Pemkot Tangerang ajak siswa mempromosikan Cinta Produk UMKM lewat media sosial. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Senin di SMK Negeri 2 Kota Tangerang dan melibatkan 150 perwakilan pelajar dari tingkat SMP dan SMA serta guru pendamping.
Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) merupakan inisiatif nasional yang bertujuan meningkatkan kecintaan dan penggunaan produk lokal, khususnya dari pelaku UMKM. "Kami melihat potensi besar pada generasi Z, mereka tidak hanya mengonsumsi, tetapi juga mahir berinteraksi di dunia digital," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi.
Pemkot Tangerang meluncurkan kegiatan ini sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menanamkan rasa bangga terhadap produk dalam negeri. Dengan mendukung produk UMKM, masyarakat turut membantu pengusaha lokal untuk tumbuh dan berkembang, yang secara kolektif berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pengurangan angka penganggutan.
Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pelaku UMKM dan memastikan produk unggulan daerah dapat bersaing, dengan menjadikan generasi muda sebagai agen utama kebanggaan karya anak bangsa. Sosialisasi ini juga berfungsi sebagai wahana penyebarluasan informasi mengenai keragaman dan kualitas produk UMKM Kota Tangerang.
Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) merupakan inisiatif nasional yang bertujuan meningkatkan kecintaan dan penggunaan produk lokal, khususnya dari pelaku UMKM. "Kami melihat potensi besar pada generasi Z, mereka tidak hanya mengonsumsi, tetapi juga mahir berinteraksi di dunia digital," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi.
Pemkot Tangerang meluncurkan kegiatan ini sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menanamkan rasa bangga terhadap produk dalam negeri. Dengan mendukung produk UMKM, masyarakat turut membantu pengusaha lokal untuk tumbuh dan berkembang, yang secara kolektif berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pengurangan angka penganggutan.
Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pelaku UMKM dan memastikan produk unggulan daerah dapat bersaing, dengan menjadikan generasi muda sebagai agen utama kebanggaan karya anak bangsa. Sosialisasi ini juga berfungsi sebagai wahana penyebarluasan informasi mengenai keragaman dan kualitas produk UMKM Kota Tangerang.