Dalam dinamika ekonomi global yang semakin kompetitif, sektor kuliner tetap menawarkan potensi besar bagi pertumbuhan dan inovasi. Menurut Kementerian Ekonomi Kreatif, subsektor makanan dan minuman berkontribusi 38% terhadap PDB ekonomi kreatif, dengan total 11 ribu pelaku usaha dan 7,6 juta tenaga kerja yang aktif. Oleh karena itu, perlu diadopsi strategi adaptasi untuk menghadapi persaingan dan perubahan tren pasar.
Flora Food Group sebagai salah satu produsen makanan berbahan nabati terbesar di dunia dengan produk yang dikonsumsi di 100 negara, menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan usaha kuliner nasional melalui partisipasi di SIAL Interfood 2025. Perusahaan ini memperkenalkan inovasi krim masak serbaguna terbarunya yang dapat digunakan untuk berbagai masakan panas.
Head of Marketing PT Flora Food Indonesia, Ade Savitri, mengungkapkan bahwa kehadiran perusahaan di pameran tersebut merupakan wujud dukungan terhadap industri kuliner Tanah Air. "Flora Food Group berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk dan memberikan edukasi kepada para pelaku bisnis kuliner," kata Ade.
Produk krim masak yang diluncurkan oleh Flora Food Group memiliki tekstur lembut, rasa creamy yang seimbang, tahan panas, dan stabil digunakan untuk berbagai masakan panas. "Dibuat di pabrik kami di Jerman, FLORA Professional Cooking Cream ideal untuk berbagai aplikasi masakan panas seperti pasta, sup, hingga saus steak," kata Ade.
Flora Food Group juga menggelar sejumlah aktivitas di SIAL Interfood 2025, seperti demo masak dan sesi berbagi dengan Celebrity Chef Martin Praja dan Barista Robby Firlian. Melalui kehadiran perusahaan ini, dapat dilihat penerapan produk dalam dapur profesional dan penunjukan kreasi menu fusion modern.
Pemeran lain yang juga hadir di SIAL Interfood 2025 adalah BlueBand Professional, sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner selama lebih dari 100 tahun. "Sebagai mitra andalan bagi pelaku industri kuliner profesional, BlueBand terus memperkuat posisinya dengan inovasi produk dan solusi bahan baku berkualitas tinggi," kata Marketing Manager PT BlueBand Professional, Renta Situmeang.
Dengan hadirnya Flora Food Group dan BlueBand Professional di SIAL Interfood 2025, perusahaan ini berharap dapat terus memperkuat kontribusinya terhadap pertumbuhan dan inovasi industri kuliner Indonesia. "Melalui ajang ini, kami ingin menghadirkan produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga mampu menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis kuliner," kata Ade Savitri dari Flora Food Group.
Flora Food Group sebagai salah satu produsen makanan berbahan nabati terbesar di dunia dengan produk yang dikonsumsi di 100 negara, menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan usaha kuliner nasional melalui partisipasi di SIAL Interfood 2025. Perusahaan ini memperkenalkan inovasi krim masak serbaguna terbarunya yang dapat digunakan untuk berbagai masakan panas.
Head of Marketing PT Flora Food Indonesia, Ade Savitri, mengungkapkan bahwa kehadiran perusahaan di pameran tersebut merupakan wujud dukungan terhadap industri kuliner Tanah Air. "Flora Food Group berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk dan memberikan edukasi kepada para pelaku bisnis kuliner," kata Ade.
Produk krim masak yang diluncurkan oleh Flora Food Group memiliki tekstur lembut, rasa creamy yang seimbang, tahan panas, dan stabil digunakan untuk berbagai masakan panas. "Dibuat di pabrik kami di Jerman, FLORA Professional Cooking Cream ideal untuk berbagai aplikasi masakan panas seperti pasta, sup, hingga saus steak," kata Ade.
Flora Food Group juga menggelar sejumlah aktivitas di SIAL Interfood 2025, seperti demo masak dan sesi berbagi dengan Celebrity Chef Martin Praja dan Barista Robby Firlian. Melalui kehadiran perusahaan ini, dapat dilihat penerapan produk dalam dapur profesional dan penunjukan kreasi menu fusion modern.
Pemeran lain yang juga hadir di SIAL Interfood 2025 adalah BlueBand Professional, sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner selama lebih dari 100 tahun. "Sebagai mitra andalan bagi pelaku industri kuliner profesional, BlueBand terus memperkuat posisinya dengan inovasi produk dan solusi bahan baku berkualitas tinggi," kata Marketing Manager PT BlueBand Professional, Renta Situmeang.
Dengan hadirnya Flora Food Group dan BlueBand Professional di SIAL Interfood 2025, perusahaan ini berharap dapat terus memperkuat kontribusinya terhadap pertumbuhan dan inovasi industri kuliner Indonesia. "Melalui ajang ini, kami ingin menghadirkan produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga mampu menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis kuliner," kata Ade Savitri dari Flora Food Group.