Honda Konfirmasikan Studi Pasar Mini EV Super One, Tetapi Fokus Kembali di Produksi Lokal dan Segmen 7-Seater
Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe, telah membeberkan strategi perusahaan untuk memenangkan persaingan di Indonesia. Menurutnya, rencana studi pasar untuk Honda Super One yang baru saja dikenalkan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2025 masih dalam tahap evaluasi respons konsumen.
Namun, menurut Watanabe, strategi jangka panjang PT Honda Prospect Motor tetap fokus pada produksi lokal (CKD) dan penguasaan segmen bervolume tinggi. Perusahaan tersebut mengakui bahwa regulasi pajak importasi yang tinggi di Indonesia menjadi hambatan utama bagi Honda Super One untuk dapat bersaing secara efektif.
Sementara itu, wacana untuk mendatangkan Honda Super One secara utuh (CBU) dari Jepang saat ini masih dalam tahap evaluasi respons konsumen. Menurut Watanabe, PT HPM akan mengambil langkah terukur dan melakukan tes pasar pada model tersebut.
Tantangan signifikan yang dihadapi PT Honda Prospect Motor adalah struktur harga CBU yang tidak kompetitif dengan produk lokal. Oleh karena itu, perusahaan tersebut fokus untuk memproduksi mobil-mobil listrik yang dapat bersaing secara efektif di pasar Indonesia.
Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe, telah membeberkan strategi perusahaan untuk memenangkan persaingan di Indonesia. Menurutnya, rencana studi pasar untuk Honda Super One yang baru saja dikenalkan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2025 masih dalam tahap evaluasi respons konsumen.
Namun, menurut Watanabe, strategi jangka panjang PT Honda Prospect Motor tetap fokus pada produksi lokal (CKD) dan penguasaan segmen bervolume tinggi. Perusahaan tersebut mengakui bahwa regulasi pajak importasi yang tinggi di Indonesia menjadi hambatan utama bagi Honda Super One untuk dapat bersaing secara efektif.
Sementara itu, wacana untuk mendatangkan Honda Super One secara utuh (CBU) dari Jepang saat ini masih dalam tahap evaluasi respons konsumen. Menurut Watanabe, PT HPM akan mengambil langkah terukur dan melakukan tes pasar pada model tersebut.
Tantangan signifikan yang dihadapi PT Honda Prospect Motor adalah struktur harga CBU yang tidak kompetitif dengan produk lokal. Oleh karena itu, perusahaan tersebut fokus untuk memproduksi mobil-mobil listrik yang dapat bersaing secara efektif di pasar Indonesia.