara manajemen TMII, PT Waskita Karya, dan PT Zigantara Garuda Konsultindo. Ini menandai upaya menghadirkan makanan yang lebih ramah keluarga di ruang publik yang mudah diakses.
Di kafe ini, pengunjung dapat menemukan menu siap santap seperti Mie Lemonilo serta aneka camilan termasuk Lemonilo Brownies Crispy, Chimi Keripik Ubi, dan Brownies Crunchy—produk yang dikenal tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan.
"Kami dengan bangga membuka booth di TMII dalam rangka memberikan pilihan makanan lebih sehat di setiap momen, salah satunya rekreasi. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami pada praktik berkelanjutan, sekaligus mendukung ekosistem wisata yang menghargai budaya," ungkap Nasrullah Anas, Head of Marketing Communications Lemonilo.
Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo, juga menyoroti misi memperluas akses masyarakat terhadap pilihan makanan sehat. "Kolaborasi ini adalah bagian dari perjalanan kami untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal ini juga merupakan perwujudan komitmen kami terhadap ESG (Environmental, Social dan Governance) dengan menghadirkan ruang publik yang sehat dan menyenangkan," tuturnya.
Lemonilo memiliki kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk melakukan riset tentang efek pemanfaatan produk Lemonilo pada gaya hidup masyarakat. Hasil riset tersebut menunjukkan adanya korelasi positif antara keberadaan Lemonilo dengan gaya hidup sehat, di mana 40 persen masyarakat Indonesia yang telah mencoba produk Lemonilo menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan berdampak pada perubahan pola konsumsi dan gaya hidup menjadi lebih sehat.