Bantuan untuk Banjir Sumatera Lancar dengan Peningkatan Personel dan Fasilitas, kata Direktur Utama AirNav Indonesia. "Dalam kondisi darurat seperti ini, prioritas kami adalah menjaga keberlangsungan layanan navigasi penerbangan. Sekaligus memastikan operasional misi kemanusiaan dapat berlangsung tanpa hambatan", ungkap Avirianto.
Untuk mendukung penuh operasi kemanusiaan yang tengah berlangsung, AirNav Indonesia menambah personel operasional dan teknis dari sejumlah kantor cabangnya. Kantor cabang itu antara lain Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC), Halim Perdanakusuma, dan Pekanbaru untuk memperkuat pelayanan di Kantor Cabang Aceh dan Medan.
Selain itu, dilakukan penugasan langsung personel ke unit layanan di Lhokseumawe dan Takengon. Langkah ini dilakukan guna memastikan operasional bandara tetap berjalan dan mendukung misi kemanusiaan melalui jalur udara yang dilakukan sejumlah instansi.
AirNav Indonesia juga memasang jaringan internet Starlink di Lhokseumawe, Sibolga, dan Gunung Sitoli untuk memastikan konektivitas operasional tetap stabil meskipun infrastruktur telekomunikasi darat mengalami gangguan. AirNav juga mengirimkan peralatan teknis pendukung untuk memastikan seluruh fasilitas navigasi tetap berfungsi optimal.
Selain itu, AirNav bersama Bulog menyalurkan 200 paket sembako melalui posko cabang setempat dan Posko Darurat InJourney untuk membantu masyarakat serta karyawan yang terdampak.
Untuk mendukung penuh operasi kemanusiaan yang tengah berlangsung, AirNav Indonesia menambah personel operasional dan teknis dari sejumlah kantor cabangnya. Kantor cabang itu antara lain Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC), Halim Perdanakusuma, dan Pekanbaru untuk memperkuat pelayanan di Kantor Cabang Aceh dan Medan.
Selain itu, dilakukan penugasan langsung personel ke unit layanan di Lhokseumawe dan Takengon. Langkah ini dilakukan guna memastikan operasional bandara tetap berjalan dan mendukung misi kemanusiaan melalui jalur udara yang dilakukan sejumlah instansi.
AirNav Indonesia juga memasang jaringan internet Starlink di Lhokseumawe, Sibolga, dan Gunung Sitoli untuk memastikan konektivitas operasional tetap stabil meskipun infrastruktur telekomunikasi darat mengalami gangguan. AirNav juga mengirimkan peralatan teknis pendukung untuk memastikan seluruh fasilitas navigasi tetap berfungsi optimal.
Selain itu, AirNav bersama Bulog menyalurkan 200 paket sembako melalui posko cabang setempat dan Posko Darurat InJourney untuk membantu masyarakat serta karyawan yang terdampak.