BPKH Buka Lowongan Pegawai: Berikut Ini Syarat dan Cara Daftar yang Perlu Anda Ketahui
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah membuka lowongan pegawai untuk tahun 2025. Rekrutmen ini dilakukan secara online melalui laman resmi Karir BPKH, dengan jadwal pendaftaran yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 13 Oktober 2025.
Berikut adalah informasi lengkap tentang formasi jabatan, syarat-syarat, dan cara daftar yang perlu Anda ketahui.
Formasi Jabatan
BPKH membuka lowongan sebanyak 11 posisi, yaitu:
* Asisten Manajer Investasi Surat Berharga
* Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas
* Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi
* Asisten Manajer Bisnis Digital
* Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer)
* Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer)
* Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi
* Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer)
* Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital dan PMO
Syarat-syarat Pendaftaran
Untuk mengikuti rekrutmen BPKH 2025, Anda harus memenuhi syarat-syarat berikut:
* Warga negara Indonesia yang sehat jasmani dan rohani
* Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
* Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan jabatan
* Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan
* Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap
Selain itu, Anda juga harus memenuhi persyaratan khusus, yaitu:
* Lulusan perguruan tinggi dalam negeri dengan IPK di atas 3 pada skala 4
* Lulusan perguruan tinggi luar negeri dengan penyetaraan ijazah dan IPK dari Kemdiktisaintek, dengan nilai di atas 3 pada skala 4
* Pengalaman kerja minimal 3 tahun, termasuk pengelaman kerja yang diminta pada bagian Persyaratan Khusus Jabatan
Cara Daftar
Pendaftaran pegawai BPKH 2025 dilakukan secara online melalui laman Karir BPKH. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus diunggah:
* CV terbaru
* Softcopy KTP
* Pas foto 4x6 latar putih
* Softcopy ijazah (minimal S1/setara) dan transkrip nilai
* Surat keterangan kerja/referensi/bukti lain yang mendukung
* Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/setara) yang masih berlaku
Sebagai informasi, ini tahapan seleksi dalam rekrutmen pegawai BPKH 2025:
* Seleksi administrasi
* English test
* Psikotes online
* Detail Oriented test
* Assessment center
* Uji kompetensi teknis
* Panel interview
* Medical check up
Jangan ragu untuk mengikuti rekrutmen ini, karena BPKH menawarkan kesempatan kerja yang mempujkan bagi mereka yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan jabatan.
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah membuka lowongan pegawai untuk tahun 2025. Rekrutmen ini dilakukan secara online melalui laman resmi Karir BPKH, dengan jadwal pendaftaran yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 13 Oktober 2025.
Berikut adalah informasi lengkap tentang formasi jabatan, syarat-syarat, dan cara daftar yang perlu Anda ketahui.
Formasi Jabatan
BPKH membuka lowongan sebanyak 11 posisi, yaitu:
* Asisten Manajer Investasi Surat Berharga
* Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas
* Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi
* Asisten Manajer Bisnis Digital
* Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer)
* Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer)
* Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi
* Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer)
* Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital dan PMO
Syarat-syarat Pendaftaran
Untuk mengikuti rekrutmen BPKH 2025, Anda harus memenuhi syarat-syarat berikut:
* Warga negara Indonesia yang sehat jasmani dan rohani
* Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
* Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan jabatan
* Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan
* Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap
Selain itu, Anda juga harus memenuhi persyaratan khusus, yaitu:
* Lulusan perguruan tinggi dalam negeri dengan IPK di atas 3 pada skala 4
* Lulusan perguruan tinggi luar negeri dengan penyetaraan ijazah dan IPK dari Kemdiktisaintek, dengan nilai di atas 3 pada skala 4
* Pengalaman kerja minimal 3 tahun, termasuk pengelaman kerja yang diminta pada bagian Persyaratan Khusus Jabatan
Cara Daftar
Pendaftaran pegawai BPKH 2025 dilakukan secara online melalui laman Karir BPKH. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus diunggah:
* CV terbaru
* Softcopy KTP
* Pas foto 4x6 latar putih
* Softcopy ijazah (minimal S1/setara) dan transkrip nilai
* Surat keterangan kerja/referensi/bukti lain yang mendukung
* Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/setara) yang masih berlaku
Sebagai informasi, ini tahapan seleksi dalam rekrutmen pegawai BPKH 2025:
* Seleksi administrasi
* English test
* Psikotes online
* Detail Oriented test
* Assessment center
* Uji kompetensi teknis
* Panel interview
* Medical check up
Jangan ragu untuk mengikuti rekrutmen ini, karena BPKH menawarkan kesempatan kerja yang mempujkan bagi mereka yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan jabatan.