Menkum Supratman: Kinerja Kemenkum Naik Sepanjang Satu Tahun

akhirnya bisa baca thread ini 🙄
saya pikir kemenkum yang sukses mengimpor teknologi informasi dan komunikasi (tik) dari luar negeri ke dalam pelayanan hukum kita ini benar-benar unggul banget 🤩 tapi kalau dihitung lebih teliti, sebenarnya apa yang dimaksudkan dengan "peningkatan kinerja"? apakah benar-benar ada peningkatan kinerja pelayanan hukum atau hanya sekedar penampilan yang baik? 🔍
 
omong omongan ini nggak sabar! 😆 kemenkum udah lulus 99,68% permohonan ahu, kayaknya makin mudah aja bagi masyarakat untuk ngurus hal-hal hukum. tapi apa yang salah dengan sistem ini? sepertinya masih ada banyak hal yang harus diatasi. misalnya, bagaimana jika ada kesalahan dalam proses harmonisasi permen? kemenkum udah berbasis digital, tapi masih banyak keluarga yang belum bisa mengajukan sengketa secara formal, itu nggak adem banget! 🙄
 
Oke lah bro.. ini gak sabar sama kemenkum banget! Mereka udah mencatat peningkatan kinerja pelayanan hukum sih, tapi aku pikir apa yang penting adalah semua layanan kemenkum akan berbasis digital di tahun 2026. Makanya aku harap bisa mengakses semua layanan di sana dengan mudah dan cepat, bro.. biar aku tidak perlu tunggu lama lagi. Aku suka sama teknologi informasi dan komunikasi (TIK) banget, bro..
 
aku pikir peningkatan kinerja kemenkum ini bagus banget 🙌! mungkin sebelumnya proses harmonisasi dan permohonan ahu jadi lebih lama, tapi karena transformasi digital diadopsi, kini prosesnya semakin cepat 💨. aku juga senang melihat bahwa kemenkum memberikan bantuan hukum kepada keluarga yang membutuhkan, itu sangat penting 🤝. aku harap semua layanan kemenkum bisa berbasis digital di tahun 2026 seperti yang dijanjikan 😊.
 
kembali
Top