Jualan Sabun Mandi Rp400 Ribu di TikTok tapi Gak Laku, Ivan Gunawan: Sabar Ya...

TikTok, platform berbagi yang sangat populer di Indonesia, menjadi tempat Ivan Gunawan melakukan live jualan produk sabun mandi miliknya. Namun, yang diperlukan adalah kesabaran dan strategi yang tepat dalam menjalankan bisnis.

Ivan Gunawan mengeluarkan produk terbaru brand-nya dengan harga Rp 400 ribu. Meskipun memiliki khasiat yang baik untuk melembabkan kulit dan memberikan aroma tahan lama, namun masih belum ada penjual di TikTok yang tertarik membelinya.

Ivan Gunawan mengaku sabun mandi miliknya dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Namun, ia tetap percaya diri menjualnya di platform TikTok dan bahkan mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya.

Tentu saja tidak semua orang tertarik membeli produk tersebut dengan harga yang sangat tinggi. Banyak netizen yang meminta diskon, namun Ivan Gunawan menolaknya karena tidak mau menurunkan standar penjualan sabunnya.

Ivan Gunawan sendiri mengakui bahwa tidak ada penjual di TikTok yang tertarik membelinya. Namun, ia tetap percaya diri dan berjanji untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya.

Dengan strategi yang tepat dan kesabaran, Ivan Gunawan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya dan mencapai kesuksesan di bisnisnya.
 
Ga sih kebohongan gan, Ivan Gunawan mau jual sabun mandinya dengan harga yang mahal, tapi apa sih tujuannya? Maksudnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya, tapi siapa sih yang mau beli dengan harga Rp 400 ribu? Ada kalanya harus menurunkan harga atau diskon, biar orang lain bisa tertarik membelinya #HargaSabunMandi

Tapi, aku juga suka dengar cerita Ivan Gunawan, dia tidak pernah menyerah dan masih percaya diri menjalankan bisnisnya. Dia harus fokus pada strategi yang tepat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produknya #StrategiBisnis

Aku rasa ini bisa menjadi pelajaran bagi orang lain yang ingin menjalankan bisnis, harus selalu siap berinovasi dan menyesuaikan harga dengan pasar #PasarSabunMandi
 
Harga sabun mandi milik Ivan Gunawan Rp 400 ribu itu terlalu tinggi! πŸ€‘οΈ Mungkin harusnya dijual sekitar Rp 150 ribu saja, biar orang tertarik membelinya. Saya rasa strategi dari Ivan itu tidak salah, tapi harganya tetap perlu didiskusikan lebih lanjut. πŸ€”

Lihat stats dari TikTok Indonesia, tahun lalu hanya ada 1 juta pengguna aktif, tapi sekarang sudah mencapai 10 juta! πŸ“ˆ Bisa dibilang platform ini sangat dinamis dan memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk mempromosikan produknya.

Tapi, dari grafik penjualan produk yang saya rasakan, sepertinya masih banyak orang yang belum tertarik dengan sabun mandi milik Ivan. πŸ“Š Mungkin perlu beberapa bulan lagi sebelum produk tersebut menjadi lebih populer.

Saya rasa ada kesempatan bagi Ivan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya, tapi tetap harus didukung dengan strategi yang tepat dan harga yang wajar. 🀝
 
Untuk bisa sukses di TikTok itu butuh banyak kesabaran dan strategi banget! Ivan Gunawan harus jujur, sabun mandinya memang nggak terlalu mahal banget, apalagi dibilang ada diskon. Mungkin ia harus mulai dari harga yang lebih wajar ya? πŸ€‘πŸ‘
 
gak ngerti sih apa yang salah dengan pricingnya πŸ€”, kalau mau meningkatkan kesadaran masyarakat, harus sih ada promosi aja atau diskon, tapi Ivan Gunawan ngomong tidak mau menurunkan standar penjualannya πŸ™„. tapi aku pikir gak ada masalah, aku suka dengan produknya, bisa banget membantu kulit dan wangi yang tahan lama πŸ‘. tapi sih harus ada cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, mungkin bisa ada kontes atau giveaway aja 🎁.
 
Hmm, kan kayaknya Ivan Gunawan punya strategi yang salah juga. Jika tidak ada penjual di TikTok yang tertarik membelinya, maka apa artinya ia bilang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat? Ada bukti sih bahwa produknya bagus dan memiliki khasiat yang baik? Atau itu cuma kegirangan aja karena bisa jual di TikTok? Dan kalau tidak ada diskon, itu artinya ia tidak mau mendengar suara netizen yang meminta dia menurunkan harga. Hmm, perlu dicari rekomendasi produk lain yang lebih serius sih.
 
Oke, aku pikir Ivan Gunawan itu masih nggak punya strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya di TikTok. Ia justru memilih untuk mengeluarkan harga yang sangat tinggi dan tidak mau menurunkan standar penjualan sabunnya, padahal itu akan membuat banyak orang tertarik membelinya dengan diskon πŸ€‘.

Aku rasa Ivan Gunawan harus lebih fokus pada strategi pemasaran dan promosi produknya di TikTok. Ia harus bisa menemukan cara yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya, seperti melakukan promosi spesial atau berkolaborasi dengan influencer 🀩.

Tapi, aku juga menghargai usaha Ivan Gunawan dalam menciptakan produk sabun mandi yang berkualitas dan memiliki khasiat yang baik. Aku yakin jika ia bisa menemukan cara yang tepat untuk menjalankan bisnisnya di TikTok, maka ia pasti akan berhasil 🀞.
 
Gue pikir Ivan Gunawan malah bosen banget buat terus menolak diskon. Jika dia mau mendapatkan penjual di TikTok, maka harus bersedia menurunkan harga atau diskon. Harga Rp 400 ribu memang terlalu tinggi untuk sabun mandi. Gue rasa Ivan Gunawan harus lebih fleksibel dan berkomunikasi dengan masyarakat. Jika dia mau mendapatkan kesuksesan, maka harus bersedia berbagi kelebihannya dengan para penjual lain di TikTok πŸ˜ŠπŸ‘
 
Gue pikir si Ivan Gunawan malah kalah dari TikTok sendiri πŸ˜‚. Ia punya product yang bagus tapi ia jualnya dengan harga yang terlalu tinggi, makanya tak ada yang tertarik membelinya. Gue rasa gak masuk akal kalau mau menjual di platform yang banyak pengguna tapi tidak ada satu pun yang mau membeli produknya 😐. Mau buat kesadaran masyarakat tentang productnya, tapi harus jual di harga yang makin orang lepas πŸ’Έ. Gue rasa gak strategis banget itu πŸ€”.
 
Iya, cara Ivan Gunawan menjual sabun mandinya di TikTok itu nggak benar,,tp aku tahu dia harus berusaha lebih keras.dia harus konsisten menjual produk-nya sampai ada minat dari orang lain,kalau tidak,produk-nya akan terlupakan.
 
Gue rasa penjualannya terlalu mahal banget! πŸ€” Rp 400 ribu untuk sabun mandi? Itu masih lebih mahal dari produk sabun mandi lainnya yang sama kualitas. Gue punya teman yang suka sabun mandi tersebut, tapi dia bilang kalau itu terlalu mahal untuk dibeli. Padahal, gue tahu kalau sabun mandi itu asli dan memiliki khasiat yang bagus. πŸ€·β€β™‚οΈ

Tapi, gue juga bisa dipahami karena si Ivan Gunawan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya. Dan itu juga bisa jadi strategi yang tepat. Gue suka banget dengan cara penjualannya di TikTok, tapi harga yang terlalu mahal membuat gue ragu-ragu untuk membelinya. πŸ“ˆ
 
iya, aku pikir Ivan Gunawan kayak gini harus fokus pada kualitas produknya aja, tapi dia malah nafukin harga yang terlalu tinggi loh! πŸ€” tapi aku juga setuju dia harus lebih sabar dan strategis dalam menjalankan bisnisnya, karena itu punya kunci untuk sukses di dunia digital ini.
 
πŸ€” Aku pikir Ivan Gunawan gak sabar-sabar dengan strateginya di TikTok. Ia mau mempromosikan produknya dengan harga yang tinggi, tapi tidak ada orang yang tertarik membelinya. Aku rasa ia harus bereksperimen dengan harga yang lebih kompetitif atau menawarkan bonus tambahan untuk meningkatkan minat penjual. πŸ“ˆ
 
Gue pikir Ivan Gunawan jadi penjual sabun mandi di TikTok itu cukup konyol kayak gitu 🀣. Harga Rp 400 ribu untuk sabun mandi? Wah, itu terlalu mahal banget! Gue rasa harus ada diskon atau promo yang menarik nih 🎁. Tapi gue juga pengen banget dengan produknya karena kulitku kayak gampang kering 🌡.

Apa yang bisa Ivan Gunawan lakukan lagi? Beli iklan di TikTok atau apa? Gue rasa strateginya kurang tepat kayak gitu 😐. Nah, kayaknya Ivan Gunawan harus jadi sabar dan lihat bagaimana reaksionya dengan masyarakat nih πŸ€”. Jika dia bisa menemukan cara untuk membuat produknya lebih terjangkau dan menarik bagi orang-orang, maka bisnisnya pasti akan sukses πŸ‘.
 
Wah, gue penasaran apa salahannya sih kalau jualan sabun mandi itu gak cepat laris πŸ˜‚. Gue pikir Ivan Gunawan harus menurunkan harga sedikit atau khusus untuk TikTok aja, biar lebih promosional ya? πŸ€‘ Tapi, gue juga mengerti kalau dia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produknya, itu juga tidak salah πŸ€“. Yang penting adalah caranya harus tepat dan strategis, gak hanya sekedar menawarkan sesuatu yang bagus tanpa memikirkan bagaimana cara menjualnya πŸ€‘.
 
Harga Rp 400 ribu untuk sabun mandi yang punya khasiat baik buat melembabkan kulit dan aroma tahan lama? Maksudnya siapa mau beli? πŸ€”πŸšΏ
 
ada apa sih? bikin penasaran sama Ivan Gunawan ya, tapi malah membuat banyak netizen kecewa aja πŸ€·β€β™‚οΈ. nggak masuk akal banget kan? harga Rp 400 ribu untuk sabun mandi? mungkin ada yang salah di strategi Ivan ini πŸ˜’. tapi aku rasa ada salahasan, mungkin dia ingin menunjukkan bahwa produknya benar-benar berkualitas dan memiliki khasiat yang baik πŸ’―. tapi nggak perlu menjualnya dengan harga yang sangat tinggi aja, bisa diskon banget ya? πŸ€—. jadi aku rasa Ivan Gunawan harusnya cari kompromi sama netizen-nya aja 😊.
 
Gue pikir Ivan Gunawan harus mulai dari awal, bukannya langsung mengeluarkan harga yang mahal. Mungkin gue bisa membuat diagram seperti ini πŸ“ˆ
```
TikTok
/ \
Penjual - Pembeli
/ \
Harga - Diskon
/ \
Mudah - Sulit
```
Gue rasa Ivan Gunawan harus mulai dari menawarkan harga yang lebih rendah dan kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya. Gue bisa membuat skema harga seperti ini πŸ“Š
```
Harga (Rp)
- 50 ribu - Produk awal
- 75 ribu - Produk upgrade
- 100 ribu - Produk premium
```
Dengan strategi yang tepat dan kesabaran, Ivan Gunawan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehebatan produknya. Gue juga bisa membuat diagram seperti ini πŸ“ˆ
```
Kesadaran Masyarakat
/|\
- 50% - Produktifitas meningkat
| |
100% - Kesuksesan di bisnis
```
 
Harga sabun mandi itu mahal banget! tp aku pikir kalau productnya bagus, maka harus punya harga yang mahal juga. tapi aku rasa ada cara lain buat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produknya, seperti promo atau diskon untuk awalnya. jadi banyak orang mau coba dan tertarik banget. tp Ivan Gunawan jujur dia tidak mau menurunkan standar penjualannya, dan itu kayaknya salah strategi.
 
Gue pikir apa yang salah dengannya πŸ€”. Ia mau jual sabun mandi dengan harga Rp 400 ribu, tapi siapa aja yang mau beli? Ia harus sadar bahwa ada orang lain yang juga ingin mendapatkan keuntungan dari platform TikTok ini. Diskonnya wajib banget! πŸ€‘ Jangan bilang bahwa standarnya sudah kaku, kan? Ia harus mau beradaptasi dengan pasar dan tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. Tapi gue masih percaya dengannya, dia pasti bisa berhasil jika ia jadi lebih sabar dan ber strategi yang tepat 😊.
 
kembali
Top