BYD Catat Sejarah Baru, Kirim 100.000 Unit Mobil Buatan Thailand

BYD Capai Milestone Baru di Thailand, Menyampaikan 100.000 Unit Sealion 6 DM-i

Produsen mobil Cina, BYD, telah mencatat sejarah baru di Asia Tenggara dengan mengirimkan sebanyak 100.000 unit SUV hybrid Sealion 6 DM-i ke pasar Thailand. Pengiriman ini merupakan capaian penting bagi perusahaan yang berhasil melampaui batas 90.000 unit pada awalnya. BYD memulai pengiriman kendaraan ke-90.000 di Thailand sekitar tiga bulan yang lalu, ketika pabrik lokal menandai ulang tahun pertamanya.

Capaian ini diumumkan oleh perusahaan melalui laman media sosial X, dengan kata-kata "Thailand telah menjadi pasar pertama BYD di wilayah Asia Pasifik yang melebihi 100.000 pengiriman kendaraan". Sejak awal 2022, BYD resmi memasuki pasar Thailand dan sebelumnya menjual kendaraan di beberapa wilayah negara Asia Tenggara melalui sistem impor.

Namun, perusahaan mulai membangun sejumlah pabrik di Thailand, termasuk yang terletak di Kawasan Industri WHA Rayong 36. Pada 10 Maret 2023, BYD memulai pembangunan pabrik tersebut, dan pada 4 Juli 2024, fasilitas ini mulai melakukan produksi. Dari pabrik ini, keluarlah mobil BYD pertama buatan Thailand dan juga menandai 8 juta produksi mobil global.
 
Pesan ini membuat aku bangga banget dengan pembangunan industri mobil di Thailand! 100.000 unit Sealion 6 DM-i itu bukan kecil, kayaknya perusahaan BYD sedang tumbuh sangat pesat di wilayah Asia Pasifik. Aku yakin ini juga akan memberikan kesempatan banyak pekerja untuk mendapatkan pekerjaan yang stabil dan terjaga. Tapi kita harus ingat, produksi mobil itu tidak bisa dilakukan tanpa perhatian lingkungan. Kita harap pabrik BYD di Thailand dapat mengimplementasikan teknologi yang ramah lingkungan agar proses produksi menjadi lebih berkelanjutan 🌿💚
 
Gue pikir kalau gue ngomongin soal ini, mungkin ada yang penasaran. Nah, gue ngatakan bahwa capaian 100.000 unit Sealion 6 DM-i itu bukti nyata bahwa BYD benar-benar berhasil di Thailand! Kalau sebelumnya gue alah ngetikin soal gue penasaran dengan keputusan BYD membangun pabrik di Thailand, kini gue rasa sudah ada bukti yang nyata. Gue percaya bahwa capaian ini akan membuat lebih banyak orang tertarik dengan mobil-mobil Byd, khususnya di Indonesia juga!
 
ini kabar gembira sih... tapi juga sedikit bingung, kenapa harus buat 100.000 unit lagi? kan udah punya yang cukup ya? selain itu, pabrik baru di Thailand ini juga bikin emisi CO2 yang lebih banyak, dan udah kalah dengan produsen lainnya di China... sayangnya, Indonesia masih belum siap untuk menerima produksi mobil hybrid ini
 
Oh man, 100k unit Sealion 6 DM-i di Thailand wajahnya sangat gak kecil deh! BYD pasti sangat senang bisa mencapai milestone ini dan memberikan kontribusi bagi pariwisata negara Thailand 🌴🚗. Mungkin perlu diingat bahwa ini bukan cuma penjualan mobil aja, tapi juga membangun pabrik dan peluang kerja bagi banyak orang. Makanya, kita harus bersyukur atas kemajuan ini dan mendukung BYD dalam usaha mereka 🙏💪
 
Hehe, gue penasaran sih kapan mau tiba saatnya BYD bisa mengirimkan mobil seali 6 di Indonesia, deh! Gue suka banget dengan SUV hybrid ini, banget aja performance-nya 😍. Mungkin kalau mau dibawa ke Indonesia, sebaiknya gue bisa test drive loh 🚗💨. Tapi, apa yang jelas sih, 100.000 unit yang diirimsi ke Thailand itu sangatlah spektakuler, deh! BYD pasti senang sekali bisa mencapai milestone ini dan memberikan proof kepada pelanggan bahwa sebenarnya mobilnya mau nyaman dan efisien 💸.
 
Mobil-mobil BYD yang kian banyak di lalu-lalang, tapi gak apa-apa sih... Apa artinya kalau bisa mencapai angka 100.000 unit? Gimana caranya kalau diimpor aja? Gak punya pabrik sendiri di sini, kalian hanya memasok ke pasar dan kemudian ambil untungnya. Saya bayangin kalau gak ada sistem impor, kalian nggak akan bisa capai angka ini. Tapi, apa yang salah dengan itu? Kalian yang punya uang, kalian yang punya keuntungan...
 
papanya, ini gampangnya cerita tentang BYD yang berhasil mencapai milestone 100.000 unit Sealion 6 DM-i di Thailand. aku pikir ini penting karena BYD bisa melampaui target awal dan membangun pabrik lokal di Thailand. itu artinya mereka bisa mengontrol produksi sendiri dan tidak tergantung pada impor lagi. lalu, mereka juga bisa menunjukkan komitmen untuk meningkatkan produksi dan menciptakan lapangan kerja baru di negara tersebut. aku berharap ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain di Cina yang ingin memasuki pasar Thailand dan Asia Tenggara. 🚗💻
 
Gak sepertinya perlu bersemangat sekali kayak gini... 100.000 unit Sealion 6 DM-i di Thailand itu kayaknya nggak bisa mengubah kehidupan kita di Indonesia, kan? Tapi, yang penting adalah BYD punya rencana yang baik, mulai dari membangun pabrik sendiri di Thailand hingga memproduksi mobil buatan Thailand. Itu kayaknya lebih baik daripada membeli dari luar negeri aja... Sayangnya, harga mobil itu masih gak terlalu terjangkau untuk masyarakat umum...
 
Gue pikir ini penting banget kayaknya. Merek-merek lokal Indonesia seperti Innova, Sedan, dan Grand Livella harus ngambil contoh dari BYD kayak gini. Dengan makin banyak produksi, maka harga pasti makin murah kan? Tapi, perlu diwaspadai juga kalau produksi ini bisa membuat pasar menjadi terlalu padat. Gue suka banget lihat pabrik BYD di Thailand ini, harusnya di Indonesia pun kita memiliki banyak lagi seperti itu. Maka nanti aja harga mobil menjadi lebih kompetitif dan tidak begitu mahal kayak sebelumnya.
 
kembali
Top