BGN Beri Insentif Rp5 Juta untuk Membuat Konten Positif MBG, Ini Cara Banyak Pihak Menggunakan Kekayaan ini
Badan Gizi Nasional (BGN) telah menetapkan program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang merupakan program yang berfokus pada meningkatkan kualitas gizi masyarakat. Program ini diselenggarakan untuk dapat membangun kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya makanan bergizi serta kesehatan secara umum.
Dalam upaya peningkatan program tersebut, BGN telah menetapkan insentif Rp5 Juta bagi tiap daerah yang berhasil membuat konten MBG viral di media sosial. Wakil Kepala BGN Nanik S. Deyang berbicara bahwa hal ini dilakukan untuk mendorong para pelaksana program lebih aktif menyebarkan informasi positif terkait program tersebut.
Menurut Nanik, komunikasi publik yang cepat, akurat, dan terkoordinasi adalah kunci utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya kecepatan respons dalam setiap isu di lapangan yang muncul. Menurut dia, tiap daerah harus menjadi sumber informasi resmi dan cepat mengklarifikasi isu di lapangan.
BGN juga menegaskan untuk tiap daerah membangun akun media sosial resmi serta akun pendukung yang difokuskan menyebarkan informasi positif seputar program MBG. Contohnya adalah aktivitas dapur, menu makanan, maupun kisah perubahan ekonomi petugas MBG dan masyarakat akibat program MBG.
Dengan demikian, BGN berharap dapat membangun kepercayaan publik serta menampilkan wajah BGN yang transparan, inspiratif, dan responsif.
Badan Gizi Nasional (BGN) telah menetapkan program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang merupakan program yang berfokus pada meningkatkan kualitas gizi masyarakat. Program ini diselenggarakan untuk dapat membangun kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya makanan bergizi serta kesehatan secara umum.
Dalam upaya peningkatan program tersebut, BGN telah menetapkan insentif Rp5 Juta bagi tiap daerah yang berhasil membuat konten MBG viral di media sosial. Wakil Kepala BGN Nanik S. Deyang berbicara bahwa hal ini dilakukan untuk mendorong para pelaksana program lebih aktif menyebarkan informasi positif terkait program tersebut.
Menurut Nanik, komunikasi publik yang cepat, akurat, dan terkoordinasi adalah kunci utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya kecepatan respons dalam setiap isu di lapangan yang muncul. Menurut dia, tiap daerah harus menjadi sumber informasi resmi dan cepat mengklarifikasi isu di lapangan.
BGN juga menegaskan untuk tiap daerah membangun akun media sosial resmi serta akun pendukung yang difokuskan menyebarkan informasi positif seputar program MBG. Contohnya adalah aktivitas dapur, menu makanan, maupun kisah perubahan ekonomi petugas MBG dan masyarakat akibat program MBG.
Dengan demikian, BGN berharap dapat membangun kepercayaan publik serta menampilkan wajah BGN yang transparan, inspiratif, dan responsif.