Toyota kembali memadukan klasik dengan modern, kali ini adalah Land Cruiser FJ60 era 80-an yang dihidupkan kembali sebagai konsep Turbo Trail Cruiser. Mesin V6 twin-turbo yang bertenaga memberikan performa tinggi tanpa menghilangkan karakter asli SUV legendaris ini.
Konsep ini memadukan teknologi modern dengan desain klasik, menawarkan peningkatan performa, efisiensi, dan kehalusan berkendara. Mesin 3,4 liter V6 i-Force twin-turbo yang diambil dari Toyota Tundra terbaru menghasilkan tenaga 389 daya kuda dan torsi 479 lb-ft.
Untuk mengintegrasikan mesin modern ini ke dalam bodi FJ60, tim Toyota Motorsports Garage merancang sejumlah komponen khusus. Engine mount kustom, oil pan baru, heat exchanger, wiring harness khusus, dan pelat adaptor memastikan mesin duduk sempurna tanpa mengubah struktur bodi.
Sistem suspensi ditingkatkan dengan lift 1,5 inci dan shackle reversal di bagian depan untuk artikulasi yang lebih baik. Ban besar berukuran 35 inci dengan velg beadlock yang dipoles menambah kesan gagah, sementara sasis ladder-frame asli tetap dipertahankan untuk menjaga autentisitas.
Eksterior Turbo Trail Cruiser sengaja dipertahankan mendekati aslinya, dengan lampu halogen klasik dan bodi yang tidak dimodifikasi secara berlebihan. Di dalam kabin, sentuhan modern hanya terlihat pada sistem audio JBL dan layar sentuh di dashboard retro.
Turbo Trail Cruiser menjadi salah satu dari lebih dari dua lusin konsep Toyota di SEMA 2025, bersama model seperti Camry GT-S dan Corolla Cross Hybrid Nasu. Konsep ini menunjukkan bagaimana Toyota mampu menghormati warisan Land Cruiser sambil mendorong batas performa.
Konsep ini memadukan teknologi modern dengan desain klasik, menawarkan peningkatan performa, efisiensi, dan kehalusan berkendara. Mesin 3,4 liter V6 i-Force twin-turbo yang diambil dari Toyota Tundra terbaru menghasilkan tenaga 389 daya kuda dan torsi 479 lb-ft.
Untuk mengintegrasikan mesin modern ini ke dalam bodi FJ60, tim Toyota Motorsports Garage merancang sejumlah komponen khusus. Engine mount kustom, oil pan baru, heat exchanger, wiring harness khusus, dan pelat adaptor memastikan mesin duduk sempurna tanpa mengubah struktur bodi.
Sistem suspensi ditingkatkan dengan lift 1,5 inci dan shackle reversal di bagian depan untuk artikulasi yang lebih baik. Ban besar berukuran 35 inci dengan velg beadlock yang dipoles menambah kesan gagah, sementara sasis ladder-frame asli tetap dipertahankan untuk menjaga autentisitas.
Eksterior Turbo Trail Cruiser sengaja dipertahankan mendekati aslinya, dengan lampu halogen klasik dan bodi yang tidak dimodifikasi secara berlebihan. Di dalam kabin, sentuhan modern hanya terlihat pada sistem audio JBL dan layar sentuh di dashboard retro.
Turbo Trail Cruiser menjadi salah satu dari lebih dari dua lusin konsep Toyota di SEMA 2025, bersama model seperti Camry GT-S dan Corolla Cross Hybrid Nasu. Konsep ini menunjukkan bagaimana Toyota mampu menghormati warisan Land Cruiser sambil mendorong batas performa.