Pemerintah Buka Layanan Call Center 158, Warga Bisa Lapor Bangunan Pesantren Rusak

Gue pikir pemerintah kayak banget kalian, khusus buat pesantren aja? Kita punya masalah transportasi yang parah di Jakarta dan kalian gak usaha samah lagi! Tapi aku rasa kalau ini bisa menjadi awal dari sesuatu yang baik. Aku harap call center ini bisa membantu warga pesantren melaporkan infrastruktur yang rusak dan kemudian pemerintah bisa melakukan perbaikan yang lebih efektif.
 
Gue pikir ini udah waktunya kita mulai dari kesadaran masyarakat sendiri ya... kalau kita gak terlibat dalam memberi informasi atau laporan tentang kondisi infrastruktur pesantren, kaya aja tidak akan ada perubahan apa-apa. Tapi kalau kita semua bisa bekerja sama dan memberikan informasi yang akurat, mungkin kita bisa membuat perubahan yang signifikan...
 
hehe, kira-kira siapa yang tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pesantren itu? kalau sibuk jalan-jalan saja, ngomong-ngomong, mungkin udah lama banget kondisi infrastrukturnya rusak, tapi gampang aja cari informasi tentang hal itu. dan siapa yang tahu, mungkin call center ini juga bisa digunakan buat berbagi cerita rakyat atau sesi ngobrol santai dengan temen-temen... jadi, kalau udah punya masalah, ya bisa gunakan layanan ini, tapi kalau ga punya, bisa coba buat sendiri dulu yach
 
hebat banget ya, pemerintah akhirnya mau tahu kondisi infrastruktur pondok pesantren. sebelum ini banyak yang kesulitan melaporkan masalah-masalah tersebut, jadi ini sangat membantu para warga. tapi juga perlu diawasi agar tidak ada penyalahgunaan layanan ini, kalau memang benar-benar warga memiliki masalah maka harus dipikirkan bagaimana cara sebaiknya untuk memperbaikinya 🤔💡
 
akhirnya giliran pesantren nggak lagi dipaksa nggak ada infrastruktur apa pun 🙄. tapi gimana kalau aja keterampilan yang ada di sana tidak seimbang dengan teknologi yang canggih? misalnya kayaknya ada banyak pesantren yang sudah menggunakan teknologi ini, tapi masih banyak lagi yang belum. jadi gue rasa penting buat pemerintah ngawasi agak serius ya 🤔
 
Kalau gini kayaknya bisa banget membantu pesantren yang rusak, tapi aku khawatir siapa yang nendang ke call center ini? Masih ada banyak masalah lain di Indonesia yang perlu diselesaikan dulu 🤔. Nah, mungkin itu bukan masalah utama, tapi aku rasa penting banget kalau warga jangan gonta-ganti informasi yang di report, karna bisa bikin kesalahan auditannya 🚫.
 
kembali
Top