Kita harus bergerak, kita harus beraksi!
Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar pada tanggal 9 Desember ini bukan hanya menjadi ajang refleksi dari kejayaan pemerintah dalam menghadapi wabah malaria di tahun 1950-an, tetapi juga panggilan untuk kita beraksi. Kita harus meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya kesehatan dan lifestyle sehat.
Generasi kita adalah generasi masa depan. Generasi kita yang akan menjadi penerus dan penggerak Indonesia Emas 2045. Kita harus memastikan bahwa generasi ini memiliki fisik kuat, mental tangguh, dan pola hidup sehat.
Tapi bagaimana caranya? Bagaimana caranya kita dapat meningkatkan kesehatan kita dan lingkungan sekitar?
Dalam hal ini, perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun organisasi non-profit turut berperan aktif melalui berbagai inisiatif dan gerakan berkelanjutan. Mereka menghadirkan program-program yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kita, seperti edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pola makan bergizi seimbang, dan pencegahan stunting.
Unilever Indonesia, misalnya, melalui Lifebuoy dan Pepsodent, berkolaborasi dengan PT Ruslam dan Muhammadiyah untuk meningkatkan kesehatan generasi mendatang. Mereka memberikan edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak di sekolah-sekolah.
Sementara itu, Alfamidi melalui program CSR "Keluarga Sehat Alfamidi" aktif mendukung tumbuh kembang dan kesehatan anak-balita di berbagai wilayah Indonesia. Mereka memberikan program Edukasi Keluarga Balita, Protein Cegah Stunting, serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis.
Program Seribu Projects juga berhasil menjangkau lebih dari 50.000 anak sekolah dan orang tua siswa tentang pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mereka memiliki program "Nutrichampion" yang dilaksanakan di Pulau Lombok, NTB, untuk meningkatkan literasi gizi di tingkat komunitas.
Dengan demikian, kita dapat melihat bahwa ada banyak upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar dan organisasi non-profit untuk meningkatkan kesehatan kita. Tapi kita harus terus bergerak, kita harus terus beraksi!
Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar pada tanggal 9 Desember ini bukan hanya menjadi ajang refleksi dari kejayaan pemerintah dalam menghadapi wabah malaria di tahun 1950-an, tetapi juga panggilan untuk kita beraksi. Kita harus meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya kesehatan dan lifestyle sehat.
Generasi kita adalah generasi masa depan. Generasi kita yang akan menjadi penerus dan penggerak Indonesia Emas 2045. Kita harus memastikan bahwa generasi ini memiliki fisik kuat, mental tangguh, dan pola hidup sehat.
Tapi bagaimana caranya? Bagaimana caranya kita dapat meningkatkan kesehatan kita dan lingkungan sekitar?
Dalam hal ini, perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun organisasi non-profit turut berperan aktif melalui berbagai inisiatif dan gerakan berkelanjutan. Mereka menghadirkan program-program yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kita, seperti edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pola makan bergizi seimbang, dan pencegahan stunting.
Unilever Indonesia, misalnya, melalui Lifebuoy dan Pepsodent, berkolaborasi dengan PT Ruslam dan Muhammadiyah untuk meningkatkan kesehatan generasi mendatang. Mereka memberikan edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak di sekolah-sekolah.
Sementara itu, Alfamidi melalui program CSR "Keluarga Sehat Alfamidi" aktif mendukung tumbuh kembang dan kesehatan anak-balita di berbagai wilayah Indonesia. Mereka memberikan program Edukasi Keluarga Balita, Protein Cegah Stunting, serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis.
Program Seribu Projects juga berhasil menjangkau lebih dari 50.000 anak sekolah dan orang tua siswa tentang pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mereka memiliki program "Nutrichampion" yang dilaksanakan di Pulau Lombok, NTB, untuk meningkatkan literasi gizi di tingkat komunitas.
Dengan demikian, kita dapat melihat bahwa ada banyak upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar dan organisasi non-profit untuk meningkatkan kesehatan kita. Tapi kita harus terus bergerak, kita harus terus beraksi!