Tidak ada kereta api yang dilengkapi sabuk pengaman, padahal mereka mencapai kecepatan tinggi hingga 299 kiloemeter per jam. Penumpang kereta biasanya tidak menemukan sabuk pengaman di kursi mereka.
Ahli keselamatan transportasi Thomas Barth menjelaskan bahwa sabuk pengaman hanya diperlukan dalam kejadian yang sangat langka. Ia mengatakan, "Lingkungan itu begitu aman sehingga risikonya dianggap wajar tanpa ketidaknyamanan sabuk pengaman."
Sementara itu, perbedaan dampak tabrakan antara mobil dan kereta adalah bahwa gaya benturan mobil sangat tinggi saat menabrak dinding, sedangkan kereta menghasilkan gaya benturan rendah. Namun, dalam kasus tabrakan depan antar dua kereta, gaya benturan tinggi bisa terjadi.
Menurut data Rail Safety and Standards Board (RSSB), perjalanan kereta lebih dari 20 kali lebih aman daripada perjalanan mobil untuk jarak yang sama.
Ahli keselamatan transportasi Thomas Barth menjelaskan bahwa sabuk pengaman hanya diperlukan dalam kejadian yang sangat langka. Ia mengatakan, "Lingkungan itu begitu aman sehingga risikonya dianggap wajar tanpa ketidaknyamanan sabuk pengaman."
Sementara itu, perbedaan dampak tabrakan antara mobil dan kereta adalah bahwa gaya benturan mobil sangat tinggi saat menabrak dinding, sedangkan kereta menghasilkan gaya benturan rendah. Namun, dalam kasus tabrakan depan antar dua kereta, gaya benturan tinggi bisa terjadi.
Menurut data Rail Safety and Standards Board (RSSB), perjalanan kereta lebih dari 20 kali lebih aman daripada perjalanan mobil untuk jarak yang sama.