Telkomsel telah meluncurkan paket Siaga Peduli Sumatera, yaitu paket internet, telepon dan SMS bebas biaya yang ditujukan bagi warga terdampak bencana di Pulau Sumatra. Paket ini merupakan bagian dari program pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah-wilayah yang rusak akibat banjir sejak 26 November lalu.
Terdapat 7.640 situs seluler Telkomsel yang mati akibat banjir, sehingga beberapa wilayah terisolir baik secara akses jalan maupun telekomunikasi. Namun, Telkomsel telah memperbaiki 76,5 persen situs yang rusak.
Untuk mengaktivasi paket gratis ini, pengguna Telkomsel harus memenuhi beberapa syarat, yaitu menjadi pelanggan Telkomsel (SIMPATI, by.U, dan Halo), berada di wilayah terdampak bencana dan sekitarnya, serta melakukan aktivasi pada periode 2-15 Desember 2025.
Paket Siaga Peduli Sumatera ini merupakan layanan gratis yang ditawarkan oleh Telkomsel untuk membantu warga terdampak bencana. Layanan ini termasuk paket data sebesar 3GB dengan masa berlaku 7 hari, kuota 300 SMS, serta 1.000 menit telepon gratis ke semua operator untuk 7 hari.
Selain itu, Telkomsel juga telah mendirikan posko layanan tanggap bencana banjir dan tanah longsor di 100 titik di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Posko-posko tersebut akan melayani berbagai layanan, seperti telepon dan SMS gratis, penyesuaian paket data prabayar dan tagihan pascabayar, penggantian modem ONT dan STB pelanggan Indihome, serta akses WiFi gratis dan mobilisasi logistik sembako.
Terdapat 7.640 situs seluler Telkomsel yang mati akibat banjir, sehingga beberapa wilayah terisolir baik secara akses jalan maupun telekomunikasi. Namun, Telkomsel telah memperbaiki 76,5 persen situs yang rusak.
Untuk mengaktivasi paket gratis ini, pengguna Telkomsel harus memenuhi beberapa syarat, yaitu menjadi pelanggan Telkomsel (SIMPATI, by.U, dan Halo), berada di wilayah terdampak bencana dan sekitarnya, serta melakukan aktivasi pada periode 2-15 Desember 2025.
Paket Siaga Peduli Sumatera ini merupakan layanan gratis yang ditawarkan oleh Telkomsel untuk membantu warga terdampak bencana. Layanan ini termasuk paket data sebesar 3GB dengan masa berlaku 7 hari, kuota 300 SMS, serta 1.000 menit telepon gratis ke semua operator untuk 7 hari.
Selain itu, Telkomsel juga telah mendirikan posko layanan tanggap bencana banjir dan tanah longsor di 100 titik di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Posko-posko tersebut akan melayani berbagai layanan, seperti telepon dan SMS gratis, penyesuaian paket data prabayar dan tagihan pascabayar, penggantian modem ONT dan STB pelanggan Indihome, serta akses WiFi gratis dan mobilisasi logistik sembako.