Pegadaian kembali menunjukkan komitmen kuat dalam menerapkan Tata Kelola Perusahaan dan transparansi. Bukan hal baru, penghargaan Most Trusted Company di ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2025 menjadi buktinya. Komisi Pengawasan Perusahaan Nasional (KPBN) telah menilai keberhasilan penerapan Tata Kelola Perusahaan dan transparansi PT Pegadaian selama periode tahun 2024-2025.
Dikatakan oleh Kepala Departemen Good Corporate Governance PT Pegadaian, Rizkillah Suryo Wibowo, bahwa penghargaan ini merupakan wujud nyata dari komitmen dalam menjalankan Tata Kelola Perusahaan dan transparansi. Penghargaan ini diraih secara konsisten dan berkelanjutan, menunjukkan peningkatan skor penerapan Tata Kelola Perusahaan yang terus membaik sejak pertama kali PT Pegadaian mengikuti program CGPI pada tahun 2019.
Dalam pengisian kuesioner self assessment oleh responden internal dan stakeholder, PT Pegadaian berhasil mencapai skor 89.05. Tiga aspek utama yang menjadi fokus penilaian CGPI adalah struktur Tata Kelola Perusahaan, proses Tata Kelola Perusahaan, dan hasil Tata Kelola Perusahaan.
Direktur Manajemen Risiko, Legal dan Kepatuhan PT Pegadaian, Ismail Ilyas, menutup bahwa penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, menjadikan PT Pegadaian sebagai perusahaan terpercaya dan beretika bagi masyarakat.
Dikatakan oleh Kepala Departemen Good Corporate Governance PT Pegadaian, Rizkillah Suryo Wibowo, bahwa penghargaan ini merupakan wujud nyata dari komitmen dalam menjalankan Tata Kelola Perusahaan dan transparansi. Penghargaan ini diraih secara konsisten dan berkelanjutan, menunjukkan peningkatan skor penerapan Tata Kelola Perusahaan yang terus membaik sejak pertama kali PT Pegadaian mengikuti program CGPI pada tahun 2019.
Dalam pengisian kuesioner self assessment oleh responden internal dan stakeholder, PT Pegadaian berhasil mencapai skor 89.05. Tiga aspek utama yang menjadi fokus penilaian CGPI adalah struktur Tata Kelola Perusahaan, proses Tata Kelola Perusahaan, dan hasil Tata Kelola Perusahaan.
Direktur Manajemen Risiko, Legal dan Kepatuhan PT Pegadaian, Ismail Ilyas, menutup bahwa penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, menjadikan PT Pegadaian sebagai perusahaan terpercaya dan beretika bagi masyarakat.