Ada beberapa daerah di Sumatra yang mengalami banjir parah sehingga akses internet Telkomsel terganggu. Pihak Telkomsel telah memperbaiki masalah pada sekitar 495 site, tetapi masih ada beberapa wilayah yang belum bisa akses internet.
Di wilayah Sumatera Utara, terutama di kota Medan dan Pidie Regency, banjir mengakibatkan gangguan pada ratusan BTS sehingga tak dapat beroperasi. Imbasnya, masyarakat tidak bisa terhubung dengan internet dan telekomunikasi.
Namun, pihak Telkomsel telah memperbaiki beberapa masalah, baik melalui pengadaan Wi-Fi gratis maupun memperbaiki masalah pada BTS. Mereka menyediakan layanan ini agar masyarakat tidak ketinggalan informasi dan dapat terhubung.
Beberapa daerah yang sudah bisa akses internet adalah:
1. Medan: Akhlak Hall Lt. 2 Witel, Kantor Witel Sumut; Jl. HM Yamin No.13, Kota Medan
2. Banda Aceh: Kantor Telkom Banda Aceh di Jl. Moh. Daud Beureuh, Laksana, Kuta Alam, Kota Banda Aceh; Kantor Gubernur/Sekda Aceh di Jl. T. Nyak Arief No. 219, Banda Aceh
3. Sigli: Kantor STO Telkom Sigli di Biang Asan, Sigli, Pidie Regency, Aceh
4. Sibolga: Kantor Telkom Sibolga di Jl. Zainul Arifin No. 33, Pasar Baru, Sibolga Kota
5. Padang: Wi-Fi Corner Kantor Witel Sumbar di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 17, Kota Padang
6. Pasaman: Kantor STO Telkom Pasaman di Sinuruik, Talamau, Pasaman Barat
Masyarakat yang terdampak banjir dapat menghubungi Hotline TelkomGroup Bencana Alam Sumatera pada nomor 0800-111-9000 untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jaringan internet dan pemulihannya di wilayah terdampak.
Di wilayah Sumatera Utara, terutama di kota Medan dan Pidie Regency, banjir mengakibatkan gangguan pada ratusan BTS sehingga tak dapat beroperasi. Imbasnya, masyarakat tidak bisa terhubung dengan internet dan telekomunikasi.
Namun, pihak Telkomsel telah memperbaiki beberapa masalah, baik melalui pengadaan Wi-Fi gratis maupun memperbaiki masalah pada BTS. Mereka menyediakan layanan ini agar masyarakat tidak ketinggalan informasi dan dapat terhubung.
Beberapa daerah yang sudah bisa akses internet adalah:
1. Medan: Akhlak Hall Lt. 2 Witel, Kantor Witel Sumut; Jl. HM Yamin No.13, Kota Medan
2. Banda Aceh: Kantor Telkom Banda Aceh di Jl. Moh. Daud Beureuh, Laksana, Kuta Alam, Kota Banda Aceh; Kantor Gubernur/Sekda Aceh di Jl. T. Nyak Arief No. 219, Banda Aceh
3. Sigli: Kantor STO Telkom Sigli di Biang Asan, Sigli, Pidie Regency, Aceh
4. Sibolga: Kantor Telkom Sibolga di Jl. Zainul Arifin No. 33, Pasar Baru, Sibolga Kota
5. Padang: Wi-Fi Corner Kantor Witel Sumbar di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 17, Kota Padang
6. Pasaman: Kantor STO Telkom Pasaman di Sinuruik, Talamau, Pasaman Barat
Masyarakat yang terdampak banjir dapat menghubungi Hotline TelkomGroup Bencana Alam Sumatera pada nomor 0800-111-9000 untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jaringan internet dan pemulihannya di wilayah terdampak.