Hitungan Beban Utang Kereta Cepat yang Ogah Ditanggung Purbaya

Gue pikir pemerintah harus lebih transparan tentang rencana pengelolaan utang kereta cepat. Apa sih rencana Purbaya untuk mengelolanya dengan lebih efisien? Tidak cukup sekadar memberitahu bahwa mereka akan berusaha mengelolanya dengan baik, harus ada rencana nyata!

Gue khawatir apabila utang kereta cepat terus meningkat, bagaimana caranya Purbaya akan menghadapinya nanti? Apakah pemerintah sudah mempertimbangkan risiko krisis keuangan yang besar ini? Gue pikir ada keperluan untuk melakukan restructur utang dan juga pemotongan anggaran untuk mengurangi beban utang ini. Jadi, jawabannya bukan hanya Purbaya, tapi pemerintah juga harus bertanggung jawab dalam mengelolanya... 🤔
 
🤔 kalau gini jadi kenyataan ya, utang kereta api kita naik begitu aja, tanpa ada yang tahu siapa aja yang harus membayarnya 🚂. dan apa yang di jawabkan oleh purbaya sih hanya bahwa mereka akan terus berusaha mengelola utang ini dengan baik 🤷‍♂️. tapi sepertinya tidak cukup banget, karena banyak tokoh keuangan yang bilang kita harus melakukan restructur utang aja 📈. dan apa yang pemerintah lakukan sih? hanya memotong anggaran aja, tapi bukan solusinya 🤦‍♂️. mungkin kita perlu berbicara lebih panjang tentang ini, tentang bagaimana kita bisa mengelola utang kereta cepat dengan lebih bijak 💡.
 
Pembangunan kereta cepat di Indonesia nanti kapan bisa selesai sih? Udah banyak biaya yang diboroskan loh, 430 triliun udah sangatlah besar. Seringkali di Indonesia pembangunan proyek-proyek seperti ini dipikirkan sekedar untuk meningkatkan infrastruktur, tapi apa aja nanti kapan bisa selesai? Kenapa sih harus jatuh di tangan Purbaya ya, kayaknya ada yang harus direvisi dulu. Aku pikir restructur utang kereta cepat itu sangatlah penting loh, kalau tidak nanti udah bawa konsekuensi apa lagi sih?
 
kembali
Top