Purbaya Rilis 'Lapor Pak Purbaya' untuk Aduan Pajak-Bea Cukai

Menteri Keuangan Purbaya mengeluarkan layanan pengaduan baru bernama "Lapor Pak Purbaya" untuk masyarakat dan pelaku usaha yang ingin menyampaikan keluhan terkait masalah pajak dan bea cukai. Nomor teleponnya adalah 0822-40-4066-60. Layanan ini ditujukan untuk memperkuat transparansi dan memastikan aparat pajak dan bea cukai bekerja sesuai prosedur.

Purbaya menjelaskan bahwa tim khusus telah disiapkan untuk menampung setiap laporan yang masuk. Ia juga menegaskan bahwa setiap laporan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme internal Kementerian Keuangan.

Layanan ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah untuk memperbaiki layanan publik di sektor fiskal dan menciptakan iklim usaha yang lebih adil dan transparan. Sebelumnya, Purbaya juga menyampaikan bahwa layanan pengaduan ini akan disediakan melalui dua saluran berbeda, masing-masing untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

Nomor telepon dan WhatsApp khusus akan digunakan agar pengaduan masyarakat dapat langsung diterima oleh pihak kementerian. "Laporan itu susah, kadang-kadang betul, kadang-kadang salah. Tapi saya akan ini, buka channel langsung ke Menteri. Jadi mereka bisa ngadu ke situ," kata Purbaya.

Pembukaan layanan ini berharap penanganan aduan bisa lebih cepat dan akurat, serta menekan praktik tidak transparan di lapangan. Meski demikian, pemeriksaan secara acak akan dilakukan untuk memastikan jalur hijau di pelabuhan tidak disalahgunakan.
 
Gue pikir ini bagus lah sih, tapi juga gue khawatirin apa keberhasilan ini... Menteri Purbaya kayaknya punya niat yang baik, tapi siapa tau ada yang hanya pakai layanan ini untuk ngadu-nyanggung. Gue harap tim khususnya di Kemenko PBB bisa menebak kan apa yang benar dan apa yang salah, jadi gak ada orang yang mencoba ngadu. Dan gue juga khawatirin siapa tau ada korupsi atau praktik tidak transparan di balik layanan ini...
 
Wah keren banget kan si Menteri Purbaya, dia mau buat layanan pengaduan baru yaitu "Lapor Pak Purbaya" ya? Kalau gini dia akan lebih mudah ditemukan dan semua masalah pajak dan bea cukai bisa diselesaikan dengan cepat ๐Ÿคฉ. Saya setuju juga kalau ini penting banget untuk memperkuat transparansi di fiskal dan membuat iklim usaha yang lebih adil. Makin susah buat pelaku usaha yang harus melayangkan keluhan, tapi Menteri Purbaya ini sudah mau kreatif, dia punya nomor telepon dan WhatsApp khusus ๐Ÿ“ฒ, sehingga pengaduan bisa langsung diterima. Saya harap ini bisa membuat penanganan aduan lebih cepat dan akurat, jadi semua orang tidak perlu menunggu lama-lama untuk mendapatkan solusi ๐Ÿ’ผ.
 
Pak Purbaya punya ide yang keren banget! ๐Ÿคฉ Ngadu langsung ke Menteri itu kenyataannya. Kita perlu lebih transparan, bukan hanya ngomong ngomong aja. Saya senang lihat ada nomor telepon dan WhatsApp khusus, bisa langsung diterima. Semoga praktik tidak transparan di lapangan segera berakhir! ๐Ÿšซ๐Ÿ’ช
 
๐Ÿ˜Š Kira-kira siapa yang punya ide buat ini? ๐Ÿค” Menteri Keuangan Purbaya kayaknya gampang-gugat sama pengaduan masyarakat, tapi ayo kita lihat positifnya juga. ๐Ÿ™ Kalau terdapat kesalahan dan tidak transparan di lapangan, maka layanan pengaduan ini bisa menjadi solusi yang baik. ๐Ÿ“ˆ Tapi, apa sih dengan praktik pengecakan pajak yang tidak transparan? ๐Ÿคทโ€โ™‚๏ธ Mending buat sistemnya jujur dan terbuka, kalau tidak punya keterbatasan yang pasti ada cara lain untuk menangani masalah tersebut. ๐Ÿ’ก
 
Wahhh bro, nggak percaya sih! Menteri Keuangan Purbaya nyanyiap layanan pengaduan barunya, "Lapor Pak Purbaya" ๐Ÿค”๐Ÿ“ž. Aku senang banget kalau bisa langsung ngadu ke pihak kementerian, tapi nggak tahu sih bagaimana caranya aja nih. Tapi aku harap ini bisa membuat pemerintah lebih transparan dan adil untuk semua orang, terutama bagi usaha kecil-kecilan yang seringkali dikecewakan dengan pajak dan bea cukai. Aku juga harap ini bisa mencegah praktik tidak transparan di lapangan dan membuat penanganan aduan lebih cepat dan akurat ๐Ÿคž.
 
Oiaii, gimana bro? Aku pikir ini sangat keren! Menteri Purbaya kayaknya mau mendengarkan masalah rakyat dan buka saluran untuk menyelesaikannya. Semoga layanan ini bisa membantu orang-orang yang pengaduan mereka dijawab dengan cepat dan tepat. Aku juga senang kalau pemerintah mulai fokus pada transparansi dan keadilan di lapangan pajak dan bea cukai. Kita harus selalu berusaha agar pemerintah bisa lebih dekat dengar rakyatnya, ya! ๐Ÿ™๐Ÿ’ฏ
 
ini suka gak ya? pemerintah ingin kita bisa langsung ngadu ke menteri tanpa harus ngombolong bonglorkan dulu ke kantor. tapi, gimana kalau ada orang yang salah ngomong nanti apa yang terjadi? perlu diawasi lebih ketat lagi, jangan cuma cuma buka channel langsung aja ๐Ÿค”
 
Apa sih kegunaan nomor telepon 0822-40-4066-60? Gimana kalau mau buat panggilan, aki punya waktu luang ya! ๐Ÿ“ž๐Ÿ˜Š Menteri Purbaya kayaknya cerdas banget, siapa tahu bisa menangani masalah pajak dan bea cukai dengan cepat ๐Ÿ’ช
 
Aku pikir ini keren banget! Menteri Purbaya kayaknya mau jujur dengan rakyatnya. Kalau mau ngadu ke situ, itu susah-susah banget. Sebelumnya aku bayangin ketika aku masih kecil, aku ngomong dengar pengaduan kepada ojek online. Kini ada nomor telepon khusus, aku rasa ini seperti layanan yang bagus. Aku harap aduannya bisa lebih cepat dan akurat, karena kalau tidak, aku rasa masih banyak yang tidak puas dengan pemerintahan.
 
Hei kawan, aku rasa kalau ini keren banget ya! Pihak Kementerian Keuangan jadi lebih mudah diakses nih, masyarakat bisa langsung melaporkan masalah pajak dan bea cukai ke Pak Purbaya, si Menteri itu. Aku setuju dengar ini, karena sebelumnya aku sendiri pernah kesulitan ngadu masalah pajak, tapi ga tau siapa aku harus ngadu ke siapa. Sekarang, aku bisa langsung melaporkannya ke Pak Purbaya via nomor telepon dan WhatsApp, itu lebih mudah deh! ๐Ÿ“ž๐Ÿ‘
 
Saya pikir ini gampang banget kok! Dengan nomor telepon dan WA yang asyik, masyarakat bisa langsung mengadu ke pihak kementerian. Saya rasa ini salah satu solusi untuk membuat layanan publik lebih baik di sektor fiskal. Jadi, siapa tahu apa masalahnya dengan pajak atau bea cukai, bisa langsung diterima dan ditangani oleh tim khusus yang disiapkan. ๐Ÿ“ฒ๐Ÿ’ป
 
Layanan 'Lapor Pak Purbaya' ini gampang deh, tapi nih apa keuntungannya? Bayangkan kalau kamu punya masalah dengan pajak, tapi kamu harus menunggu lama-lama hingga tim khususnya itu sibuk atau tidak bisa membantu. Apa yang salah dengan system yang sudah ada?

Dan nomor teleponnya sih 0822-40-4066-60? Nanti gini aja, 'Pak Purbaya' itu kayaknya tidak perlu banyak staf biar bisa dihubungi aja. Padahal kita semua punya kehidupan yang sibuk juga, siapa tau kita punya masalah pajak saat sedang bekerja atau sekolah.

Tapi aku rasa layanan ini sebenarnya sudah bagus kok, karena nanti penanganan aduan bisa lebih cepat dan akurat. Dan kalau ada praktik tidak transparan di lapangan, pemeriksaan secara acak itu kayaknya penting. Nah, semoga 'Lapor Pak Purbaya' ini bisa membantu, tapi aku juga masih ragu-naguan aja ๐Ÿ˜‰
 
kembali
Top