Apakah KAI Access Error Hari Ini 30 Okt? Cek Penjelasannya

Tirto.id - Warga online melaporkan adanya masalah dalam mengakses aplikasi KAI Access hari ini. Sementara itu, admin KAI mengatakan bahwa kendala saat ini sedang diperiksa oleh tim terkait.

Kai Access merupakan aplikasi dan situs web resmi PT Kereta Api Indonesia yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Tujuannya adalah untuk mempermudah pembelian tiket kereta api tanpa harus datang langsung ke stasiun. Namun, hari ini beberapa warganet melaporkan mengalami kesulitan dalam mengakses aplikasi tersebut.

Sekitar 06:18 pagi nanti, akun X @adadilaci mengalami kesulitan dalam menampilkan aplikasi KAI Access. Selain itu, akun X @coffeefloat juga melaporkan bahwa ada permasalahan saat mencoba mengakses aplikasi tersebut.

Admin KAI kemudian menjawab bahwa saat ini kendala yang dilaporkan sedang diperiksa oleh tim terkait. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis admin KAI dalam pesan di akun X @KAI121. "Jika masih terkendala, Kakak dapat datang ke loket stasiun sebelum keberangkatan untuk melakukan reprint tiket."

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh admin KAI, aplikasi KAI Access saat ini sudah bisa digunakan kembali dan diimbau untuk dilakukan pengecekan secara berkala.
 
Aku rasa aplikasi Kai Access lagi kesulitan? Mau tahu apa penyebabnya, mungkin ada update atau maintenance yang tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna. Aku juga sudah beberapa kali mencoba akses aplikasi itu, tapi tidak ada masalah, kan? Jadi, mungkin hanya adanya kesalahan sisi user yang menyebabkan masalah ini 😊. Tapi, aku juga paham kalau admin Kai Access harus memperbaiki aplikasi tersebut, biar pengguna tidak lagi mengalami kesulitan. Aku harap saja aplikasi itu bisa kembali berjalan dengan normal, biar pengguna tidak lagi kesulitan 🀞.
 
Apa lagi yang bisa salah kan? Aplikasi KAI Access lagi bermasalah apa lagi πŸ€¦β€β™‚οΈ. Saya rasa waktunya mereka harus buka tiket langsung di stasiun aja, jangan perlu aplikasi lagi πŸ˜’. Dan kalau gak bisa digunakan, maka tolong adminnya nggak bilang 'maaf atas ketidaknyamanannya' aja, buatlah solusinya dulu πŸ€”. Saya rasa aku tidak ingin menggunakan aplikasi yang bermasalah itu lagi, makan waktunya dan stres juga 😬.
 
gabungin aja cak admin KAI sama informasi yang dibagi, siapa tahu ada yang salah sama aku, tapi tidak ada bukti apa-apa. gimana sih cara cak admin bisa pasti sih bahwa aplikasi sudah bisa digunakan kembali? kalau ada masalah, cak admin harus bercanda aja "kendala sedang diperiksa" nggak kayaknya bisa jelas. dan apa maksud dari "lakukan pengecekan secara berkala"? gimana caranya sih?
 
Aku ngerasa kayaknya ada masalah dengan aplikasi Kai Access ya? Saya juga pengguna aplikasi itu, tapi hari ini aku tidak bisa ngakses aplikasinya apa lagi 😳. Aku tahu admin Kai sudah bilang bahwa kendala itu sedang diperiksa oleh tim terkait, tapi saya masih keberatan banget sama dengan jawaban admin Kai ya. Jika ada masalah lagi, kenapa tidak bisa langsung dihilangkan? πŸ€”
 
Aku pikir apa yang terjadi adalah aplikasi KAI Access lagi mengalami masalah seperti biasanya πŸ€¦β€β™‚οΈ. Aku sendiri juga pernah mengalami kesulitan saat mencoba menampilkan aplikasi, tapi kemudian aku berhasil dengan mengakses stasiun dan melakukan reprint tiket manual πŸ“. Mungkin kerenanya aplikasi harus dibuktikan oleh pengguna sendiri sih πŸ˜….
 
πŸ€”πŸ˜• wah ya, aplikasi KAI Access lagi masalah, sih... πŸš‚πŸ˜“ kemungkinan ada server yang mati atau somethin πŸ˜…. tapi admin KAI udah bilang sih bahwa sedang diperiksa oleh tim terkait, jadi kita harap-harap bisa kembali digunakan nanti πŸ€žπŸ•°οΈ. aku sendiri sering menggunakan aplikasi ini untuk beli tiket kereta api πŸš‚, tapi kali ini aku gak sabar banget πŸ˜’... harus datang ke stasiun dulu, sih... πŸ˜…
 
Aku pikir ni masalahnya gampang banget, sih. Jadi mau buka akses atau tidak, kan aku bisa coba lagi nanti deh πŸ€·β€β™‚οΈ. Aplikasi KAI Access sudah ada sejak 2014, tapi kamu nggak percaya kalau masih terjadi masalah seperti ini, ya? Bisa kayaknya karena banyak pengguna yang lama, soalnya. Tapi aku juga lihat di Instagram, banyak orang kecewa dengan kinerja aplikasi itu. Mungkin perlu dilakukan update atau sesuatu, tapi aku rasa tidak terlalu serius, ya 😐.
 
Kalo penggunaan app ni gak stabil banget! Saya lagi nonton video tutorial bagaimana cara login di aplikasi KAI Access, tapi ternyata lag dan crash banget! Gimana sih dia yang bilang agaknya sistemnya sudah bisa digunakan kembali? Kenapa harus dipaksa ke loket stasiun dulu? Saya pikir itu lebih nyaman kalau sistemnya stabil dulu, ya?
 
akhirnya bisa akses Kai Access lagi ya... nanya sih kenapa sering2 ada masalah di app ini... kalau gini harus cek perangkat sebelum ngaktifin kan? dan gak bisa ngecheck tiket juga kayaknya cuma opsi print di loket stasiun, mending kan bikin opsi tambahan ya...
 
Aku rasa sih apa lagi yang ada dengan aplikasi KAI Access kan? Kalau gini sering terjadi, aku yakin penggunanya akan bingung banget πŸ˜’. Pada 2023, penggunaan layanan online di Indonesia udah semakin banyak dan pesat πŸš€. Jadi kalau aplikasi ini masih ada masalah, kayaknya harus diperbaiki segera ya! πŸ•°οΈ. Ada yang tahu sih kenapa terjadi kesalahan seperti ini? Mungkin perlu dilakukan pemeriksaan hardware maupun software ya? πŸ€”. Berdasarkan data dari 2025, ada total 35% pengguna internet Indonesia mengelami kesulitan dalam akses aplikasi, mulai dari Google, Facebook hingga layanan lainnya πŸ“Š. Kadar kesalahan seperti ini jadi bukti bahwa teknologi udah menjadi bagian penting kehidupan sehari-hari kita 🀝.
 
aku sengaja coba mengakses aplikasi KAI Access dulu, ternyata udah ada kesulitan nih πŸ˜…. aku jadi tidak sabar karena aku harus ke stasiun nanti dan harus datang sebelum keberangkatan. tapi admin KAI bilang kalau kita bisa mencoba kembali aja sih πŸ€”. aku rasa kalau aplikasi ini sudah lama, mungkin perlu diupdate dulu πŸ˜….
 
omong omongan dari admin KAI gini gak masuk akal deh πŸ€” apa aja yang salah kaya kan udah periksa? aku sendiri juga pengguna KA Access, tapi malah aku jadi kesulitan nih. mungkin karena aku nggak bisa cek internet yang stabil ya πŸ˜…. dan kayaknya admin KAI bilang bisa digunakan lagi, tapi aku masih ragu-ragu nih. siapa tau ada lagi problem yang terjadi deh 🀞
 
kembali
Top