BPKH Membuka Lowongan Pegawai: Berikut Ini adalah Informasi Terbaru.
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah membuka lowongan pegawai yang tercatat di berbagai situs rekrutmen. Rekrutmen ini bertujuan untuk merekrut pekerja yang memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan BPKH.
Berikut adalah informasi formasi jabatan, persyaratan, dan cara daftar pegawai BPKH 2025:
Formasi Jabatan:
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas
- Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi
- Asisten Manajer Bisnis Digital
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer)
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer)
- Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi
- Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer)
- Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital dan PMO
Persyaratan:
- Warga negara Indonesia
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
- Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan
- Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap
Syarat Khusus:
- Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dengan IPK di atas 3 pada skala 4
- Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan penyetaraan ijazah dan IPK dari Kemdiktisaintek, dengan nilai di atas 3 pada skala 4
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun
- Nilai kemampuan Bahasa Inggris minimal 500 untuk TOEFL/setara yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku
Cara Daftar:
Pendaftaran pegawai BPKH 2025 dilakukan secara online melalui laman karir.bpkh.go.id. Dokumen-dokumen yang harus diunggah adalah CV terbaru, softcopy KTP, pas foto 4x6 latar putih, softcopy ijazah (minimal S1/setara) dan transkrip nilai, surat keterangan kerja/referensi/bukti lain yang mendukung, sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/setara) yang masih berlaku, dan SKCK yang masih berlaku.
Selain itu, BPKH juga akan melakukan tahapan seleksi administrasi, English test, psikotes online, detail oriented test, assessment center, uji kompetensi teknis, panel interview, dan medical check up.
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah membuka lowongan pegawai yang tercatat di berbagai situs rekrutmen. Rekrutmen ini bertujuan untuk merekrut pekerja yang memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan BPKH.
Berikut adalah informasi formasi jabatan, persyaratan, dan cara daftar pegawai BPKH 2025:
Formasi Jabatan:
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas
- Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi
- Asisten Manajer Bisnis Digital
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer)
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer)
- Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi
- Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer)
- Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital dan PMO
Persyaratan:
- Warga negara Indonesia
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
- Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan
- Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap
Syarat Khusus:
- Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dengan IPK di atas 3 pada skala 4
- Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan penyetaraan ijazah dan IPK dari Kemdiktisaintek, dengan nilai di atas 3 pada skala 4
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun
- Nilai kemampuan Bahasa Inggris minimal 500 untuk TOEFL/setara yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku
Cara Daftar:
Pendaftaran pegawai BPKH 2025 dilakukan secara online melalui laman karir.bpkh.go.id. Dokumen-dokumen yang harus diunggah adalah CV terbaru, softcopy KTP, pas foto 4x6 latar putih, softcopy ijazah (minimal S1/setara) dan transkrip nilai, surat keterangan kerja/referensi/bukti lain yang mendukung, sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/setara) yang masih berlaku, dan SKCK yang masih berlaku.
Selain itu, BPKH juga akan melakukan tahapan seleksi administrasi, English test, psikotes online, detail oriented test, assessment center, uji kompetensi teknis, panel interview, dan medical check up.