Trans Banten Baru Diluncurkan, Dishub Soroti Waktu Tempuh-Kapasitas Bus

Trans Banten Baru Diluncurkan, Dishub Soroti Waktu Tempuh-Kapasitas Bus

Dalam upaya meningkatkan akses transportasi umum di Provinsi Banten, Trans Banten baru resmi diluncurkan pada 4 Oktober lalu. Rute yang ditawarkan oleh layanan ini adalah Terminal Pakupatan-Kampus Untirta Sindangsari dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Menurut Kadishub Banten Tri Nurtopo, peminat Trans Banten meningkat signifikan sejak diluncurkan pekan lalu. Namun, ia juga menyebutkan bahwa layanan ini masih dalam tahap uji coba dan akan berlanjut secara gratis sampai Desember tahun ini.

Saat ini, bus yang digunakan adalah tipe sedang atau 3/4, dengan kecapasitas sekitar 50 penumpang. Kadishub Banten Tri Nurtopo menyatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan DAMRI untuk mengganti bus yang lebih besar lantaran permintaan semakin tinggi.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh pihak Disdikbud dan Pemprov Banten. Menurut Nurtopo, waktu tempuh yang relatif lama sekitar 50 menit ini memakan waktu lebih lama karena bus harus berhenti di setiap halte untuk mengangkut penumpang. Selain itu, bus juga tetap berhenti meskipun tidak ada penumpang.

"Dengan demikian, perlu dievaluasi bagaimana setiap halte harus beroperasi, apakah harus selalu berhenti ataukah ketika tidak ada penumpang, maka dapat berkurang waktu," kata Kadishub Banten Tri Nurtopo.

Selain itu, pihaknya juga menekankan bahwa halte di sepanjang rute yang dilalui Trans Banten masih kurang. Oleh karena itu, pihak Disdikbud dan Pemprov Banten akan melakukan evaluasi terhadap kekurangan tersebut agar dapat meningkatkan kualitas layanan transportasi umum di Provinsi Banten.

Pada perayaan HUT ke-20 Provinsi Banten, Trans Banten baru ini menawarkan rute yang unik dan relatif baru bagi masyarakat. Namun, untuk mencapai kecepatan yang lebih baik, pihak Disdikbud dan Pemprov Banten harus memperhatikan beberapa hal yang perlu diperbaiki agar layanan transportasi umum di Provinsi Banten dapat meningkatkan kualitas dan kemudahan bagi masyarakat.
 
wah, trans banten baru ini nggak cuma biasanya aja 🚌😊. rute terminal pakupatan-kampus untirta sindangsari itu agak unik banget, dan waktu tempuh 50 menit sih lumayan singkat loh! tapi kayaknya masih ada beberapa hal yang perlu di evaluasi, seperti halte yang kurang sih. pihak disdikbud dan pemprov banten harus memperhatikan hal ini agar layanan transportasi umum di banten dapat meningkatkan kualitas dan kemudahan bagi masyarakat.
 
Kalau nggak salah, Trans Banten baru ini nggak seefisien kayak trans Maja ya? Waktu tempuh 50 menit itu relatif lama banget. Mungkin karena ada banyak halte yang harus dipasangi, bukan? Sepertinya pihak Disdikbud dan Pemprov Banten masih memiliki banyak keraguan untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi umum di Banten πŸš—πŸ’¨
 
Gue pikir Trans Banten Baru ngerasa serius, tapi masih ada banyak kekurangan ya. Waktu tempuh 50 menit itu makin lama karena harus berhenti di setiap halte. Makin susah lagi kalau tidak ada penumpang bus itu apa-apa aja. Gue rasa Disdikbud dan Pemprov Banten perlu memperhatikan hal ini agar Trans Banten bisa lebih efisien. Dan apa dengan halte yang kurang? Masyarakat Banten membutuhkan layanan transportasi yang lebih baik ini, jadi harus ada langkah yang tepat untuk mengatasinya πŸš‚πŸ’Ό
 
Rute Trans Banten ini terlalu singkat, gak ada daya tarik apa sih untuk naik bus sepanjang 50 menit? kalau mau naik transportasi umum, gak usah pergi jauh aja ya. tapi, aku rasa kerang-kerangan di balik hal ini, yaitu ada yang menginginkan kecapasitas yang lebih besar dan bisa mendapatkan laba lebih banyak dari layanan ini πŸš—
 
Trans Banten Baru Diluncurkan, Dishub Soroti Waktu Tempuh-Kapasitas Bus πŸšŒπŸ•°οΈ

Saya pikir Trans Banten baru ini cukup menarik, tapi masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Waktu tempuh 50 menit memang agak lama, tapi saya pikir itu bisa diatasi dengan penambahan halte-halte lebih banyak lagi πŸ€”. Mungkin pihak Disdikbud dan Pemprov Banten harus melakukan evaluasi lebih lanjut tentang rute yang digunakan dan bagaimana cara meningkatkan efisiensi transportasi umum di Provinsi Banten πŸ’‘

Saya juga pikir bahwa penambahan halte-halte lebih banyak lagi bisa membantu mengurangi waktu tempuh, serta meningkatkan kenyamanan bagi penumpang. Sayangnya, saya tidak melihat adanya rencana yang jelas tentang bagaimana cara melakukan perubahan tersebut πŸ“. Mungkin pihak Disdikbud dan Pemprov Banten harus melakukan discussai lebih lanjut dengan para stakeholder agar bisa menemukan solusi yang tepat πŸ’¬
 
ada kabar gembira dari Trans Banten Baru, kan? πŸš‚ itu artinya ada peminat banyak banget sejak diluncurkan! tapi juga kabarnya masih dalam tahap uji coba dan gratis hingga Desember ini... itu lumayan baik buat masyarakat Banten yang ingin menggunakan transportasi umum.

tapi sih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pihak Disdikbud dan Pemprov Banten. seperti waktu tempuh yang relatif lama karena harus berhenti di setiap halte... itu memakan waktu lama ya! dan bus juga tetap berhenti meskipun tidak ada penumpang... itu kayaknya bisa diperbaiki.

dan kalau halte-halte di sepanjang rute yang dilalui Trans Banten masih kurang, itu juga perlu dievaluasi agar kualitas layanan transportasi umum di Provinsi Banten dapat meningkatkan. kalo kita mau kecepatan yang lebih baik, kita harus memperhatikan beberapa hal yang perlu diperbaiki... πŸ€”
 
Bus Trans Banten ini rame-ramian, tapi apakah benar-benar mampu meningkatkan akses transportasi umum di Banten? Waktu tempuh yang 50 menit memang lama, kalau harus naik bus di setiap halte seperti itu, siapa yang punya waktu banyak? Dan apa dengan halte-halte yang masih kurang, kan nanti bagaimana akses transportasi umum itu sebenarnya? Maka dari itu, Pemprov Banten perlu memperhatikan kualitas layanan ini agar masyarakat bisa menikmati transportasi umum yang lebih efisien πŸ’‘
 
wahhh kalo nggak ada halte di sepanjang rute kayak apa aja kaya nih πŸ˜…? kalau harus ngomongin, aku pikir 50 menit waktunya cukup lama untuk perjalanan sekitar 20 km. kayaknya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut tentang hal ini. sih, Trans Banten baru ini sudah bagus kan, tapi masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. 😊
 
Kalau nih, Trans Banten baru ini sudah diluncurkan dan peminatnya makin banyak πŸšπŸ‘. Tapi wajar aja, masih dalam tahap uji coba dan gratis sampai Desember ini. Waktu tempuh yang 50 menit ini memang agak lama, bisa jadi perlu dievaluasi lagi. Dan halte di sepanjang rute masih kurang, kayaknya harus diperbaiki πŸ€”πŸ’‘
 
ini kabar baik banget sih kalau ada Trans Banten Baru yang bisa meningkatkan akses transportasi umum di Provinsi Banten, tapi kamu perlu nanya apa sih cara pihak Disdikbud & Pemprov Banten itu mau meningkatkan kualitas layanan ini? mungkin perlu tambahan halte atau bus yang lebih besar buat penumpang ya
 
Bus Trans Banten baru ini gini, kalau mau beroperasi dengan efisien, harus ada strategi untuk mengurangi waktu tempuh. Mungkin bisa menggunakan sistem penggunaan bus yang lebih efisien, seperti bus yang hanya berhenti di halte-halte strategis saja, bukan semua halte. Jadi, penumpang tidak perlu berjalan-jalan lama lagi. Lalu, perlu diadakan evaluasi kualitas layanan transportasi umum, apakah sudah cukup fasilitas di sepanjang rute? Mungkin ada halte yang kurang dan perlu diperbaiki agar penumpang tidak kesulitan untuk menemukan busnya. Kalau semuanya disesuaikan dengan baik, Trans Banten ini akan lebih cepat dan lebih nyaman digunakan oleh masyarakat πŸš‚
 
Kalo lihat rute Trans Banten Baru ini, waktu tempuh 50 menit memang agak lama ya... tapi saya pikir itu bisa jadi kelebihan karena penumpang punya kesempatan untuk berhenti dan beristirahat dulu sebelum tiba di tujuan. Tapi apa yang penting adalah halte di sepanjang rute ini kurang, kalo bukan itu bagaimana caranya meningkatkan kapasitas bus dan waktu tempuhnya? Saya rasa Disdikbud dan Pemprov Banten harus fokus pada itu dulu ya... πŸ€”πŸšŒ
 
😊 bus Trans Banten baru ini kayaknya masih dalam tahap pengujian, kan? waktu tempuh 50 menit itu agak lama banget untuk perjalanan di daerah yang sekarang sedang ramai sih. dan apa dengan halte-halte yang kurang? kayaknya harus ada prioritas sih, membuat halte-halte yang benar-benar dibutuhkan agar tidak ketinggalan. serta, bus yang digunakan kayaknya harus dipertimbangkan lagi, 50 penumpang itu agak terbatas sih.
 
Saya rasa waktu tempuh 50 menit itu agak lama banget, tapi ya pihak Disdikbud dan Pemprov Banten harus fokus juga buat halte-halte yang kurang, agar tidak ada penumpang bus itu bisa berhenti. Dan kalau nggak ada penumpang, maka waktunya bisa ditarik aja 😊.
 
Trans Banten baru ini benar-benar membantu meningkatkan akses transportasi umum di Banten, tapi masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Waktu tempuh yang 50 menit memang relatif lama, apalagi karena bus harus berhenti di setiap halte untuk mengangkut penumpang. Padahal, ini akan membuat waktu tempuh menjadi lebih panjang lagi πŸ™„.

Selain itu, halte di sepanjang rute yang dilalui Trans Banten masih kurang. Pihak Disdikbud dan Pemprov Banten harus memperhatikan hal ini agar layanan transportasi umum di Provinsi Banten dapat meningkatkan kualitas dan kemudahan bagi masyarakat. Semoga nanti bisa membuat perubahan yang lebih baik 🀞.
 
wahhh, aku penasaran kenapa halte di sepanjang rute Trans Banten masih kurang... harusnya ada halte di setiap sekolah, pasar, atau tempat umum lainnya supaya mudah akses bagi orang-orang yang tinggal di sana. dan apa dengan bus yang digunakan? kalau pihak Disdikbud dan Pemprov Banten ingin meningkatkan kualitas layanan transportasi umum, mereka harus memperhatikan hal ini juga... πŸšŒπŸ’‘
 
Trans Banten baru ini masih banyak kekurangan, salah satunya waktu tempuh yang terlalu lamaπŸš— 50 menit lagi membuat penumpang ragu-ragu untuk naik bus. Pihaknya harus memperhatikan hal ini dan melakukan evaluasi bagaimana setiap halte harus beroperasi, apakah harus selalu berhenti ataukah ketika tidak ada penumpang, maka dapat berkurang waktu. πŸ€”

Selain itu, pihak Disdikbud dan Pemprov Banten juga harus memperhatikan halte di sepanjang rute yang dilalui Trans Banten masih kurangπŸ“ Ini akan membuat penumpang kesulitan untuk menemukan tempat parkir atau penyeberangan. πŸš—

Tapi, saya senang melihat bahwa pihak Kadishub Banten Tri Nurtopo ingin bekerja sama dengan DAMRI untuk mengganti bus yang lebih besar lantaran permintaan semakin tinggiπŸ’Ό Ini menunjukkan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi umum di Provinsi BantenπŸš—.
 
Gue rasa Trans Banten ini cuma ngecapasitas 50 penumpang, apa bosen ya? Maka dari itu, bus yang digunakan ini cuma bisa ngganti-nya setiap harinya, kan? Gue bayangkan jika ada penumpang banyak banget, gak punya tempat untuk duduk, apa sih yang harus dilakukan? Nah, Kadishub Tri Nurtopo bilang ada kekurangan halte, gue rasa itu juga salah. Cuman karena kurangnya halte, maka kualitas layanan transportasi umum di Banten jadi terganggu.
 
kembali
Top