10 Startup Jepang Jajaki Peluang Perluas Jaringan ke Pasar Indonesia

Maksimalis, kan? Masih banyak startup Jepang yang ingin terus berkembang di Indonesia, tapi mereka harus memahami apa yang dibutuhkan oleh pasar kita nih... Mereka harus bisa mendengar dari konsumen Indonesia, apakah mereka mau membeli produk atau jasa mereka, dan bagaimana cara membuatnya lebih enak pakai untuk pasaran kita. Banyak startup Jepang hanya fokus pada teknologi, tapi tidak banyak yang memikirkan bagaimana produk mereka bisa menarik konsumen Indonesia yang suka makanan dan hiburan yang kaya akan sensasi!
 
Maksudnya, ini bisa menjadi kesempatan besar bagi startup Jepang untuk tumbuh di pasar Indonesia 🚀. Kalau aku lihat, ada beberapa startup Jepang yang fokus pada teknologi lingkungan, misalnya AC Biode dan Lifescapes. Itu sangat penting di Indonesia yang sedang berjuang dengan masalah polusi udara dan kelembaban 😊.

Saya juga penasaran bagaimana program ini akan membantu meningkatkan kesadaran dan peningkatan kemampuan startup Jepang dalam menghadapi pasar Indonesia. Mungkin ada banyak peluang bisnis yang tidak mereka ketahui sebelumnya 🤑. Dan kalau aku lihat, ada beberapa korporasi dan investor Indonesia yang hadir di Demo Day, itu berarti ada kesempatan besar bagi startup Jepang untuk berkolaborasi dengan mereka 💼.

Mega Prawita dari Kumpul benar-benar cerdas mengarahkan langkah strategis ini, aku percaya dia bisa membantu banyak startup Jepang tumbuh di Indonesia 🙌. Dan Shinji Hirai dari Jetro Jakarta juga benar, kolaborasi dalam bidang bisnis baru pasti akan menjadi semakin penting di masa depan 💻.
 
kembali
Top